5 Ciri Khas yang Sekaligus Menjadi Nilai Jual dari Film India

21 Nov 2019 11:45 426 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Emakku suka. Bagaimana dengan emak kalian?

Sudah menjadi bagian dari daily life style atau gaya hidup sebagian besar kaum hawa di Indonesia, film India yang notabenenya adalah penyemangat para ibu-ibu dalam menjalani kesehariannya mungkin sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari “to-do-list” masing-masing.

Bahkan film India sendiri bisa menjadi peningkat mood atau bahkan penurun mood dari para ibu-ibu tersebut melakukan kegiatan rumah tangganya. Misalkan saja ketika ibu-ibu tersebut sudah menonton film India yang akhir ceritanya sedih atau mengecewakan, maka biasanya rasa masakannya akan terasa berbeda ketika ibu-ibu tersebut sudah menonton film India yang akhir ceritanya bahagia. Tidak percaya? Coba tes sendiri ke ibu-ibu yang hobi menonton film India.

Berbicara soal film India, tentunya bagi yang sudah menonton dua hingga tiga film India menemukan daya tarik yang sekaligus menjadi ciri khas dari film yang disebut dengan Bollywood tersebut. Di bawah ini adalah 5 Ciri Khas yang Sekaligus Menjadi Nilai Jual dari Film India yang penulis ketahui.

 

1. Polisi yang Suka Telat Datang

Mungkin banyak yang pernah mendengar orang-orang yang menyamakan polisi di Indonesia dengan polisi India di film Bollywood. Ya, alasannya seperti pada sub judul di atas; polisi India itu memang dikenal suka telat datang ke tempat kejadian perkara. Ketika korban atau pelaku sudah babak belur, polisi baru datang menengahi atau menyelamatkan korban.

 

2. Stunt yang Tidak Realistis

Walaupun kebanyakan film India itu memiliki setting dunia nyata, ternyata tidak semua elemen pada setting tersebut adalah nyata. Contoh saja adegan-adegan mobil yang melompati ledakan bom tapi tidak ada penumpangnya yang cedera sekalipun dan mobilnya bisa mendarat dengan sempurna. Padahal kan kalau dipikir-pikir, ledakan bom itu mempunyai daya tekanan yang tinggi yang jika semakin dekat target akan semakin besar pula daya pantulannya.

Kemudian juga suara ledakan bom sendiri biasanya bisa melukai genderang telinga dimana pada film India, mereka yang berhasil melewati ledakan bom malah kemudian melanjutkan ke scene berikutnya tanpa ada rasa lega atau gemetar.

 

3. Karakter Utama yang Biasanya Sekuat Hercules

Daya tarik film India itu salah satunya adalah memiliki karakter utama yang ganteng ataupun cantik. Dibalik kegantengan dan kecantikannya, si karakter utama di film India itu ternyata punya kelebihan lainnya yaitu kekuatan yang biasanya tidak dimiliki manusia biasa.

Contoh saja pada adegan dimana karakter utama dikeroyok lima orang sekaligus, biasanya si karakter utama itu bisa melawan dengan satu tangan saja. Bahkan ketika musuh mencoba menabrak sang karakter utama dengan mobil saja, biasanya si karakter utama juga bisa menahan daya tubruk mobil dengan kekuatannya. Jadi bukannya si karakter utama yang mati terlindas atau tertabrak mobil, malah mobil yang dipakai untuk menabraknya yang rusak.

 

4. Musik dan Tarian yang Selalu Hadir di Tengah Film

Hal lain yang menjadi daya tarik film India dan sekaligus menjadi ciri khasnya adalah musik dan tarian yang biasanya muncul setelah adegan-adegan tertentu. Seperti setelah adegan pertarungan, adegan flirting antara dua pemeran utama, dan adegan-adegan lainnya.

Tentunya, musik-musik dan tarian-tarian khas ini hanya ada pada film India saja.

 

5. Selalu ada Kisah Cinta

Ciri khas terakhir dari film India yang menjadikannya primadona di hati para ibu-ibu adalah adegan percintaan di film India tersebut terkesan tidak realistis. Seperti dengan mudahnya seorang pria menyatakan cinta pada seorang wanita sampai melakukan adegan-adegan lebay seperti mengirim karangan bunga, membuat rangkaian tulisan I Love You dengan seribu lilin dan masih banyak lagi.

Walau terkesan lebay, mungkin hal-hal seperti itulah yang pernah atau masih diidamkan para ibu-ibu penikmat film India.

 

Penutup

Itulah 5 ciri khas film India yang mungkin Anda belum tahu atau belum Anda sadari kalau kelima ciri khas tersebut ternyata menjadi nilai jual juga bagi film India dan bisa membuatnya populer di kalangan kaum perempuan hingga sekarang.

Bahkan masa kecil penulis saja dipenuhi oleh bayang-bayang film India dimana hingga sekarang beberapa artis India masih penulis ingat wajah dan namanya. –BB-

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 58
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel