5 Rekomendasi Laptop Murah dengan Spesifikasi Mumpuni di Bawah 5 Juta

25 Nov 2019 19:15 2420 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Untuk Anda khususnya pelajar dan mahasiswa.

Sedang mencari laptop murah di bawah 5 juta tapi punya spesifikasi yang lumayan bagus dan bisa diajak main game ringan?

Jika iya, maka Anda sedang berada di artikel yang tepat karena pada kesempatan kali ini, penulis akan berbagi 5 rekomendasi laptop dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk kegiatan sehari-hari termasuk bermain game ringan.

 

1. HP 15-DB0005AU

Adalah sebuah laptop keluaran HP berlayar 15.6 inch dan beresolusi 1366x768 yang ditenagai prosesor AMD APU E2-9000e serta dibekali RAM DDR4 dengan kapasitas 4GB. VGA pada laptop ini adalah AMD Radeon R2 yang untuk bermain game ringan sih masih bisa. Tapi untuk bermain game berat atau mid ke atas penulis jamin bakal lag.

Laptop dengan kapasitas penyimpanan 500GB ini dihargai dengan harga sekitar 3 jutaan. Harga yang penulis temukan sendiri untuk laptop ini adalah Rp. 3.135.000 di marketplace online.

 

 

2. Lenovo IdeaPad IP330-14AST

Adalah laptop yang menurut penulis memanjakan gamer. Kenapa tidak? Dengan prosessornya yaitu AMD APU A4-9125 yang dipadukan dengan VGA Radeon R3, game ini mampu memainkan game sekelas GTA V dengan lancar. Tapi tentunya dengan catatan pengaturan untuk game tersebut banyak yang di-slide ke kiri.

Oh iya, laptop ini punya layar 14 inch dengan resolusi 1366x768 pixels, penyimpanan HDD 500GB, dan RAM DDR4 dengan kapasitas 4GB. Untuk harganya sendiri mungkin menjadi yang termahal di artikel kali ini yakni mencapai 4.8 hingga 4.9 jutaan. Di marketplace online sendiri penulis menemukan yang harganya 4.7 jutaan, tapi stoknya sedang kosong. Tapi coba saja cek lagi siapa tahu sudah restock lagi penjualnya.

 

3. Acer Aspire A314

Brand yang diplesetkan menjadi “Awas CEpat Rusak” ini adalah brand laptop yang sekarang ini sedang gencar mempromosikan berbagai lini laptopnya tidak terkecuali laptop Acer Aspire A314 ini.

Laptop ini memiliki layar 14 inch dengan resolusi 1366x768 pixels. Kemudian untuk otaknya sendiri, laptop ini ditenagai oleh intel Celeron N3350, yaitu prosessor yang memiliki dua inti prosessor (dual core). selain itu, laptop ini juga menggunakan RAM bertipe DDR3L dengan kapasitas 4GB. Penggunaan ram tipe ini tentunya ada baik dan ruginya, dimana baiknya itu lebih menghemat daya baterai, sedangkan ruginya itu kecepatannya terbatas.

Acer Aspire A314 memiliki penyimpanan HDD sebesar 500GB serta VGA bawaan yaitu Intel HD Graphics 500 yang memorinya numpang ke RAM 4GB tadi. Dengan kata lain, laptop ini masih bisa dimainkan game, tapi jangan terlalu berharap banyak soal game apa yang mampu diangkat oleh laptop ini.

Oh iya, soal harga, laptop ini cukup murah yakni berada di angka 3.2 - 3.5 jutaan rupiah saja di marketplace online.

 

4. Asus VivoBook A407MA

Laptop ini terinspirasi dari laptop sebelumnya. Jika pada laptop sebelumnya spesifikasinya Anda anggap kurang mumpuni, maka spesifikasi pada Asus VivoBook ini sedikit lebih maju dibandingkan Acer Aspire A314 sebelumnya.

Asus VivoBook A407MA memiliki bentang layar 14 inch dengan resolusi 1366x768 pixels yang menurut penulis sih sudah cukup standar untuk kebutuhan sehari-hari. Laptop ini ditenagai Intel Celeron N4000 yang dipadukan dengan VGA khas Intel yaitu Intel HD Graphics. Laptop ini sudah dibekali HDD sebesar 1TB dan RAM DDR4 berkapasitas 4GB.

Salah satu kelebihan dari laptop ini adalah desainnya yang tipis serta sudah memiliki fitur keamanan fingerprint scanner pada bodinya. Harga terakhir dari laptop ini yang penulis lihat di market place adalah sekitar 3.8 hingga 3.9 jutaan rupiah.

Cukup worthed untuk fitur yang ditawarkan.

 

5. Asus E402WA-GA001T

Laptop terakhir masih dari Asus juga. Bedanya laptop ini adalah laptop Asus tercanggih yang ada pada artikel 5 rekomendasi laptop di bawah 5 juta ini.

Laptop ini memiliki bentang layar 14 inch serta resolusi 1366 x 768 pixels. Di dalam bodinya yang ramping, laptop ini memuat prosessor kelas entry yaitu AMD EPU E2-6110, VGA Radeon R2, RAM DDR3 berkapasitas 4GB, dan penyimpanan sebesar 500GB.

Dengan harga sekitar 4.1 jutaan hingga 4.3 jutaan, laptop yang juga mampu memainkan game kelas menengah dengan lancar ini adalah laptop yang juga value for the money-nya tinggi. Seperti pada nomor 1 dan 2 di atas.

 

Penutup

Itulah 5 rekomendasi laptop di bawah harga 5 juta yang cocok untuk aktivitas laptop yang ringan seperti mengetik, browsing ataupun memainkan game ringan. Laptop-laptop di atas ini sangat cocok untuk Anda yang berprofesi sebagai pedagang online, pengangguran online, mahasiswa dan anak sekolahan. -BB-

 

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 58
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel