5 Karakter yang Menjadi Inspirasi Anak-Anak di Era 80 dan 90-an

21 Nov 2019 17:10 184 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Karakter mana yang pernah menjadi inspirasimu?

Pernah merasakan masa kecil? Pastinya semua orang pernah merasakan masa kecil, terkecuali jika kamu lahir dari batu seperti Sun Gokong.

Bagi kamu yang masih mengingat masa kecilmu, terutama kamu generasi tahun 80 dan 90-an, kamu pasti pernah bermimpi kalau suatu saat nanti kamu akan menjadi seperti tokoh kartun favorit kamu di masa kecil.

Mungkin ada yang hingga sekarang masih bermimpi seperti itu, atau bahkan ada yang mimpinya sudah tercapai yaitu dengan berhasil menjadi tokoh kartun favoritnya. Bagi yang penasaran, di bawah ini adalah 7 tokoh kartun yang biasanya dijadikan favorit sampai-sampai ada yang bercita-cita menjadi seperti tokoh kartun tersebut.

 

1. Captain Tsubasa

Bagi penikmat kartun tahun 90-an, siapa yang tidak tahu nama Tsubasa Oozora. Kapten dari kesebelasan Nankatsu ini biasanya dijadikan tokoh favorit bagi mereka yang bercita-cita menjadi pemain sepakbola. Atau mereka yang mungkin sebelumnya sama sekali tidak ada keinginan menjadi pemain sepakbola, tiba-tiba saja punya mimpi untuk menjadi pemain sepakbola.

 

2. Liu Mao Xing (Shin Chuuka Ichiban)

Dengan protagonist atau karakter utama seorang koki yang berkeliling dunia demi menyempurnakan masakannya, spesialisasi atau pekerjaan tokoh utama sebagai Chef ini pastinya pernah diimpikan oleh banyak orang di luar sana. Bahkan beberapa diantaranya mungkin ada yang berhasil menjadi chef yang cukup ternama terinspirasi dari anime ini. Salah satunya mungkin adalah teman penulis sendiri yang berhasil menjadi seorang chef di sebuah restoran terkenal di Singapura, padahal dulunya dia suka numpang makan di rumah penulis sambil nonton anime ini.

 

3.  Doraemon

Pasti dikalangan kamu para generasi 80 dan 90-an ada yang pernah bermimpi menjadi Doraemon. Kenapa tidak? Tokoh karakter dari serial yang judulnya juga adalah Doraemon ini memang menjadi idaman para anak-anak dulu.

Robot kucing ini banyak difavoritkan anak-anak pada masanya dikarenakan kemampuannya yang bisa mengeluarkan alat apapun dari kantongnya yang kecil itu. Terus terang, penulis juga pernah bermimpi punya kantongnya Doraemon. Mau ke luar negeri tinggal pakai pintu kemana saja, mau nilai ulangan bagus, tinggal pakai mesin waktu, bahkan ketika mau naik mobil mainan yang ukurannya sebesar jempol pun bisa tinggal pakai senter pengecil.

 

4. Son Goku

Rutin tayang di stasiun TV Indosiar setiap hari minggu, pada masanya Dragon Ball adalah anime yang menjadi tayangan favorit para anak lelaki. Bahkan beberapa diantaranya ada yang terinspirasi menjadi karakter didalam anime tersebut.

Salah satunya adalah Son Goku, yaitu karakter utama dari seri Dragon Ball dengan kebangsaan Saiyan. Son Goku mempunyai kekuatan yang hanya dengan melempar bola ke lautan saja bisa membelahnya jadi dua.

Mungkin secara logika, mereka yang bercita-cita menjadi Son Goku ini tidak ada yang berhasil hingga saat ini. Namun setidaknya ada dari mereka yang “berhasil” meniru Son Goku dalam sebuah film ataupun dalam sebuah costume play yang biasa kita kenal juga dengan sebutan cosplay.

 

5. Conan Edogawa

Adalah karakter utama dari seri Detective Conan, yaitu sebuah animasi Jepang yang menceritakan tentang seorang detektif muda yang berubah menjadi anak-anak dikarenakan suatu obat.

Conan Edogawa menjadi favorit banyak orang di masa kecilnya. Bahkan salah satu teman penulis yang terinspirasi dari kisah anime ini juga sempat membuka sebuah agensi detektif swasta di Jakarta dan kabarnya sudah berhasil mengungkap beberapa kasus seperti kucing hilang, penculikan anjing, bahkan sampai perselingkuhan dalam rumah tangga. Ya memang sih bukan kasus besar, tapi menurutnya pencapaian tersebut bagi dirinya sudah sangat membanggakan, apalagi karena dia memang dari kecilnya bercita-cita menjadi seorang detektif.

 

 

Akhir kata

Sekian dulu ya ulasan soal 5 karakter anime yang pernah dijadikan inspirasi dan cita-cita anak-anak di tahun 80 dan 90-an. Oh iya, apa diantara lima karakter anime di atas juga ada yang menjadi cita-cita atau impianmu sejak kecil? –BB-

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 58
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel