Manfaat Menabung Menggunakan Metode Otomatis atau Automated Savings

6 Sep 2019 17:25 2021 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apakah Anda sudah coba?

Berhubung orang-orang di sekitar penulis sekarang ini sedang sibuk keliling mencari pinjaman dikarenakan kebutuhan yang mendadak dan memang kondisi finansial tidak memungkinkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, disini penulis akan coba membagi informasi mengenai cara menabung yang mudah.

Seperti yang sudah Anda tahu, menabung itu secara teori memang mudah. Tinggal menyimpan uang, mau itu dicelengan, di bank, ataupun ditempat-tempat yang Anda rasa nyaman.

Tapi pada kenyataannya, menabung dengan cara si penabung yang menyetor uang itu cenderung sulit untuk dilakukan. Apalagi jika si penabung adalah uang yang cukup “royal” atau boros dan tidak bisa menahan hasrat untuk belanja. Sudah pasti, penabung tersebut akan sangat sulit untuk menyetor uang ke tempat tabungannya.

 Oleh karena itu, cara satu-satunya agar si penabung dengan hasrat belanja tinggi itu tidak sulit untuk menabung adalah dengan menggunakan metode menabung secara otomatis seperti menggunakan autodebet dan deposito. Atau dengan kata lain, si penabung tidak perlu menyetor uang secara manual.

Di bawah ini adalah empat alasan kenapa menabung dengan metode otomatis itu lebih baik jika dibandingkan dengan menabung secara manual.

 

1. Akan Menghilangkan Hasrat Anda untuk Berbelanja

Ketika Anda mengatifkan metode menabung secara otomatis, uang yang ada pada rekening Anda akan secara otomatis terpotong bahkan sebelum Anda menggunakannya.

Dengan begitu, Anda bisa menabung tanpa harus takut uangnya terpakai duluan untuk berbelanja.

 

 

2. Menghemat Banyak Waktu

Menabung secara manual biasanya cukup memakan waktu, khususnya bagi yang menyetor secara manual ke bank langsung. Dengan menggunakan metode menabung otomatis, Anda tidak perlu lagi pergi ke bank atau menghitung uang untuk ditabung lagi karena uang yang Anda akan tabung sudah terpotong sesuai jadwal.

 

 

3. Menjamin Anda tidak akan Menambah Pengeluaran Lagi

Banyak orang yang menabung itu biasanya bermasalah dengan biaya administrasi ini itu. Seperti contohnya biaya transfer ke bank lain jika uang yang ingin ditabung itu disimpan di bank lain. Atau biaya lainnya seperti biaya overdraft dan berbagai biaya yang berhubungan dengan transaksi uang.

 

 

4. Akan Menghilangkan Rasa Bersalah pada Diri Anda

Pernah merasa bahwa Anda itu sudah telat untuk menabung? Padahal sebenarnya tidak ada kata telat untuk menabung. Karena menabung bisa dimulai dari kapan saja.

Dan dengan menabung menggunakan metode otomatis juga, Anda akan terbebas dari perasaan yang mewajibkan untuk menabung tapi tidak tahu bagaimana cara menabung yang ampuh.

 

 

Penutup

Itulah empat alasan kenapa menabung menggunakan metode otomatis itu lebih direkomendasikan ketimbang dengan menabung secara manual yang di zaman sekarang ini sudah terasa outdated dan tidak efisien lagi, baik secara waktu ataupun secara teknis.

 

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 56
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel