Kota Pelajar punya Destinasi yang Seru

19 Sep 2019 16:20 556 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Berwisata ke tempat-tempat baru yang seru.

Saat liburan panjang tiba tujuan destinasi pilihan kami adalah kota Yogyakarta, selain disebut sebagai kota pelajar ternyata kota Yogyakarta punya destinasi yang menarik untuk kamu kunjungi.

 

Kota Pelajar Punya Destinasi yang Seru

 1. CANDI BOROBUDUR

Perjalanan dari Kota Pekalongan menuju Candi Borobudur membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam, kami sampai di candi jam 17.30 dan ternyata masih banyak pengunjung yang  baru datang juga kesini karena mungkin hari itu adalah hari liburan. Senang rasanya saya dan saudaraku bisa menikmati waktu senja disini dengan berkeliling candi, jika kalian ingin mencari tempat untuk beristirahat dan juga masih ingin menikmati keindahan candi keesokan harinya disekitar Candi Borobudur sudah menyediakan tempat penginapan, hotel dan resort yang akan melengkapi liburan anda. Di sepanjang jalan kami berpulang dari candi ke pintu gerbang keluar, banyak menjumpai orang yang menjajakan  dagangannya seperti baju kaos, gelang, kacamata, tas, dll dengan khas kota Yogyakarta yang cocok untuk menjadi cenderamata ke keluarga, sanak saudara maupun teman.

 

 

Kota Pelajar Punya Destinasi yang Seru

2. THE HOUSE OF MEMORY

Menyewa mobil jeep dari daerah kaliurang Yogyakarta, kami mengikuti lava tour gunung merapi yang ditawari petugas lava tour saat kami baru keluar dari hotel kana kaliurang. Menyusuri jalannya yang berbatuan dan sudah berwarna abu-abu sampailah di tempat the house of memory atau rumah memori di gunung merapi ini bisa menyaksikan sendiri rumah penduduk dari dekat yang sudah berwarna abu-abu, peralatan rumah dan hewan yang tinggal tulangnya saja akibat terkena dampak dari gunung merapi.

 

 

Kota Pelajar Punya Destinasi yang Seru

3. BUKIT PLAWANGAN

Menuju puncaknya sekitar 1 KM dan kami pun mulai mendaki. Jalanan di hutan cukup ramai karena banyak wisatawan saat liburan, ada pohon-pohon besar dan tinggi terkadang terdengar suara-suara binatang, dan jalan pendakian untuk berjalan sudah seperti jalan tanah. Terus berjalan sampai mendekati puncaknya, semakin berkelok ke kanan dan juga semakin ke kiri, setelah istirahat berkali-kali dan bertemu orang-orang yang sudah sampai di puncak dan berjalan turun. Sampailah kami di puncak bukit plawangan dan menikmati pemandangan yang hijau serta melihat banyak rumah di kota jadi kecil dari ketinggian.

 

 

Kota Pelajar Punya Destinasi yang Seru

4. KALIBIRU KULON PROGO

Melihat secara langsung dan mengambil spot foto dengan pemandangan waduk sermo dari kejauhan di objek wisata kalibiru. Sudah dapat dipastikan pada hari liburan ramai sekali pengunjungnya dan kami harus mengantri panjang untuk dapat naik keatas dan mengabadikan foto. Memasuki objek wisata kalibiru dengan tiket masuk Rp. 5000 per orang, ya untuk mencapai lokasi kalibiru kita harus mendaki, tapi bagi anda yang males jalan atau capek karena perjalanan jauh ke objek kalibiru disini sudah tersedia banyak ojek-ojek motor yang siap mengantarkan anda sampai ke lokasinya, dari tempat parkir motor/ mobil, waktu itu kami membayar 10 ribu rupiah per orang dan untuk turun lagi ke tempat parkiran bayar 5 ribu rupiah per orang.

Tags

About The Author

Henita Dlc 8
Novice

Henita Dlc

penikmat senja

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Henita Dlc