5 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Beli Realme 5 dan Realme 5 Pro

18 Sep 2019 18:20 1802 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Yang mau beli smartphone baru, tunggu besok!

Setelah beberapa bulan lalu Realme yang juga merupakan sub-brand dari salah satu produsen smartphone kenamaan asal China bernama Oppo merilis smartphone kelas menengah terbarunya yaitu Realme 3 dan Realme 3 Pro.
Kini Realme, atau lebih tepatnya besok, Realme akan kembali merilis generasi penerus kedua smartphone di atas yang namanya adalah Realme 5 dan Realme 5 Pro. Ya, Anda tidak salah baca, kedua smartphone terbaru dari Realme yang menjadi penerus Realme 3 dan Realme 3 Pro ini akan dirilis besok, tanggal 19 September 2019.
Bagi Anda yang sedang mencari smartphone baru di kelas menengah atau berada di kisaran harga dua hingga tiga jutaan, maka Anda harus siap-siap dari sekarang. Karena smartphone Realme dan Realme 5 Pro adalah smartphone untuk kelas segmen tersebut.
di bawah ini adalah 5 hal penting yang harus Anda ketahui soal Realme 5 dan Realme 5 Pro. Agar Anda tidak menyesal ketika membelinya, atau malah kehabisan karena terlalu bimbang untuk memutuskan membeli smartphone tersebut atau tidak.

 

1. Realme 5 dan Realme 5 Pro menggunakan Prosessor Terbaru Snapdragon


Pada smartphone Realme 5 dan 5 Pro yang akan dirilis besok, Anda tidak usah khawatir kalau kedua smartphone ini akan memiliki performa yang lambat, khususnya untuk Realme 5 Pro.
Hal tersebut dikarenakan keduanya sudah menggunakan proesssor Snapdragon terbaru yaitu Snapdragon 665 untuk Realme 5 dan Snapdragon 712 untuk Realme 5 Pro.
untuk multitasking atau bermain game-game keluaran terbaru, kedua prosessor ini menurut penulis sudah cukup mumpuni. Untuk bermain game sendiri, standar bermain game pada prosessor ini adalah berjalan dengan smooth tanpa mengaktifkan pengaturan rata kanan untuk hasil gambar yang maksimal.

 


2. Kapasitas Penyimpanan Kekinian


Dikatakan memiliki kapasitas kekinian karena pada Realme 5 dan Realme 5 Pro, penyimpanan yang ditanamkan pada kedua smartphone terbaru dari Realme tersebut dimulai dari 32 GB hingga 128GB untuk Realme, sedangkan 64GB hingga 128GB untuk Realme 5 Pro.
Jadi, Anda tidak perlu takut lagi kehabisan memori penyimpanan internal, apalagi jika memilih untuk menggunakan smartphone yang sudah menggunakan memori penyimpanan 128GB.

 


3. Keduanya Memiliki Layar yang Sama


Layar dari dua smartphone terbaru dari Realme sendiri memiliki ukuran 6.5 inch dengan rasio layarnya mencapai 19:9. Artinya, pengalaman Anda dalam menonton video akan lebih immersive. Kedua layar pada smartphone terbaru dari Realme yang akan dirilis pada tanggal 19 September 2019 ini masih menggunakan layar IPS yang bagi penulis sendiri sudah cukup untuk smartphone kelas menengah. Mungkin penulis akan kaget kalau sampai pakai AMOLED.

 


4. Kamera yang Terbaik di Kelasnya


Dilihat dari sisi kamera, Realme 5 dan Realme 5 Pro bisa dibilang memiliki jumlah kamera yang sama. Tapi jika dilihat lebih dalam lagi hingga ke spesifikasi dari kameranya tersebut, terdapat perbedaan yang cukup mencolok yakni pada resolusi kamera utamanya dimana kamera pada Realme 5 Pro itu memiliki resolusi 48MP. Sedangkan pada Realme 5, kamera utamanya hanya memiliki resolusi 12MP.

 


5. Baterai yang Terbalik?


Penulis cukup penasaran dengan yang satu ini, karena ketika melihat spesifikasi dari Realme 5 dan 5 Pro dari situs India, baterai dari kedua smartphone terbaru dari realme ini ternyata memiliki kapasitas yang berbeda dan cukup aneh di mata penulis.
Pada Realme 5 tertanam sebuah baterai berkapasitas 5.000 mAh yang bagi penulis itu sudah merupakan hal yang cukup umum dilihat di pasar smartphone kelas menengah. Tapi yang anehnya disini adalah pada baterai yang tertanam pada Realme 5 Pro yang seharusnya punya spesifikasi di atas Realme 5, hanya tertanam baterai dengan kapasitas 4.000 mAh saja, atau lebih tepatnya 4.035 mAh saja.
Apa itu memang disengaja? atau tidak disengaja?
Tapi perbedaan lainnya soal baterai adalah pada kemampuan charging atau pengisian dayanya dimana pada Realme 5 itu hanyalah pengisian daya sebesar 10W. Sedangkan pada Realme 5 Pro, pengisian dayanya sudah menggunakan teknologi VOOC 3.0 atau yang biasa disebut dengan pengisian daya super cepat khas OPPO.

 

 

Penutup


Kedua smartphone keluaran terbaru dari Realme yang akan dirilis pada tanggal 19 September 2019 besok adalah smartphone yang sangat cocok bagi Anda para pengguna kasual smartphone atau pengguna smartphone yang suka fotografi dan gaming tapi tidak sampai tahap ekstrim.
Bagi seorang gamer ataupun mereka yang suka fotografi, penulis sendiri menyarankan untuk membeli Realme 5 Pro yang sudah menggunakan chipset SD 712. Karena dari hasil kamera dan kemampuan gaming pastinya memiliki performa yang lebih baik daripada Snapdragon 665.
sedangkan bagi Anda yang suka menggunakan smartphone sekedar untuk bermain game ringan ataupun bersosial media ria, maka Realme 5 juga sudah cukup. -BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 57
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel