3 Alasan ini Membuat Penulis Tidak Jadi Beli Huawei Nova 5T

1 Oct 2019 11:20 501 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Alasan yang mungkin juga akan membuat Anda batal membeli smartphone tersebut.

Belakangan ini, banyak pecinta gadget yang kemudian bimbang ketika sebuah smartphone dari Huawei yang menggunakan prosessor flagship tahun kemarin keluar. Apalagi namanya kalau bukan si “Huawei Nova 5T”.

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, Huawei Nova 5T adalah sebuah smartphone yang baru saja dirilis beberapa hari yang lalu ke pasaran Indonesia. Penjualannya menggunakan sistem pre-order di salah satu ritel online terbesar di Indonesia.

Namun tahukah Anda? Kalau Huawei 5T di Indonesia itu sebetulnya tidak “worth it” untuk harganya yang mencapai 6.899.000 rupiah, atau hampir mendekati angka 7 juta rupiah.

Di bawah ini adalah 5 alasan kenapa Huawei Nova 5T itu tidak begitu direkomendasikan untuk dibeli, setidaknya untuk saat ini.

 

1. Harga yang Terpaut Jauh dari Negeri Tetangga

Selain di Indonesia, Huawei Nova 5T ini sudah terlebih dahulu dirilis negeri jiran Malaysia. Yang mengejutkan dari perilisan tersebut adalah harganya, dimana harga Huawei Nova 5T di Malaysia itu mencapai 1.599 Ringgit Malaysia atau jika dikonversikan ke Indonesia hanya sekitar 5.4 jutaan saja.

Beda cerita dengan di Indonesia dimana harga dari Huawei Nova 5T yang baru dirilis tersebut mencapai 6.8 jutaan, terpaut cukup jauh (sekitar 1.4 jutaan) dengan harga di negeri tetangga.

 

2. Promo Bundling yang Terkesan “Penipuan”

Ketika Anda memutuskan untuk melakukan pre-order dari Huawei Nova 5T, selain akan mendapatkan unit smartphone-nya, Anda juga akan mendapatkan beberapa gadget lain seperti Kartu telkomsel dengan kuota 30GB, wireless earphone, car charger, dan Huawei Band 3 dengan taksiran harga dari pihak Huawei mencapai 2.675.000 rupiah.

Bangsa Indonesia itu adalah bangsa yang ketika mendengar kata “gratisan”, hatinya akan langsung tergugah untuk bergerak. Namun, sekarang itu bangsa Indonesia sudah pada pintar. Ketika mendengar kata “gratis” kita tidak lantas langsung tertarik, namun kita lakukan riset dulu seperti harga smartphone yang memang jauh lebih mahal, dan satu lagi adalah total harga dari berbagai bonus tersebut yang ternyata tidak mencapai 2.675k sesuai apa yang dinyatakan Huawei. Berdasarkan banyak itung-itungan para gadget expert di Indonesia, ada yang mengatakan total harga dari bonus pre-order Huawei Nova 5T tersebut hanyalah 1.6 jutaan. Ada juga yang bilang hanya 1.8 jutaan saja. Kalau dilihat sih terpaut sangat jauh dari apa yang dinyatakan Huawei. Kalau menurut penulis sih, bonus yang ada pada Huawei ini sebetulnya adalah kita membeli smartphone Huawei Nova 5T dengan bundling gadget-gadget yang disamarkan sebagai bonus.

Berawal dari situ saja, sepertinya banyak yang merasa ditipu oleh hal tersebut termasuk penulis yang awalnya berminat membeli smartphone tersebut tapi batal karena pihak Huawei yang sepertinya terlalu mencari banyak untung dari bangsa kita.

 

3. Bukan Smartphone untuk Gamer

Walaupun Huawei Nova 5T sudah memiliki fitur GPU Turbo yang mampu menggenjot performa smartphone ketika bermain game hingga ke ambang batas maksimal, Huawei Nova 5T ini bukanlah smartphone untuk seseorang yang rutin bermain game pada smartphone miliknya.

Okelah, Huawei Nova 5T ini menggunakan Kirin 980 yang juga merupakan chipset flagship Huawei tahun lalu. Tapi disini kita buat perbandingan dengan smartphone merek lain seperti Black Shark dimana dengan harga serupa, Anda sudah bisa mendapatkan sebuah smartphone gaming berotak Qualcomm Snapdragon 855 dengan berbagai fiturnya yang membuat Anda betah bermain game dan membuat game apapun lebih lancar untuk dimainkan dikarenakan prosessornya yang jauh lebih canggih dibandingkan Kirin 980.

 

Penutup

Terus terang saja, dari segi desain dan fitur yang dimiliki Huawei Nova 5T, penulis sangat tertarik untuk membelinya. Malah penulis sudah anggap cocok untuk menggantikan smartphone yang saat ini penulis gunakan.

Tapi ya itu, 3 alasan di atas membuat penulis batal untuk melakukan pre-order Huawei Nova 5T ini dan kembali mencari pengganti smartphone yang punya price to performance sesuai dengan selera penulis.

Bagaimana dengan Anda? Masih berminat membeli Huawei Nova 5T kah? Atau setelah baca artikel ini jadi ikut batal membelinya? –BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 57
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel