Redmi Note 8 Pro, 10 hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membelinya

7 Oct 2019 19:05 1123 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mifans, dan siapapun Anda yang mau beli Redmi Note 8 Pro wajib baca ini!

Di bulan ini, ada satu smartphone kelas menengah lagi yang akan ikut meramaikan pasaran kelas menengah setelah sebelumnya ada beberapa smartphone dari Vivo, Oppo dan Realme yang cukup membuat galau para calon pembelinya.

Smartphone yang akan hadir dalam beberapa hari ini di Indonesia tidak lain dan tidak bukan adalah Redmi Note 8. Terkesan acuh dengan para peminat smartphone flagship-nya, Xiaomi kembali siap merilis smartphone kelas menengahnya di Indonesia yang jika dilihat dari berbagai review di internet, smartphone ini memiliki performa yang mumpuni untuk sebuah smartphone kelas menengah dengan harganya yang katanya hanya mencapai 3 jutaan saja di negara asalnya.

Di bawah ini adalah 7 hal yang harus Anda ketahui soal Redmi Note 8 Pro ini.

 

1. Redmi Note 8 Pro Masih Punya IR Blaster

Seperti menjaga tradisi turun-temurun seri Redmi, Redmi Note 8 Pro ini dikabarkan memiliki IR Blaster yang otomatis smartphone ini nantinya akan dapat dijadikan pengganti remote control, baik itu untuk televisi, AC ataupun perangkat elektronik lainnya yang dapat dikendalikan menggunakan infrared.

 

2. Redmi Note 8 Pro Punya NFC

Kadang banyak netizen yang mengeluhkan sebuah smartphone tidak sempurna jika tidak memiliki NFC. Pada Redmi Note 8 Pro kali ini, NFC adalah sebuah fitur yang sudah tertanam sejak lahir. Artinya, Anda akan dapat mengisi ataupun mengecek saldo e-money menggunakan Redmi Note 8 Pro

 

3. Redmi Note 8 Pro Mendukung Fast Charging

Walaupun faktanya Redmi Note 8 Pro ini tidak menggunakan prosessor keluaran Qualcomm yakni seri Snapdragon yang biasanya disandingkan dengan fitur pengisian daya cepatnya yaitu Qualcomm Fast Charging, Redmi Note 8 Pro juga ternyata masih didukung oleh pengisian daya cepat 18 Watt.

Dalam waktu 2 jam saja baterai bongsor dari Redmi Note 8 Pro akan terisi penuh dari 0 hingga 100 persen.

 

4. Baterai Jumbo

Redmi Note 8 Pro kabarnya hanya menggunakan baterai berkapasitas 4,500 mAh saja. Jika dibandingkan dengan smartphone kelas menengah lain yang banyak menggunakan baterai 5,000 mAh, smartphone ini mungkin terbilang pelit.

Tapi tunggu dulu, ingatlah bahwa smartphone dengan baterai 5,000 mAh itu rata-rata tidak memiliki fitur pengisian daya cepat, dan pada Redmi Note 8 Pro ini, pengisian baterainya sudah didukung pengisian daya cepat hingga 18 Watt seperti yang sudah dinyatakan pada nomor 2 di atas.

 

5. Masih Bermukim di 4G

Mungkin banyak smartphone saat ini mulai beralih dukungan ke jaringan 5G. Tapi sebagian orang mungkin menyayangkan bahwa Redmi Note 8 Pro ini masih berdiam di 4G.

Tapi rakyat Indonesia sepertinya tidak perlu mempedulikan hal ini karena di Indonesia sendiri jaringan 5G itu belum ada untuk publik. Sejauh ini juga koneksi tersebut baru ada pengetesan saja dari beberapa penyedia layanan internet seluler di Indonesia.

 

6. Skor Benchmark yang Tinggi

Bagi seorang gamer, skor benchmark mungkin menjadi salah satu panutan untuk meminang sebuah smartphone. Pada smartphone Redmi Note 8 Pro, kabarnya skor benchmark Antutu yang dimiliki Redmi Note 8 Pro ini mencapai 220 ribu untuk varian terendahnya, dan mencapai 280 ribu untuk varian tertingginya, setara dengan Huawei Nova 5T yang baru dirilis beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, skor 280rb itu menurut penulis bahkan sudah mengungguli smartphone flagship Samsung tahun lalu yakni Samsung Galaxy S9 series yang sejauh penulis tahu maksimalnya hanya di angka 260 ribuan, dan umumnya hanya di angka 240 ribuan.

 

7. Slot SIM yang Sempit

Sempit disini bukan berarti kartu SIM tidak akan muat pada slot tersebut. Sempit disini berarti hanya ada dua ruangan dimana ruangan pertama itu dedicated untuk kartu SIM 1, sedangkan ruangan kedua itu adalah hybrid yang berarti bisa digunakan untuk kartu SIM 2 ataupun kartu MicroSD.

 

8. Kamera Redmi Note 8 Pro yang Bisa Bikin Foto Poster

Jika Anda belum tahu, Redmi Note 8 Pro yang menjadi smartphone terbaru dari lini Redmi sekarang ini tidaklah menggunakan kamera 48MP seperti kebanyakan smartphone kelas menengah yang sedang hype akan jenis kamera tersebut. Kamera yang tertanam pada Redmi 8 Pro ini adalah kamera dengan 64MP yang mampu menangkap foto dengan resolusi 9248 x 6936 pixels. Atau kalau dicetak, foto tersebut dapat menjadi sebuah foto poster setinggi 3.26 meter.

 

9. Masih Menggunakan Fingerprint Generasi Lama

Yang dimaksud generasi lama disini bukanlah generasi dimana pemindai sidik jarinya lambat dalam merespon jari Anda. Yang dimaksud disini adalah pemindai sidik jari yang digunakan pada Redmi Note 8 Pro ini masih menggunakan penguncian yang letaknya di bagian belakang bodi smartphone, tidak seperti yang sekarang-sekarang dimana pemindai sidik jari tersebut sudah tertanam di balik layar smartphone.

 

10. Masih Mendukung 3.5mm Jack

Ini salah satu yang mungkin tidak boleh hilang seiring sebuah smartphone berevolusi. Andaikan akhirnya harus hilang juga, penggantinya haruslah sebuah teknologi dengan harga terjangkau yang memiliki performa setidaknya sedikit di atas teknologi lama. –BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 57
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel