5 YouTuber Korea ini Menyajikan Konten Berbahasa Indonesia

5 Sep 2019 18:10 1358 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Favoritmu yang mana guys?

Sering mendengar orang-orang Korea di YouTube menggunakan bahasa Indonesia? Jika ya, berarti kamu tidak asing lagi dengan nama-nama YouTuber yang akan dibahas pada artikel kali ini.

Sebelum lanjut ke pokok artikel, perlu diketahui bahwa negara Indonesia di mata penduduk asing, khususnya negara-negara di Asia, adalah negara yang menarik. Berawal dari ketertarikan tersebut, banyak dari mereka yang belajar bahasa Indonesia agar lebih mengerti tentang seperti apa itu Indonesia.

Selain itu juga, ada mereka yang memanfaatkan apa yang telah mereka alami dan pelajari di Indonesia sebagai sumber penghasilan dengan media utamanya adalah YouTube.

Dengan menggunakan bahasa Indonesia yang bagi orang Indonesia itu terdengar memiliki dialek yang unik, para content creator asal Korea ini mampu menarik hati warga Indonesia dengan berbagai konten yang menarik.

Beberapa konten tersebut antara lain seperti konten kuliner, konten make up, serta berbagai konten yang ada hubungannya dengan Indonesia, namun dilihat dari sudut pandang seorang warga Korea.

5 diantara para pembuat konten YouTube asal Korea tersebut antara lain:

 

1. Noona Rosa

Kakak cantik satu ini adalah salah satu YouTuber asal Korea yang menyajikan konten berbahasa Indonesia. Pernah tinggal di Indonesia noona yang satu ini juga membuat video yang berisi pengalamannya di Indonesia dan bagaimana kesan-kesannya selama tinggal di Indonesia.

Untuk konten yang dibuatnya sendiri, setidaknya ada beberapa jenis konten video seperti kuliner, reaction dan juga pengenalan budaya atau kebiasaan orang Korea.

Hingga saat artikel ini dibuat, kak Rosa ini sudah mendapatkan subscribe sebanyak 525 ribu dan pastinya, kebanyakan subscriber tersebut berasal dari Indonesia.

 

 

2. Ujung Oppa

Dengan nama asli Hwang Woo Joong, Oppa asal Korea yang bisa dibilang sangat populer di Indonesia karena sudah mengantongi subscribe sebanyak 1.5 juta subscribe. Dari sekian banyak YouTuber asal Korea yang penulis ketahui, Ujung Oppa bisa dibilang satu-satunya YouTuber Korea yang menjadi seorang mualaf atau orang yang berpindah memeluk agama Islam.

Untuk kontennya sendiri, Ujung oppa biasanya menyajikan konten-konten berbahasa Indonesia dengan jenis reaction, challenge, dan mungkin ada sedikit video kuliner.

 

 

3. SunnydahyeIn

Noona asal Korea Selatan ini bisa dibilang fasih berbahasa Indonesia. Bahkan kalau kamu tidak kenal dia dan kebetulan bertemu di suatu tempat kemudian saling melempar sapa, maka kamu pastinya tidak akan menyangka bahwa dia itu adalah orang Korea asli.

Sunny Dahye sendiri bisa seperti itu karena ia memang besar di Indonesia.

Konten Sunny bisa dibilang memang khusus untuk wanita karena biasanya Sunny membuat konten mengenai make up atau beauty care asal negara Korea.

Hingga saat ini, Sunny Dahye sudah memiliki 1.2 juta subscribe. Dan sepertinya, kebanyakan subscriber-nya adalah wanita.

 

 

4. Hari Jisun

Penulis selalu penasaran dengan noona cantik satu ini. Karena sampai saat ini, Hari Jisun memiliki tubuh yang langsing. Padahal, konten-konten di channel miliknya ini kebanyakan adalah konten kuliner.

Walaupun sebagian kecilnya adalah kuliner Korea, namun kebanyakan video di channel Hari Jisun ini adalah kuliner khas Indonesia dimana bahkan sebagian makanannya belum pernah kamu coba.

Hingga saat ini, Hari Jisun sudah di-subscribe sebanyak 1.8 juta orang. Dan penulis yakin sebagian besar subscriber-nya adalah pria yang juga suka makan seperti penulis.

 

 

5. Korea Reomit

Jika kamu kenal YouTuber dengan nama channel Londok Kampung dimana YouTuber-nya adalah orang barat yang fasih berbahasa Jawa. Maka Korea Reomit ini adalah sebuah channel yang YouTuber-nya adalah seorang warga Korea yang fasih berbahasa Jawa.

Tidak hanya bahasa Jawa, pemilik channel yang mempunyai nama Jang Hansol ini juga tentunya fasih berbahasa Indonesia.

Kebanyakan dari konten korea Reomit adalah kuliner, tapi ada juga sih konten seperti tutorial atau bahkan vlog tentang kisah-kisah yang dialaminya sehari-hari.

Hingga saat ini Korea Reomit sudah mengantongi 1.8 juta subscriber.

 

 

Itulah 5 YouTuber asal Korea yang menyajikan konten-kontennya dalam bahasa Indonesia. Favoritmu yang mana guys? -BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 56
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel