Vivo V17 Pro Rilis?! Temukan Harga dan Spesifikasinya Disini!

24 Sep 2019 08:55 1296 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Smartphone khusus pecinta Fotografi dan Selfie.

Kemarin, Vivo kembali meluncurkan smartphone flagship camera untuk lini smartphone camera seri penerus dari Vivo V15 Pro yaitu Vivo V17 Pro.

Pada artikel kali ini, penulis akan membahas soal spesifikasi dan harga dari Vivo V17 Pro, serta apakah layak atau tidaknya smartphone ini bagi Anda para pecinta smartphone. Yuk mari kita lihat dari spesifikasinya terlebih dahulu.

 

 

1. Menggunakan Prosessor Snapdragon 675

Mungkin ketika mendengar sebutan “flagship”, banyak yang berpikir bahwa smartphone tersebut akan dibekali prosessor super cepat dari Snapdragon yakni snapdragon seri 8, mau itu Snapdragon 855 ataupun 855 plus.

Sayangnya Anda harus kecewa karena pada smartphone ini, yang tertanam dan menjadi otak utama dari Vivo V17 Pro adalah Qualcomm Snapdragon 675 yang secara performa itu berada di tingkatan kelas menengah.

Snapdragon 675 ini dipasangkan dengan GPU Adreno 612 yang kalau smartphone ini difungsikan sebagai media untuk bermain game, maka sudah cukup banyak game yang dapat dilibas oleh smartphone ini dengan pengaturan grafisnya berada di tingkatan menengah juga.

“lalu kenapa pakai prosessor kelas menengah ya?”

Satu hal yang menjadi kemungkinan terbesar kenapa smartphone ini menggunakan prosessor yang memiliki kasta menengah terlepas dari memori internal dan RAM yang sudah seperti smartphone flagship dari banyak brand, smartphone Vivo V17 Pro ini adalah smartphone yang memiliki nilai jual dari kameranya.

 

 

2. Layar Super AMOLED

Smartphone yang mengaku-ngaku sebagai smartphone flagship tentunya salah satunya haru memiliki layar yang berkualitas. Pada Vivo V17 Pro ini, hal tersebut diterapkan, karena pada smartphone dengan layar berukuran 6.44 inch ini sudah menggunakan layar Super AMOLED.

Selain itu juga, bentang layar yang ada pada Vivo V17 Pro ini memiliki 84.3 persen screen-to-body ratio. Pencapaian ini salah satunya berkat hilangnya poni ataupun tompel yang biasanya ada pada smartphone zaman now.

 

 

3. Kapasitas RAM dan Memori Internal yang SUPER Lega

Berhubung kita sedang berbicara soal smartphone flagship di tahun 2019, RAM dan memori internal yang lega adalah salah satu faktor utama yang harus dimiliki smartphone yang mengaku-ngaku flagship di tahun 2019 ini.

Vivo V17 Pro untung memiliki keduanya dimana RAM yang tertanam pada smartphone dengan target pasar para penyuka fotografi ini sudah berkapasitas 8GB. Untuk memori internalnya sendiri Vivo V17 Pro sudah dibekali memori internal sebesar 128GB yang untuk smartphone zaman sekarang yang jarang memiliki slot ekspansi bisa dikatakan sudah cukup.

 

 

4. Kamera Luar Biasa

Faktor penting yang sekaligus menjadi nilai jual dari Vivo V17 Pro adalah kameranya yang memang sangat pantas disebut sebagai flagship.

Untuk kamera belakangnya, Vivo V17 Pro ini memiliki kamera dengan jumlah empat buah dimana kamera utamanya itu adalah kamera beresolusi 48MP bertipe wide dengan apertur f/1.8. Kemudian kamera keduanya adalah kamera bertipe ultrawide dengan resolusi 8MP dan apertur f/2.2. Lanjut pada kamera ketiga, kamera dengan resolusinya adalah 13MP ini adalah kamera berlensa telephoto 2x zoom. Dan untuk kamera keempatnya yang beresolusi 2MP ini memiliki fungsinya sebagai kamera bokeh dengan apertur f/2.4.

Tidak berhenti disitu, kamera depan dari Vivo V17 Pro juga patut diacungi Jempol. Karena selain bertipe motorized atau kamera yang bisa timbul dan sembunyi ke dalam bodi dari smartphone, kamera selfie dari Vivo V17 Pro ini juga ada dua. Yang pertama adalah kamera dengan lensa wide beresolusi 32MP untuk kebutuhan foto selfie. Sedangkan satu kamera lagi adalah kamera dengan lensa ultra wide beresolusi 8MP untuk kebutuhan group selfie atau selfie dengan jumlah orang yang banyak.

 

 

5. Baterai 4100 mAh

Baterai pada smartphone Vivo V17 Pro ini bagi penulis tergolong biasa saja. Biasa saja disini ya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Cukup lah untuk penggunaan harian.

Tapi sektor baterai ini juga mungkin menjadi sebuah kekecewaan bagi Anda yang menggunakan fitur camera setiap harinya tanpa henti. Karena dengan baterai 4100 mAh saja, Anda mungkin tidak akan puas mengambil foto menggunakan Vivo V17 Pro.

 

 

Penutup

Dari spesifikasi yang sudah dibahas di atas, sudah bisa dikatakan Vivo V17 Pro ini adalah smartphone flagship, tapinya ya bukan smartphone flagship yang memang mengandalkan performa mesin, melainkan performa kameranya.

Dari segi harga, Vivo V17 Pro ini terbilang cukup terjangkau yakni sekitar 5.6 jutaan atau lebih tepatnya Rp. 5.699.000,-

Bagi penulis pribadi, smartphone ini tidak begitu menarik selain ketersediaan banyak port yang biasanya dihilangkan pada smartphone zaman sekarang. Ketidaktertarikan penulis sendiri adalah kategori pengguna smartphone yang lebih suka ke performa mesin. Sedangkan bagi kebanyakan teman perempuan penulis menyukai smartphone ini apalagi setelah melihat hasil fotografinya yang sudah cukup banyak beredar di internet. –BB-

 

 

 

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel