5 Tips Mencari Makanan Enak dan Murah via GrabFood dan GoFood

19 Nov 2019 17:15 1019 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sudah pada tahu belum?

GrabFood dari Grab dan GoFood dari Gojek adalah dua buah layanan jasa yang hampir setiap hari banyak digunakan oleh orang-orang di luar sana, termasuk penulis. Di bagian kategori Food atau Makanan pada aplikasi Gojek dan Grab, Anda dapat menemukan ribuan tipe makanan dari berbagai restoran yang biasanya memang dibatasi oleh jarak. Sehingga walaupun Anda masih di daerah yang sama dengan restoran tertentu, tapi karena jaraknya sudah melampaui ketentuan, maka restoran tersebut tidak akan muncul di list aplikasi Anda.

Berbicara soal makanan pada aplikasi GrabFood dan GoFood, dengan jumlahnya yang ribuan tersebut, biasanya Anda akan mulai bingung ingin beli apa. Sehingga Anda pun akhirnya tidak sadar telah menghabiskan cukup banyak waktu membuka aplikasi tanpa membeli apa-apa.

Bagi Anda yang sedang mengalami kebingungan tersebut, penulis punya 5 tips tentang bagaimana cara terbaik mencari makanan enak di sekitar Anda dengan harga yang tentunya ramah di kantong pada aplikasi GoFood dan GrabFood.

 

1 Gunakan FItur “Explore Categories”

Baik pada GrabFood ataupun GoFood, Anda bisa memilih makanan berdasarkan kategorinya, seperti makanan terbaru di minggu tersebut, makanan yang sedang promosi, makanan yang best seller, makanan yang dekat dengan tempat Anda, dan masih banyak lagi.

Dengan menggunakan fitur ini, Anda akan dapat menemukan banyak keuntungan dimana salah satunya adalah keuntungan berupa efisiensi waktu dalam mencari makanan yang ingin Anda makan.

 

2 Mencari Makanan Enak pada Kategori “Best Seller”

Kategori best seller pada GrabFood ataupun GoFood adalah kategori dimana restoran berhasil mendapatkan order yang lebih banyak dibandingkan dengan restoran-restoran lainnya. Dengan mengeksplorasi kategori ini, Anda dipastikan menemukan makanan yang rasanya enak. Karena logikanya, sebuah restoran akan laris jika makanannya memang lezat untuk disantap.

 

3 Mencari Makanan Murah pada Kategori “Promotion”

Bagi yang sedang kere tapi malas gerak kemana-mana. Kategori “Promotion” adalah kategori yang tepat untuk Anda karena pada kategori ini biasanya terdapat banyak promosi-promosi makanan dari mulai potongan tunai belasan hingga puluhan persen.

Tapi jangan senang dulu, karena ada beberapa restoran yang melakukan mark up harga sebelum akhirnya didiskon. Jadi harga awal dan harga akhirnya punya selisih yang sangat tipis dimana bagi pembeli itu tidak begitu menguntungkan.

Tapi itulah strategi marketing.

 

4 Mencari Makanan Enak via Rating

Metode ini agak sedikit lama, tapi dipastikan Anda akan dapat menemukan sebuah makanan yang belum terlalu laris tapi punya rasa yang enak. Caranya adalah dengan melihat rating dari setiap restoran yang ada di aplikasi.

Standar penulis untuk rating restoran sendiri adalah 4,5 ke atas dengan jumlah pemberi rating di atas 200 orang. Atau 4,8 hingga 5 untuk jumlah pemberi rating masih di bawah 100.

Kekurangannya mencari makanan via rating ini adalah Anda tidak akan bisa menemukan atau restoran yang belum punya rating apapun tapi punya menu yang lezat dan ramah di kantong.

 

5 Memanfaatkan Teman untuk Menggunakan Voucher

Untuk yang satu ini mungkin hanya bisa digunakan pada aplikasi Grab. Karena voucher diskon atau potongan tunai ketika pembelian makanan biasanya hanya dimiliki Grab dengan pembayaran menggunakan OVO.

Bagi Anda yang sedang menginginkan makanan tapi harganya terlalu mahal apalagi setelah ditambah ongkos kirim, makan cari teman sekantor atau saudara serumah yang memang kebetulan sedang lapar. Tawarkan bahwa ada makanan yang sedang diskon di luar sana dengan pembelian tertentu. Dengan begini, voucher GrabFood yang selalu ada batas minimal pembeliannya bisa Anda gunakan tanpa Anda harus keluar uang banyak. Karena diskon pada GrabFood itu biasanya mencapai 45 persen.

COntoh saja Anda punya uang 25 ribu, tapi ingin membeli makanan seharga 30 ribu belum ditambah ongkos kirim 6 ribu rupiah. Jika ada teman atau saudara Anda yang juga ingin membeli makanan seharga 30 ribu tersebut atau menu lain yang mencukupi untuk batas minimal penggunaan voucher diskon 45 persen, maka akan ada diskon 45 persen dari total harga makanan yang dipesan. Disini Anda dan partner GrabFood Anda termasuk orang yang untung banyak. -BB-

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 58
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel