5 Game ini adalah yang Paling Laris Sepanjang Masa

16 Oct 2019 11:38 790 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Selain kelima game pada artikel ini, apakah ada game lain yang lebih laris?

Siapa yang tidak suka bermain game? Selama belasan tahun penulis mengamati dunia game, banyak hal yang memang menarik untuk penulis bahas seperti game terbaik sepanjang masa, game terburuk, game paling berkesan hingga game yang paling laris sepanjang masa.

Pada kesempatan kali ini, penulis akan membahas tentang 5 game yang paling laris sepanjang masa berdasarkan data yang penulis temukan di internet. Yuk kita langsung saja masuk ke topik utamanya!

 

1. Grand Theft Auto IV

Bagi Anda gamer PC, pasti judul game ini sudah tidak asing lagi di mata Anda. Sebuah game yang memang menarik karena fitur-fitur yang ditawarkan oleh game ini bisa membuat para pemainnya seperti terlibat didalam role atau peran yang ada pada game tersebut.

Grand Theft Auto IV adalah salah satu game yang paling laris di sejarah dunia game. Hal tersebut karena hanya dalam waktu 24 jam saja, GTA IV terjual sebanyak lebih dari 3.5 juta copy yang menghasilkan pemasukan lebih dari 4.3 triliun. Sedangkan dalam satu minggu, penjualan untuk GTA IV sendiri mencapai 7 triliun rupiah.

 

 

2. Pokemon X & Y

Rilis pertama kali di Jepang pada tahun 1996, game Pokemon adalah sebuah game yang RPG dimana pemain menjadi seorang tamer atau penjinak yang berkeliling dunia menjinakkan berbagai monster yang ada untuk kemudian ditandingkan dengan monster milik penjinak lainnya.

Game ini sangat digandrungi karena memang fitur dan daya tarik dari monster-monsternya yang lucu serta beragam. Bahkan pada saat rilis pada tahun 2013 lalu, Pokemon X & Y di Jepang untuk konsol Nintendo 3DS, game ini terjual sebanyak 1.25 juta copy di Jepang dalam satu hari, dan terjual sebanyak lebih dari 4 juta copy dalam kurun waktu satu minggu di Jepang.

 

 

3. Diablo III

Adalah sebuah game petualangan buatan Blizzard yang juga membuat game Warcraft untuk konsol PC. Game yang menurut penulis ini memiliki genre Apocalyptic ini bercerita soal perlawanan manusia terhadap setan-setan dari neraka. Dari segi cerita dan gameplay, game ini memang sangat menarik untuk dimainkan. Apalagi thrill ketika masuk sebuah dungeon pada game ini memang selalu membuat para pemainnya meneteskan keringat dingin.

Pada hari pertama penjualannya, game Diablo III berhasil terjual sebanyak 3.5 juta copy. Dilanjutkan dengan penjualan dalam satu minggu, angka penjualannya meningkat pesat hingga ke angka 6.3 juta copy.

 

 

4. Call of Duty: Black Ops III

Jika sekarang Call of Duty Mobile sedang digandrungi banyak orang, maka perlu Anda ketahui bahwa pada tahun 2015 lalu, Call of Duty pernah merilis sebuah game FPS sejenis yaitu seri Black Ops III yang pada perilisannya itu terbilang sukses. Karena dalam waktu tiga hari setelah rilis, CoD Black Ops III berhasil terjual hingga jutaan copy dan menghasilkan pendapatan mencapai 7.8 triliun rupiah.

 

 

5. Grand Theft Auto V

Adalah game generasi penerus dari GTA IV. Game yang punya genre sama dengan pendahulunya ini adalah sebuah game yang di mata penulis memang layak sebagai game terlaris sepanjang masa. Karena dalam satu hari saja, GTA V berhasil meraup penghasilan hingga 11 triliun rupiah jika dikonversikan ke mata uang rupiah sekarang ini.

Angka tersebut tentunya terus bertambah; dan dalam waktu satu minggu, penghasilan GTA V ini mencapai tiga kali lipatnya. Dan mungkin, game ini akan sangat sulit untuk dibalap oleh game-game lain dari segi sales-nya. Kalau ada yang mampu juga mungkin GTA generasi selanjutnya yang kalau tidak ada perubahan nama adalah Grand Theft Auto VI. –BB-

 

 

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 57
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel