Cara Menaikkan Rank Rookie ke Pro dengan Mudah di Call of Duty Mobile

23 Oct 2019 18:20 3143 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sudah sejauh apa rank kalian di Call of Duty Mobile?

Saat ini, ada sebuah game tembak-tembakan atau yang punya panggilan kerennya adalah game FPS banyak digandrungi mobile gamers dari berbagai kalangan usia.

Namanya adalah Call of Duty Mobile.

Dsediakan oleh Garena sebagai publisher atau penerbitnya dan dikembangkan langsung oleh Tencent game yaitu sebuah raksasa elektronik dari China yang namanya pasti sudah tidak asing lagi di telinga para gamer mobile.

Sekilas mirip game PUBG atau game battle royal lainnya, Call of Duty Mobile lebih cenderung memberikan kebebasan kontrol karakternya kepada para pemainnya sehingga bisa dibilang untuk menjadi pemain Call of Duty Mobile yang handal, kita perlu kerja ekstra keras untuk menguasai fitur dan kontrol yang ada pada game ini.

Berbicara soal kehandalan bermain game Call of Duty Mobile, penulis ingin membagikan 5 tips untuk menaikkan rank dengan mudah, setidaknya sampai peringkat Pro I.

 

1. Belajar Fokus Menggunakan Satu Senjata

Pada game Call of Duty Mobile, tersedia banyak senjata yang dapat dipilih sesuai keahlian atau kemampuan masing-masing. Ada senjata jarak depak berupa sub-machine gun, ada senjata mid berupa automatic rifle, dan ada senjata jarak jauh yaitu sniper rifle.

Berdasarkan pengalaman penulis, senjata yang paling enak digunakan baik oleh pemula ataupun veteran untuk mengejar rank adalah AKS-74U.

Selain karena memiliki damage 80, senjata ini juga sangat ringan dan memiliki recoil yang terbilang nyaman untuk berbagai kalangan.

Satu kelemahan senjata ini adalah tidak begitu efektif digunakan untuk jarak menengah dan jauh.

 

 

2. Lengkapi Senjata dengan Add-ons

satu hal yang membedakan game FPS ini dengan game FPS lainnya adalah kita bisa memasangkan add-ons atau kelengkapan senjata dari sejak kita masih di lobby. Untuk memperkuat senjata yang kita miliki, penulis merekomendasikan add-ons aiming yaitu Holographic Sight atau Red Dot Sight untuk memudahkan aim ke musuh.

Lalu yang kedua adalah Quickdraw yang fungsinya adalah untuk mempercepat posisi aim ketika akan menembak. Lanjut yang ketiga adalah MSMC yang fungsinya untuk mengurangi recoil dari senjata. Atau kalau recoil dari senjata kita sudah enak, MSMC bisa diganti dengan FMJ yang fungsinya meningkatkan damage ke musuh per pelurunya.

Lanjut yang keempat adalah Extended Mag yang fungsinya adalah menambah jumlah peluru yang kita miliki per-load. Dengan add-ons ini kita bisa menembak musuh jauh lebih lama dibandingkan musuh yang mungkin tidak menggunakan add-ons ini. Namun bagi yang merasa gaya bermainnya tidak begitu “barbar” mungkin bisa mengganti Extended Mag dengan Laser Sight yang fungsinya untuk meningkatkan akurasi menembak kita.

 

 

3. Kuasai Peta

Saat ini, ada dua tipe mode gameplay yaitu battle royal dan classic FPS seperti deathmatch & search and destroy. Jika kalian ingin mengejar rank, ada baiknya kalian memilih mode yang ingin kalian sering lakukan terlebih dahulu.

Setelah misalnya memilih akan mengejar rank atau peringkat di mode FPS klasik, maka ingat-ingat berbagai peta yang ada di dalam mode tersebut. Ingat dimana lokasi bom, ingat lokasi yang enak untuk membunuh musuh, dan ingat juga lokasi yang biasa musuh lewati karena bisa saja kita memasang bomb trip yang bisa meledakkan musuh yang menginjaknya.

 

4. Sebisa Mungkin, Ikuti Tim Kalian

Game FPS itu adalah game yang mengandalkan skill dan teamwork. Jika kamu adalah orang yang punya skill mungkin kamu bisa saja solo mencari celah untuk membunuh musuh dengan mudah. Tapi jika kemampuanmu itu pas-pasan, penulis sarankan untuk mengikuti teman setim kalian yang kill-nya banyak. Jadilah backup dan jaga teman setim tersebut dari serangan dari belakang atau blindspots lainnya.

 

5. Gunakan Perk yang Tepat

Di dalam game Call of Duty mobile, ada sebuah fitur yaitu ‘skill pasif’ atau yang pada game ini disebut dengan ‘perk’. Dengan menggunakan perk yang tepat, karakter kita bisa kebal dari beberapa serangan musuh, bergerak lebih cepat dan berbagai keuntungan lainnya.

Untuk peringkat atau rank rookie hingga pro ada beberapa perk yang penulis rekomendasikan. Yang pertama adalah untuk tipe “rambo” atau yang suka dive ke markas musuh. Penulis merekomendasikan Agile, Skulker atau Lightweight (untuk perk merah).

Kemudian untuk perk hijau untuk para rambo, penulis merekomendasikan hard wired, toughness dan cold blooded. Lalu yang terakhir untuk perk warna biru penulis merekomendasikan dead silence atau hardline bagi yang pede dengan kemampuannya.

 

Penutup

Itulah 5 cara menaikkan rank dengan mudah di game Call of Duty Mobile setidaknya sampai rank atau peringkat Pro I berdasarkan dari pengalaman penulis memainkan game ini selama beberapa minggu kebelakang.

Bagaimana dengan kalian? Apa punya senjata andalan sendiri? Punya perk andalan sendiri? Atau punya strategi sendiri dalam menaikkan rank dengan mudah di CoD Mobile? Kalau ada boleh dong tuliskan di kolom komentar biar kita sama-sama maju. -BB-

 

 

 

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel