3 Game ini Dapat Membuat Anak Bermain Keluar Rumah

8 Oct 2019 12:02 243 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Gamenya juga disukai banyak kalangan usia.

Adalah sebuah hal yang sulit di zaman sekarang ini menyisihkan waktu untuk bermain dengan anak. Selain mungkin terhalangi oleh jadwal aktivitas yang padat, terkadang anak pun lebih suka bermain dengan gadgetnya di “singgasana” pribadi mereka, baik itu di kasur atau tempat-tempat nyaman lainnya di sekitar rumah.

Namun tentunya, sebagai orang tua kita harus bisa membuat anak bergerak, yaitu dengan mengajak mereka bermain di luar rumah. Kesulitannya disini, apalagi bagi anak yang suka bermain gadget adalah mereka itu biasanya lengket dengan gadget favoritnya itu. Ketika coba diambil, dimatikan koneksinya, atau bahkan dipegang, sang anak pasti langsung akan melemparkan tantrum atau bahkan menangis yang membuat para orang tua semakin kewalahan.

Bagi yang saat ini sedang mengalami pengalaman seperti itu, ada baiknya kita tidak memisahkan anak dengan gadgetnya dan mencari solusi lain yang lebih baik lagi. Salah satu solusi yang dapat penulis temukan adalah dengan mengajak anak bermain game di gadgetnya, namun game tersebut mengharuskan sang anak untuk pergi keluar rumah.

Di bawah ini adalah 3 game yang membuat anak mau main keluar rumah.

 

1. Pokemon GO

Bagi penulis, Pokemon GO mungkin adalah salah satu game terbaik yang ada untuk Android dan iOS. Karena selain disukai anak-anak, game Pokemon GO juga disukai oleh mereka yang sudah dewasa. Jadi, game bertipe Augmented Reality ini yang mengharuskan pemainnya berada di luar rumah dan melakukan aktivitas menangkap pokemon serta pergi ke checkpoint tertentu untuk menantang penunggunya akan dapat membuat anak dan orang tua menikmati aktivitas di luar rumahnya bersama-sama.

Anda yang punya smartphone Android ataupun iOS bisa mengunduh game ini di toko aplikasi masing-masing smartphone.

 

2. Harry Potter: Wizards Unite

Pertama kali melihat game ini, penulis kira game Harry Potter: Wizards Unite adalah sebuah game Action RPG biasa yang bisa dimainkan sambil bermalas-malasan di kasur atau sambil duduk santai di dalam rumah.

Tapi ternyata penulis salah; bisa diilang, game Harry Potter ini adalah game Pokemon GO versi Harry Potter. Dalam game ini, pemainnya akan dapat bergabung dengan sekolah sihir terkenal bernama Hogwarts. Setelah tergabung di sekolah tersebut, pemain akan dapat menguasai berbagai sihir yang biasa kita lihat di film Harry Potter. Selain itu, game ini juga mengharuskan pemainnya untuk keluar rumah untuk melakukan berbagai game-related activities atau aktivitas-aktivitas yang berhubungan dengan gamenya sendiri.

Game ini sudah tersedia untuk Android maupun iOS.

 

3. Angry Bird AR: Isle of Pigs

Jika ada yang pernah bermain Angry Bird disini, maka game Angry Bird AR: Isle of Pigs ini tidak berbeda jauh dengan yang sudah Anda mainkan. Perbedaan paling mencoloknya adalah dari game ini berbentuk AR (Augmented Reality) jadi semua playthrough pada game ini dimainkan dengan mode tiga dimensi.

Walaupun game ini memang bisa dimainkan di dalam rumah. Tapi cuaca yang sejuk dan pemandangan yang indah membuat game ini lebih keren lagi jika dimainkan di luar rumah.

Satu kekurangan dari game ini adalah, game ini baru tersedia untuk perangkat iOS saja.

 

Nah, itu dia tiga game yang bisa mengajak anak-anak kita menggerakkan badannya dan pergi bermain di luar rumah. Walau memang tidak bisa melepaskan gadget dari tangan mereka, tapi setidaknya badan mereka yang memang harus aktif pada masa-masa pertumbuhan bisa terpenuhi. -BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 57
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel