Tips Menghadapi Gebyar Diskon Steam Sale

8 Oct 2019 09:15 441 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Yuk para gamer pecinta game orisinil dibaca dulu tipsnya.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Steam selalu mengadakan promo-promo diskon berbagai game setiap musimnya. Bahkan ada juga promo diskon yang dihadirkan saat events tertentu seperti yang dekat atau ada pada bulan Oktober 2019 ini adalah Steam Halloween Sale yang kabarnya akan berlangsung pada akhir Oktober 2019 ini.

Bagi Anda para pemburu game orisinil murah yang terlewat Steam Summer Sale, ada baiknya dari sekarang mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Steam Halloween Sale di bulan ini dengan setidaknya melakukan 4 langkah persiapan diskon steam yang wajib Anda lakukan di bawah ini.

 

1. Usahakan Beli Game Bundling

Game yang dijual atau dikemas dalam bundling package akan lebih menarik untuk dibeli karena biasanya dalam package tersebut terdapat dua atau lebih judul game yang memang mendapatkan diskon sangat besar, bahkan lebih besar dari diskon game-game yang dijual perjudul.

Contoh saja sebuah game yang memiliki beberapa versi atau seri, biasanya dijadikan 1 bundle game yang kemudian dijual dengan harga murah.

 

2. Buat Wishlist

Jika Anda adalah penggemar jenis game tertentu, misalnya tipe game RPG ataupun Action, maka persiapkan game-game yang ingin Anda beli tersebut di dalam wishlist. Di dalam wishlist tersebut, Anda akan dapat mengukur nilai dari game yang ingin Anda beli dengan menyisipkan bayangan diskon yang akan ada pada hari H-nya.

Dengan begitu, Anda akan dapat melihat apakah dana yang Anda miliki itu cukup untuk membeli game yang ada pada wishlist atau tidak. Jika tidak cukup, Anda pun sudah mempersiapkan game mana yang tidak akan Anda beli menggunakan skala prioritas.

 

3. Siapkan Dana yang Cukup

Jika pada nomor 2 di atas Anda sudah membuat skala prioritas berbentuk wishlist dari game yang ingin Anda beli. Maka pada nomor 3 ini, Anda akan dapat melakukan penyesuaian dari dompet atau isi rekening Anda dengan total harga game yang ingin Anda beli.

Pastikan, Anda punya sekitar 60 hingga 70 persen dari total harga game sebelum masa diskon jika Anda ingin membeli 90 persen game yang ada pada wishlist Anda. Atau kalau Anda ingin membeli semua game tersebut, pastikanlah dana yang tersedia tidak kurang dari total harga game sebelum masa sale berlangsung.

 

4. Tunggu Hari Terakhir Masa Sale

Biasanya, di hari-hari terakhir menjelang penutupan diskon game, Steam biasanya memberikan diskon-diskon yang lebih banyak dan lebih besar dibandingkan dengan hari pembuka. Mungkin game yang ada pada wishlist Anda bisa saja termasuk di dalam diskon besar tersebut. Atau kalau memang tidak ada diskon juga, Anda bisa menghapusnya dan menggantinya dengan game yang didiskon tersebut; tentunya melihat game yang mendapatkan diskon besar-besaran tersebut sesuai dengan selera Anda atau tidak. –BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 57
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel