Perlu Upgrade dari ROG Phone 1 ke ROG Phone 2?

6 Sep 2019 08:25 445 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
7 Alasan ini bisa membuatmu upgrade ke ROG Phone 2.

Dengan dipastikannya ROG Phone 2 masuk ke Indonesia secara resmi oleh Asus seperti yang dikutip oleh detik dan hitekno, tentunya sebagian dari Anda yang juga adalah peminat smartphone gaming akan mulai mengambil ancang-ancang untuk meminang sang monster smartphone tersebut.

Tapi yang menjadi pertanyaan, Apakah Anda perlu upgrade jika Anda sudah punya smartphone ROG Phone generasi ke-1 atau smartphone gaming sekelasnya?

Menurut penulis sih perlu. “kenapa?”

Karena beberapa alasan di bawah ini.

 

1. Peningkatan Spesifikasi Prosessor

Sebetulnya ROG Phone dengan Snapdragon 845 versi custom-nya memang tangguh. Tapi lebih tangguh lagi Snapdragon 855 versi plus. Yang pertama, Snapdragon 855 plus ini adalah chipset yang dirancang untuk menunjang teknologi 5G. Artinya, ketika di Indonesia sudah ada 5G, Anda tidak perlu repot cari smartphone yang sudah mendukung teknologi ini lagi.

Yang kedua adalah soal GPU yang tertanam pada chipset Snapdragon 855 plus ini dengan namanya adalah Adreno 640. Menurut informasi di internet, GPU ini kabarnya sudah lebih optimal lagi untuk menjajal game-game baru saat ini dimana umumnya, game-game sekarang ini umumnya memiliki grafis yang berat.

 

 

2. Pemindai Sidik Jari Dibalik Layar

Bagi seorang gamer, pemindai sidik jari atau yang juga dikenal dengan fingerprint scanner itu tidak begitu berpengaruh. Karena apapun smartphone-nya, selama pemindai sidik jari tersebut tidak mengganggu pengalaman bermain game ya sah-sah saja.

Tapi jangan salah, pada ROG Phone 2 ini, pemindai sidik jarinya sudah ada dibalik layar seperti kebanyakan smartphone kekinian lainnya. Dan menurut penulis, dengan adanya pemindai sidik jari dibalik layar akan membuat bodi bagian belakang ROG terlihat lebih mulus dan cantik.

 

 

3. RAM yang Lebih Besar

Pertama kali melihat ROG Phone 2 versi Tencent, penulis kaget karena RAM yang tertanam pada smartphone tersebut hanya 8GB saja, sama seperti ROG Phone generasi pertama.

Namun ketika penulis melihat ROG Phone 2 versi global yang kabarnya akan dirilis bulan september ini, penulis lihat bahwa RAM yang tertanam pada versi global sendiri adalah 12GB dengan penyimpanannya adalah 256GB.

Entah ini versi tertingginya atau ada versi lain selain versi ini. Yang jelas, ROG Phone 2 ini memiliki RAM lebih besar dibandingkan ROG Phone generasi pertama.

 

 

4. Front-Facing Speakers yang Lebih Keras

Jika Anda punya ROG Phone generasi pertama dan menganggap suara ROG Phone 1 itu sudah keras, maka Anda mungkin akan terkaget-kaget ketika ROG Phone II mendendangkan suara yang lebih keras dibandingkan ROG Phone generasi pertama.

Speaker keras dari ROG Phone II ini tidak lain dan tidak bukan adalah karena dukungan dari teknologi DTS: X Ultra.

 

 

5. Layar yang Jauh Lebih Cocok untuk Gaming

Jika pada generasi pertama layar ROG Phone itu masih memiliki refresh rate 90 Hz, maka pada ROG Phone 2 ini, refresh rate-nya meningkat pesat ke angka 120 Hz. Selain itu juga, layar dari ROG Phone 2 sudah memiliki respon time yang sangat cepat yakni 1ms saja.

 

 

6. Air Trigger Generasi Kedua

Pada ROG Phone generasi pertama, Air Trigger adalah fitur baru smartphone yang bisa membantu para pemain game, khususnya game FPS atau battle royal untuk menghancurkan musuh. Dan pada ROG Phone II, air triggers yang sudah cukup membantu itu disempurnakan lagi pada ROG Phone II.

 

 

7. Baterai 6,000 mAh

Baterai smartphone gaming pada umumnya sekarang ini berkisar antara 4,000 hingga 5,000 mAh saja. Kapasitas baterai 5,000 mAh bagi penulis memang cukup, sedangkan 4,000 mAh itu tidak begitu direkomendasikan.

Dan pada ROG Phone 2, baterai yang ditanamkan bukanlah 4,000 ataupun 5,000 mAh. Melainkan baterai berkapasitas 6,000 mAh yang pastinya menjamin waktu Anda dalam bermain game cukup lama, tanpa adanya halangan untuk mengisi daya. –BB-

 

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 56
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel