5 Tech YouTuber Internasional yang Wajib Dijadikan Panutan

16 Oct 2019 19:05 1030 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Video yang disajikan selalu apa adanya, sehingga konsumen tidak akan dirugikan.

“Ketika Anda mencari sebuah smartphone baru tapi tidak tahu harus mencoba smartphone tersebut dimana, hal apa yang Anda lakukan untuk mengatasinya?”

Menjawab pertanyaan di atas, ada setidaknya dua hal yang biasa dilakukan mulai mencari informasinya di internet, baik itu berupa ulasan ataupun sekedar informasi spesifikasinya saja; dan juga mencari ulasan berbentuk video di YouTube.

Tentunya, ulasan yang dilihat pun bukan dari sembarang video, melainkan ulasan-ulasan yang dilihat itu wajib dari mereka para Tech YouTuber yang memang selalu membeberkan fakta apa adanya. Maksudnya, ketika seorang Tech YouTuber tersebut mendapatkan sebuah produk untuk diulas dari produsen ataupun vendor tertentu, maka Tech YouTuber tersebut membeberkan ulasan tentang produk yang diulasnya tanpa ada pujian ataupun kritikan yang dibuat-buat.

Di bawah ini adalah 5 Tech YouTuber Internasional yang ulasan-ulasannya hingga saat ini menjadi panutan banyak orang, terutama penulis sendiri dan mungkin sebagian dari Tech YouTuber asal Indonesia.

 

1. SuperSaf

Adalah sebuah channel yang mengulas soal gadget dimana lebih dari 90 persen videonya adalah video tentang smartphone terbaru yang rilis di pasaran, terutama smartphone flagship.

Pada channel ini, Anda dapat menemukan berbagai segmen seperti unboxing, perbandingan smartphone, hingga ulasan-ulasan mendetil terutama ulasan soal kameranya.

Menurut pendapat penulis, channel gadget yang satu ini wajib jadi panutan khususnya, bagi Anda pecinta smartphone fotografi dan penyuka smartphone flagship.

Hingga saat ini, channel SuperSaf sudah memiliki 1.4 jutaan subscribers yang tentunya berasal dari berbagai belahan negara di dunia.

 

 

2. Flossy Carter

Jika Anda menginginkan sebuah video ulasan smartphone dengan host yang memiliki suara seksi, maka channel Flossy Carter ini dapat penulis rekomendasikan untuk Anda. Selau berduet dengan kucing kesayangannya bernama White Shoes, video-video yang dibuat dan ditayangkan Flossy biasanya adalah video seputar ulasan dan unboxing baik itu smartphone ataupun gadget-gadget elektronik lainnya.

Tapi tidak jarang, pada channel milik Flossy Carter juga Anda akan menemukan ulasan atau sekedar unboxing soal produk-produk wearable lainnya seperti sepatu yang sekarang ini hampir sudah tidak pernah ada lagi.

Hingga saat artikel ini dibuat, channel Flossy Carter sudah memiliki 1.26 juta subscribers yang sama seperti channel milik SuperSaf di atas, pelanggannya tersebar dari berbagai belahan bumi.

 

 

3. JerryRigEverything

Jika ada tipe tech YouTuber yang dibenci para produsen smartphone, maka satu channel yang terlintas di benak penulis adalah channel JerryRigEverything milik Zack Nelson. Kenapa tidak? Di channel ini, adalah tempat dimana “penyiksaan” dan “pelucutan” smartphone biasanya berlangsung.

Tentu hal tersebut bukan tanpa tujuan. Pada channel ini, Anda akan dapat menemukan sebuah smartphone terbaru diuji ketahanannya, dibongkar, dan diperlihatkan jeroannya mulai dari modul kamera, baterai, hingga parts yang ukurannya lebih kecil.

Pada channel ini pula, Anda yang sedang mencari sebuah smartphone kelas menengah ke atas bisa menentukan mana smartphone yang memiliki ketahanan yang baik, dan mana smartphone yang memang tidak layak untuk dibeli dikarenakan build quality yang rendah.

Hingga saat ini, channel JerryRighEverything telah di-subscribe 4.69 juta orang.

 

 

4. Marques Brownlee

Pertama melihat channel ini, penulis sempat salah baca dimana yang harusnya “Brownlee”, penulis membacanya malah menjadi “Browniee”.

Channel ini mungkin adalah salah satu channel yang paling banyak diikuti para tech YouTuber, baik itu Tech YouTuber asal Indonesia, maupun dari berbagai belahan dunia lainnya. Karena ya percaya atau tidak percaya, ulasan pada video-video milik channel ini selalu fair terhadap setiap produk yang diulasnya.

Tidak hanya itu, ulasan yang ada pada channel ini, khususnya soal smartphone, selalu disajikan sedetil mungkin sehingga penonton channel ini bisa melihat secara jelas kekurangan dan kelebihan dari sebuah smartphone.

Hingga saat ini, channel pemilik nama lengkap Marques Keith Brownlee, atau yang dikenal juga dengan panggilan MKBHD ini sudah diikuti oleh 9.5 jutaan subscribers.

 

 

5. Unbox Therapy

Adalah sebuah channel tech yang memiliki subscribers mencapai 15 juta pelanggan yang di setiap videonya selalu mengulas hal-hal yang berhubungan dengan dunia gadget. Mulai dari smartphone, casing-nya, laptop, headphones, bluetooth speaker, dan masih banyak lagi.

Satu hal yang menjadi kelebihan channel ini selain sangat informatif adalah video yang disajikan tidak membosankan, baik dari apa yang disampaikan oleh host-nya yaitu Lewis, atau dari tampilan videonya yang diedit oleh videografernya yaitu Jack.

Pada channel ini juga, Anda akan bisa menemukan banyak gadget terbaru yang mungkin belum bisa Anda temukan pada channel lainnya.

 

 

Penutup

Itulah 5 channel tech YouTuber yang bisa dijadikan panutan dan sekaligus menjadi sumber informasi sebelum Anda membeli sebuah smartphone ataupun gadget lainnya. Favorit Anda yang mana? –BB-

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 57
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel