Foto Jalan-Jalan Instagram Tidaklah Seindah yang Diperlihatkan

30 Sep 2019 17:15 1166 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Banyak hal yang para traveler korbankan demi membuat foto tersebut.

Apa yang Anda bayangkan ketika Anda melihat seseorang yang memperlihatkan foto-foto di Instagram yang isinya adalah dimana ia selalu berada di tempat yang berbeda-beda? Apalagi ketika tempat tersebut adalah monumen-monumen dari negara yang berbeda.

Biar penulis tebak, mungkin banyak yang menyangka orang tersebut bahagia, banyak uang, atau mungkin mengagumkan. Tapi sayangnya tidak semuanya seperti itu. Karena ada teman penulis yang pernah menjadi seorang “nomaden digital” dimana ia sering jalan-jalan ke berbagai tempat khususnya di luar negeri kemudian curhat tentang pengalamannya tersebut dimana ia cukup banyak kehilangan hal berharga selama masa hidupnya sebagai seorang traveler.

 

1. Kesulitan dalam Menjalin Hubungan Dekat

Jika Anda adalah seseorang yang masih sendiri (dimana faktanya memang kebanyakan para traveler itu masih sendiri), biasanya dalam perjalanan, Anda akan dipertemukan dengan orang-orang yang mungkin menarik hati Anda baik itu ketertarikan seksual ataupun tertarik karena

Bahkan dari rasa ketertarikan tersebut, Anda menjadi teman dekat atau bahkan pacar dengan orang tersebut. Tapi hal tersebut ternyata hanya sementara saja. Karena kehidupan Anda sebagai nomaden digital itu biasanya tidak sama dengan orang yang Anda temui tersebut.

Masalahnya, jika Anda seseorang yang suka jalan-jalan, maka pertemuan dengan teman dekat atau seseorang yang menjalin asmara dengan Anda selama Anda diperjalanan itu hanyalah sebatas “iklan” saja. Ketika Anda pergi melanjutkan perjalanan ke tempat lain, orang yang pernah Anda temui selama dalam perjalanan tersebut akan Anda lupakan.

Ya, akan Anda lupakan bahkan ketika Anda sudah berjanji akan bertemu lagi kelak.

 

 

2. Banyak yang Anda Lewatkan di Lingkungan Rumah Anda

Sebagai seseorang yang suka berjalan-jalan, secara otomatis Anda akan sering tidak ada di rumah. Berawal dari situlah Anda tidak akan tahu apa saja yang sudah terjadi di lingkungan tempat Anda tinggal. Contohnya ketika tetangga Anda menikah atau mungkin adik Anda punya anak. Disitu Anda melewatkan banyak-banyak momen yang cukup berharga sebenarnya untuk dilewatkan.

 

 

3. Hilangnya “Hidup” Anda di Rumah Tempat Anda Bertempat Tinggal

Jika Anda adalah orang yang rutin bepergian ke luar negeri ataupun ke tempat-tempat lain yang jauh dari rumah dan menetap dalam waktu lama, Anda secara otomatis kehilangan hidup Anda di rumah Anda.

Misalnya saja ketika Anda pergi selama satu tahun kemudian kembali ke rumah. Pasti ada banyak hal yang sudah berbeda jika dilihat dari sudut pandang Anda. Dan dari situlah, Anda akan merasa bahwa Anda menjadi orang asing di tempat yang seharusnya menjadi tempat ternyaman di dunia.

 

 

4. Kesulitan Bekerja sambil Traveling

Rutinitas dalam bekerja untuk mencari uang adalah salah satu hal yang menjadi hal pokok dalam kehidupan manusia, khususnya bagi Anda yang suka jalan-jalan, tentunya Anda butuh dana untuk itu bukan?

Tapi yang namanya bekerja sambil jalan-jalan itu bisa dikatakan sulit untuk dilakukan. Apalagi jika pekerjaannya tersebut mewajibkan Anda harus ada di kantor atau dengan kata lain, pekerjaan tersebut tidak bisa dilakukan dimana saja.

Selain itu juga mood bisa menjadi penentu performa pekerjaan Anda. Karena menurut penulis kebanyakan orang yang sedang jalan-jalan itu rata-rata hanya punya mood untuk liburan dan bukan untuk bekerja. Otomatis, hasil pekerjaan pun tidak akan sesuai ekspektasi atau bahkan malah terbengkalai. –BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 57
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel