5 Alasan Kenapa Anda jangan Membeli Airpods Pro untuk Sekarang ini

25 Nov 2019 11:15 161 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mau beli Airpods Pro? Baca ini dulu biar tidak menyesal!

Sudah lewat beberapa pekan sejak Apple merilis Airpods Pro terbarunya. Bagi Anda yang belum tahu, Airpods Pro adalah versi terbaru dan upgrade dari Airpods 2.

Sayangnya walaupun Airpods Pro ini memang memiliki performa dan fitur yang lebih maju dan modern, penulis tidak begitu merekomendasikan untuk membelinya. Inilah 5 alasan kenapa Anda jangan membeli Airpods Pro terbaru.

 

1. Butuh iOS Versi 13 ke Atas

Informasi yang agak sedikit mengecewakan bagi pengguna iPhone ataupun iPad yang sudah tidak didukung Apple lagi untuk pembaharuan software-nya. Ya, bagi Anda yang stuck di iOS 12 ataupun di bawahnya, penulis “haramkan” untuk membeli Airpods Pro karena menurut informasi yang penulis dapat, Airpods Pro ini hanya bisa digunakan pada perangkat yang menggunakan iOS 13 ke Atas atau iPadOS terbaru.

 

2Airpods 2 Masih Terlalu Bagus untuk Dilewatkan

Bagi yang punya budget berlebih tapi budget tersebut belum sampai ke level dimana Airpods Pro berada tapi Anda sudah “kebelet” ingin punya Airpods, penulis menyarankan untuk membeli Airpods 2.

Mungkin secara fitur Airpods 2 ini tidak secanggih Airpods Pro. Tapi secara desain dan suara yang dihasilkan, Airpods 2 ini punya gengsi dan suara yang patut untuk jadi bahan pertimbangan Anda para pengguna gadget Apple.

 

3. Ada Banyak Alternatif Lain

Bagi yang “keukeuh” untuk lebih memilih Airpods Pro dikarenakan fiturnya yang banyak, penulis sarankan untuk melirik brand atau merek lain.

Karena dengan budget dua jutaan saja, Anda sudah bisa membeli True Wireless Airbuds yang punya fitur selengkap Airpods Pro terutama fitur Active Noise Cancellation yang dapat meredam suara dari luar.

 

4Baterai yang Cepat Habis

Menurut informasi yang penulis dapatkan, Airpods Pro ini memang dibekali segudang fitur baru. Tapi sayangnya, Airpods Pro ini punya daya tahan baterai yang memang kurang diandalkan. Apalagi jika membandingkan dengan pendahulunya yaitu Airpods 2 dengan ketahanan baterai mencapai 5 jam.

Airpods Pro sendiri diketahui memiliki ketahanan baterai dengan masa pemakaian non-stop mulai dari 4 hingga yang terlama adalah 4.5 jam saja. Tapi katanya bisa saja Airpods Pro bertahan hingga 5 jam lamanya dengan syarat mematikan beberapa fitur utamanya. Ya, kalau fitur utama dimatikan sama juga bohong bukan?

 

5Harganya Masih Mahal

Sudah menjadi rahasia umum kalau gadget buatan Apple itu mempunyai harga yang kalau kata netizen itu “membuat ginjal bergetar”. Hal tersebut juga berlaku untuk Airpods Pro ini. Dengan bentuknya yang hanya sebesar jari kelingking dan box seukuran charger smartphone, harga untuk gadget yang bisa menyalurkan musik secara wireless ini harganya relatif mahal yakni sekitar 3.4 jutaan rupiah.

 

Menurut penulis sendiri masih banyak True Wireless Earbuds di luar sana yang punya harga lebih murah namun memiliki suara dan fitur yang lebih baik dari Airpods Pro seperti yang penulis sebutkan pada nomor 3 di atas.

 

Penutup

Sekian 5 alasan kenapa Anda jangan membeli Airpods Pro terbaru. Semoga bermanfaat dan membantu Anda menjaga dompet beserta rekening Anda dari penggunaan-penggunaan yang kurang bermanfaat dan terkesan boros. -BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 58
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel