5 Aplikasi Mirroring Rekomendasi dari Android ke TV

18 Nov 2019 17:25 223 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tidak perlu pusing lagi cari aplikasi mirroring ke TV Anda.

Jika Anda adalah seseorang yang suka presentasi atau menikmati konten lewat perangkat android baik tablet ataupun smartphone ke TV, maka menghubungkan layar smartphone atau tablet Anda ke TV itu adalah sebuah aktivitas yang rutin dilakukan.

“Tapi apakah aplikasi yang digunakan sudah sesuai?”

Jika Anda adalah orang yang hingga saat ini sedang mencari-cari aplikasi mirroring terbaik untuk perangkat Android ke TV, maka 5 aplikasi di bawah ini adalah aplikasi yang penulis rekomendasikan untuk menghubungkan layar smartphone ke televisi secara wireless.

 

1. Google Home

Google Home adalah sebuah aplikasi mirroring yang penulis rekomendasikan di nomor pertama. Alasan kenapa penulis merekomendasikan Google Home pada urutan pertama adalah karena kemudahan menghubungkan dan kinerjanya yang baik.

tapi sayang, satu kekurangan dari Google Home ini adalah Anda harus memiliki perangkat Chromecast yang terpasang pada aplikasi Anda.

 

2. TeamViewer

Aplikasi ini adalah aplikasi mirroring pertama yang pernah penulis kenal. Dulunya, aplikasi ini digunakan sebagai aplikasi untuk mendiagnosa penyakit pada software komputer dari jarak jauh. Misalnya si A Windows komputernya error, kemudian ingin meminta bantuan dari teknisi secara online, TeamViewer biasanya digunakan sebagai aplikasi untuk menghubungkan teknisi dengan si A.

Aplikasi ini dapat Anda unduh dengan gratis untuk berbagai platform baik itu Android, Apple ataupun Windows sendiri.

 

3. Mirroring360

Adalah aplikasi mirroring rekomendasi selanjutnya yang kabarnya ini digunakan oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia untuk melakukan presentasi kepada kliennya. Satu hal yang menjadi kekurangan dari aplikasi ini adalah sistem operasi Android pada smartphone atau tablet Anda itu haruslah sudah paling update; dan tidak di bawah Android versi 5.

 

4. Samsung Smart View

Adalah sebuah aplikasi mirroring buatan Samsung yang hingga saat ini menjadi favorit para pengguna smartphone Samsung dan juga Samsung Smart TV. Selain dapat melakukan mirroring foto, music, ataupun video, aplikasi ini dapat mirroring layar smartphone Android Anda ke televisi.

Selain platform Android, aplikasi ini juga sudah mendukung perangkat Apple. Artinya, Anda akan dapat dengan mudah terkoneksi ke smart TV Anda menggunakan Samsung Smart View.

 

5. ApowerMirror – Mirror & Control

Rekomendasi selanjutnya adalah aplikasi yang namanya cukup panjang yaitu ApowerMirror – Mirror & Control. Aplikasi ini dapat Anda unduh dengan gratis di Google Play Store. Dan seperti kebanyakan aplikasi mirroring, aplikasi ini dilengkapi berbagai fitur lainnya selain fitur mirroring ke TV seperti contohnya merekam tangkapan layar langsung di TV.

 

Penutup

Itulah 5 aplikasi rekomendasi bagi Anda yang sedang mencari-cari aplikasi mirroring terbaik di tahun 2019 ini. Semoga bermanfaat, khususnya bagi Anda yang aktivitasnya tidak jauh-jauh dari aktivitas mirroring ke layar televisi. –BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 58
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel