By.U, Layanan Selular Digital Pertama di Indonesia

23 Oct 2019 13:12 1804 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
7 trivia seputar by.U

Jika Anda adalah orang yang hingga saat ini sedang mengeluhkan kecepatan atau kestabilan koneksi internet dari perangkat smartphone Anda. Mungkin produk baru dari operator selular di bawah ini bisa jadi solusinya.

Baru-baru ini, raksasa telekomunikasi Indonesia yaitu Telkomsel, mengeluarkan sebuah produk bernama ‘by.U’ (dibaca: Bayu) yaitu sebuah layanan selular prabayar digital pertama di Indonesia. Hal ini dilakukan Telkomsel demi beradaptasi dengan masa depan yang mungkin mayoritas aktivitasnya itu dilakukan secara digital.

Bagi yang penasaran seperti apa itu by.U secara detilnya, silahkan simak trivia di bawah ini seputar produk by.U di Indonesia.

 

1. Berapa harga kartu SIM by.U?

Untuk mendapatkan kartu SIM by.U, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Karena ketika Anda membeli paket internet by.U pada aplikasinya yang tersedia di Google Play Store, Anda sudah bisa mendapatkan kartu SIM tersebut secara gratis.

 

2. Bagaimana cara mendapatkan kartu SIM By.U?

Setahu penulis, ada dua cara untuk mendapatkan kartu SIM By.U; yang pertama adalah dengan mengorder lewat aplikasi dan menunggu untuk dikirimkan kartunya ke rumah Anda. Serta yang kedua adalah dengan datang sendiri ke drop point tempat dimana booth by.U mendirikan lapaknya. Untuk di daerah penulis sendiri lokasinya ada di Jatinangor.

 

3. Kartu yang didapatkan apakah sudah ada nomornya?

Jika Anda menggunakan aplikasi, sebelum Anda masuk ke proses pembayaran, Anda akan dapat memilih nomor by.U yang tersedia 5 nomor setiap 5 menit. Jika Anda belum menemukan nomor yang cocok dengan selera Anda, Anda bisa menunggu setiap 5 menit sampai ada nomor yang memang menarik perhatian Anda.

Sedangkan bagi Anda yang datang ke booth by.U, Anda bisa langsung memilih nomornya disana.

 

4. Bisakah saya Beli nomor selain dengan aplikasi dan datang ke booth?

Sayangnya, by.U tidak menjual kartu SIM perdananya di outlet atau konter-konter pinggir jalan. Karena seperti prinsip atau tujuan hadirnya by.U di Indonesia adalah untuk menjadi layanan selular yang serba digital.

 

5. Apakah by.U sudah tersedia di berbagai daerah di Indonesia?

Nah ini perlu diperhatikan; jika Anda berminat dengan by.U, sebaiknya Anda perhatikan dulu daerah apa saja yang sudah dijangkau oleh by.U. Karena berdasarkan apa yang penulis baca di situs resminya, by.U sendiri baru menjangkau beberapa kota di Indonesia saja.

Jadi harap dicek dulu sebelum melakukan order by.U

 

6. Apakah paket internetnya mahal?

Untuk yang satu ini, mungkin penilaiannya relatif berbeda bagi tiap-tiap orang. Bagi penulis sendiri, paket internet by.U ini penulis katakan murah karena paket internet by.U tidak dibagi ke dalam beberapa jenis lagi (contoh: paket malam atau paket kenyang download). Jadi ketika Anda membeli paket seharga 50rb dengan kuota yang didapatkan sebesar 10GB, maka kuota tersebut dapat Anda gunakan selama 24 jam tanpa adanya pembagian-pembagian lagi.

 

 

7. Harga paket internet by.U?

Hingga saat artikel ini dibuat, ada setidaknya 4 jenis paket yang bisa dipilih oleh Anda yaitu paket 1GB untuk 1 hari dengan harga 4 ribu rupiah, paket 2GB untuk 3 hari dengan harga 9 ribu rupiah, paket 4GB untuk 7 hari dengan harga 20 ribu rupiah dan paket 10GB untuk 30 hari dengan harga 50 ribu rupiah.

Mungkin sekilas paket tersebut terlihat sedikit. Tapi jika Anda sudah mengunduh aplikasi by.U, Anda akan melihat berbagai banyak “topping” berupa tambahan paket dari paket utama yang bisa Anda tambahkan semau Anda.

Contoh saja penulis membeli paket 10GB untuk 1 bulan, tapi penulis juga adalah orang yang suka membuka media sosial ataupun mencari hiburan di YouTube. Disinilah penulis bisa menambahkan topping yang penulis inginkan yaitu instagram dan YouTube. Sehingga kuota utama tidak akan terganggu.

 

 

Penutup

Berminat menggunakan by.U? Penulis juga sepertinya akan mencoba produk baru telkomsel ini, karena biasanya kan provider baru itu belum punya banyak pelanggan. Jadi secara otomatis traffic atau lalu-lintas internetnya juga tidak akan sebanyak provider internet lainnya. -BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel