Spesifikasi, Harga, dan Jadwal Penjualan Mi CC9 Pro

6 Nov 2019 12:56 794 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
smartphone yang layak disebut "The Best of The BEAST" terbaru dari Xiaomi.

Seperti motor yang melaju kencang tanpa melakukan pengereman sekalipun, Xiaomi yang juga adalah salah satu produsen smartphone terbesar di China saat ini sangat rajin merilis berbagai smartphone baru dimana yang baru saja dirilis adalah Xiaomi Mi CC9 Pro.

Sekilas dari namanya, mungkin ini kali pertama Xiaomi memberikan dua huruf kapital sebelum seri angka dari smartphone yang dibuatnya. Dan sepertinya codename CC pada CC9 Pro ini juga sengaja diberikan untuk menandakan bahwa smartphone ini adalah smartphone yang berfokus pada fotografi.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah spesifikasi singkat dari Xiaomi Mi 9CC yang bisa dibilang, sedang hype abis di negeri tirai bambu.

 

Layar

Tidak ada yang begitu mengejutkan dari segi layar. Mi CC9 Pro terlihat menggunakan layar OLED 16 juta warna dengan ukuran layarnya sendiri adalah 6.47 inch (atau hampir menyentuh 6.5 inch) serta beresolusi full HD+ atau 1080 x 2340 pixels.

Untuk perlindungan layarnya sendiri, Mi CC9 Pro juga menggunakan Gorilla Glass 5 untuk bagian depan dan belakangnya, serta frame aluminium untuk bagian sampingnya yang sekaligus memperkokoh bodi dari smartphone ini.

Beberapa kelebihan yang konon menjadi pembeda layar Super AMOLED yang tertanam pada smartphone ini adalah kecerahan yang mencapai 600 nits serta sudah mendukung HDR10 dan DCI-P3.

 

 

Chipset

Sebelumnya, ada kabar burung bahwa smartphone Mi CC9 Pro akan menggunakan Snapdragon 855 atau 855+ sebagai mesin utamanya. Namun, kabar tersebut terbukti tidak tepat karena ternyata, Mi CC9 Pro yang baru saja dirilis pada minggu pertama bulan November 2019 ini ternyata menggunakan Chipset kelas menengah, yaitu Qualcomm Snapdragon 730G yang terintegrasi dengan GPU Adreno 618.

Snapdragon 730G sendiri adalah prosessor octa-core kelas menengah dengan arsitektur 8nm yang kabarnya punya performa mendekati seri 8 atau seri flagship dari chipset Snapdragon. Delapan inti prosessor dari Snapdragon 730G ini terdiri dari 2x2.2 GHz Kyro 470 Gold, dan 6x1.8 GHz Kyro 470 Silver.

Dengan prosessor ini, Mi CC9 Pro terbilang sudah mampu untuk memberikan pengalaman menggunakan smartphone yang nyaman dibandingkan smartphone lain yang menggunakan chipset menengah lainnya.

 

 

RAM dan Memori Penyimpanan

Seperti kebanyakan smartphone zaman now, Mi CC9 Pro sudah dibekali RAM untuk tipe termurahnya sebesar 6GB dengan memori internal 128GB. Sedangkan untuk tipe termahalnya, RAM yang digunakan adalah RAM sebesar 8GB dengan memori internalnya adalah 256GB.

Untuk kebutuhan zaman sekarang, RAM sebesar 6GB diyakini cukup untuk mendukung aktivitas sehari-hari dalam menggunakan smartphone. Lalu untuk memori penyimpanan juga, kapasitas 128 dan 256GB sudah cukup untuk mewadahi berbagai macam file termasuk hasil foto dan video serta berbagai aplikasi dan game.

Bagi yang membutuhkan penyimpanan di atas itu, sayangnya pada smartphone ini tidak ada yang namanya slot MicroSD ataupun slot kartu SIM yang bisa digunakan juga sebagai slot MicroSD. Pada Mi CC9 Pro ini, hanya ada slot SIM card dual nano bertipe sandwich atau yang pemasangannya bolak-balik.

 

 

bersambung ke halaman 2
Tags

About The Author

Buricak Burinyai 57
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel