5 Gadget Pintar ini Hanya Butuh 5 Menit Saja untuk Memasangnya

27 Aug 2019 18:50 2284 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dari 5 gadget pintar ini, ynag mana yang sudah kamu miliki?

Menyulap rumah hunian sekarang ini menjadi sebuah rumah pintar mungkin adalah mimpi sebagian pasangan mudah penggemar teknologi sekarang ini. Namun sayangnya banyak kendala yang mungkin dihadapi dimana salah satunya adalah rasa malas memasang perangkat pintar di rumah dikarenakan waktu pemasangan dan pengaturan yang mungkin lumayan lama.

Bagi Anda yang berpikiran seperti itu, tapi ingin tetap memasang perangkat pintar di rumah Anda, ada baiknya Anda memasang 5 smart gadget berikut ini yang pemasangan dan pengaturannya hanya membutuhkan waktu maksimal 5 menit saja.

 

1. Smart Bulbs / Bohlam Pintar

Untuk memasang lampu ini, Anda biasanya hanya membutuhkan tangga atau alat pemasang lampu saja. Pemasangannya sendiri sama dengan memasang lampu bohlam kebanyakan, tinggal masuk dan putar.

Untuk pengaturannya sendiri, Anda hanya butuh wifi dan sebuah smartphone dimana keduanya harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama

 

 

2. Smart Plugs / Colokan Pintar

Untuk perangkat pintar yang satu ini, Anda hanya perlu mencolokkan gadget ini ke power outlet yang ada di rumah Anda. Untuk menghubungkannya juga, Anda hanya perlu sebuah smartphone dan keduanya harus terhubung ke sebuah jaringan Wi-Fi yang sama.

 

 

3. Camera Keamanan Wi-Fi

Kamera yang biasanya terintegrasi dengan bel pintu rumah adalah salah satu gadget favorit penulis. Tapi sayangnya, waktu untuk memasang perangkat tersebut cukup lama.

Alternatifnya, Anda bisa memasang kamera keamanan yang terhubung menggunakan Wi-Fi. Cara memasangnya sendiri sangat mudah untuk kebanyakan kamera. Tinggal simpan di tempat yang tersembunyi namun bisa merekam dengan jelas, dan tinggal masukkan microSD untuk penyimpanan perekaman video.

Untuk mengatur kamera ini juga cukup mudah. Anda hanya butuh perangkat computer ataupun smartphone saja kemudian melihat buku manual atau panduannya di YouTube.

 

 

4. Smart Speaker Voice Assistant

Adalah perangkat pintar selanjutnya yang menurut penulis mudah untuk dipasang dan diatur. Caranya ya tinggal cari tempat dimana Anda biasa “nongkrong” di penjuru rumah Anda, kemudian colokkan speaker ke power outlet dan barulah lakukan pengaturannya via aplikasi menggunakan smartphone Anda.

 

 

5. Robot Vacuum Cleaner

Jika Anda malas bersih-bersih rumah setiap harinya, atau mungkin terkendala dengan jadwal aktivitas yang padat, maka robot vacuum cleaner ini bisa menjadi solusinya.

Cara pemasangan dan pengaturan robot ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu memasangkan roda pembersih dan tabung penyimpan kotoran saja. Setelah itu Anda hanya perlu menyimpan robot vacuum di starting point-nya dan menghubungkannya dengan smartphone Anda untuk menjalankannya.

 

Itulah 5 gadget pintar yang pemasangan dan pengaturannya sangat mudah serta tidak menyita waktu Anda. Mungkin untuk nomor 5 bagi sebagian besar orang pengaturannya akan cukup memakan waktu karena gadget pintar yang satu ini memang belum pernah ditemukan dimana-mana.

Overall, semuanya adalah gadget pintar yang penulis rekomendasikan untuk mengubah rumah Anda secara perlahan menjadi rumah pintar. -BB-

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 56
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel