5 Trik Instagram Ini Masih Banyak yang Belum Tahu

30 Sep 2019 11:59 1292 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Salah satunya bisa dipakai mencari uang.

Anda pengguna Instagram?

Sebagai salah satu media sosial yang saat ini sedang banyak digandrungi baik itu oleh anak muda maupun mereka yang pernah muda, masih banyak dari Anda yang ternyata belum mengetahui trik-trik yang mampu mengubah cara Anda menggunakan Instagram. Inilah 5 trik Instagram yang mungkin belum banyak orang tahu di tahun 2019 ini.

 

 

1. Posting ke Media Sosial Lain Hanya Butuh Satu Klik Saja

Pada saat Instagram belum bisa melakukan yang namanya multi-post, seorang pengguna Instagram yang kebetulan adalah pengguna media sosial lain biasanya menghabiskan cukup banyak waktu untuk mempublikasikan satu post di semua media sosial miliknya.

Tapi sekarang hal tersebut sudah berubah, karena dengan menggunakan Instagram, Anda sudah dapat melakukan multi-posting ke akun-akun media sosial Anda lainnya seperti Twitter, Facebook dan Tumblr.

Caranya sangatlah mudah, sebelum Anda membuat sebuah post, pastikan terlebih dahulu bahwa akun Anda sudah terhubung dengan akun media sosial lain yang terafiliasi dengan Instagram. Caranya adalah dengan pergi ke Settings > Account > Linked Accounts. Di bagian Linked Accounts, pilih akun media sosial yang ingin Anda hubungkan dengan Instagram milik Anda.

Setelah akun media sosial yang ingin Anda hubungkan sudah terhubung dengan Instagram, post Anda selanjutnya akan mendapatkan pilihan dimana Anda bisa mempublikasikan apa yang Anda publikasikan di Instagram ini ke media sosial lain yang telah terhubung hanya dengan mengklik pada masing-masing media sosial yang ingin Anda gunakan sebelum akhirnya mempublikasikan post milik Anda.

 

 

2. Font “Meriah” Instagram

Apakah Anda pernah melihat seseorang membuat sebuah post yang tulisannya terkesan aneh atau bahkan alay?

Membuat tulisan-tulisan tersebut ternyata tidaklah sulit. Anda hanya perlu membuka sebuah situs yang menyediakan perubahan-perubahan fonts tersebut seperti contohnya adalah lingojam. Dengan menggunakan lingojam atau aplikasi sejenis, Anda yang ingin mengubah tulisan normal Anda menjadi tulisan alay hanya perlu melakukan copy dan paste dari tulisan awal Anda ke lingojam, kemudian dari lingojam ke post yang ingin Anda publikasikan.

 

 

3. Akun yang Lebih Terarah untuk Promosi

Bagi Anda pengguna Instagram yang ingin menggunakan akun Anda sebagai akun untuk mempromosikan produk atau mungkin jasa Anda, yang perlu Anda lakukan disini adalah mengubah akun Anda tersebut menjadi Creator Account atau Business Account.

Caranya sendiri sangat mudah, masuk ke Settings > Account > Switch to Professional Account > Pilih Business / Creator.

setelah memilih salah satu akun tersebut, Akun Anda nantinya akan berubah menjadi akun yang dipilih tersebut. Contohnya ketika Anda memilih Business Account, akun Anda akan diminta untuk menghubungkannya dengan akun Facebook. Setelah berubah menjadi akun bisnis, akun Instagram milik Anda tersebut akan dapat menggunakan berbagai fitur yang pada akun normal tidak ditemukan seperti analytics, promosi dan lain-lain.

 

 

4. Membuat Koleksi Post Favorit Anda

Jika Anda belum tahu, Instagram itu memiliki sebuah fitur dimana Anda dapat menyimpan atau bookmark post yang orang lain publikasikan. Caranya adalah dengan mengklik post yang ingin Anda simpan terlebih dahulu kemudian mengklik ikon yang dilingkari biru di bawah ini.

Setelah postingan tersebut tersimpan, Anda akan dapat melihatnya koleksi post yang telah Anda simpan tersebut dengan pergi ke Settings > Account > Saved.

 

 

5. Pause, Rewind, Fast-Forward dan Skip Story pada Instagram

Jika Anda tidak dapat melakukan berbagai hal di atas, menonton sebuah story di Instagram mungkin akan sedikit menjadi hal yang kurang nyaman bagi Anda. Namun, jika Anda mengetahui trik di atas, Anda akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan ketiga menonton story milik orang lain. Hal tersebut dikarenakan Anda dapat skip Story yang membosankan, mempercepat story yang durasinya panjang, atau me-rewind story yang punya momen-momen menarik.

Cara untuk melakukan trik di atas adalah sebagai berikut.

- tahan untuk pause sebuah story ketika sedang menonton

- sentuh bagian kiri atas layar untuk melakukan rewind

- sentuh bagian kanan atas layar untuk melakukan fast-forward

- swipe ke kiri atau ke kanan untuk melewati story yang tidak mau Anda tonton.

 

Itulah 5 trik Instagram yang mungkin belum banyak orang tahu di tahun 2019 ini, khususnya Anda yang menjadi pengguna Instagram kasual atau biasa saja. –BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel