5 Fitur ini Seharusnya Dihilangkan dari Windows 10

27 Aug 2019 17:35 506 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Fitur-fitur ini cenderung tidak ada gunanya dan cenderung mengganggu.

Windows 10 adalah sebuah sistem operasi yang menurut penulis dapat memanjakan para penggunanya dengan kekayaan fitur yang dimilikinya. Tapi sayangnya, sebagian dari fitur yang ada pada Windows 10 itu tidak ada gunanya bagi sebagian besar orang.

Di bawah ini adalah 5 fitur yang seharusnya tidak ada lagi di Windows 10 versi berikutnya.

 

1. Fitur My People

Pernah melihat ikon orang di system tray? Jika pernah, berarti Anda adalah salah satu orang yang mungkin penasaran dengan fungsi dari ikon tersebut yang jika di klik akan muncul jendela kecil baru. Fungsi dari fitur ini sendiri sebenarnya dapat membuat Anda berbicara dengan orang-orang dari berbagai layanan chat, atau itulah apa yang seharusnya fitur ini mampu lakukan.

Sayangnya, kenyataan berbeda dari yang seharusnya, karena pada fitur ini hanya Skype dan Mail sajalah yang dapat terintegrasi.

Tidak ada Whatsapp, Line, LinkedIn, Telegram dan aplikasi chatting populer lainnya membuat fitur ini tidak berguna, setidaknya bagi penulis dan bagi sebagian besar orang di luar sana.

 

 

2. Game-Game Bawaan yang Kurang Diminati

Terus terang, kebanyakan orang memiliki laptop atau Komputer itu untuk hiburan ataupun bekerja. Dengan kehadiran game-game bawaan pada Windows 10, mungkin sebagian orang akan merasa senang seperti ibu-ibu, ataupun anak-anak. Tapi tetap saja jarang orang bermain game bawaan Windows 10 seperti Candy Crush Saga ataupun saudaranya Candy Crush Friend.

Andaikan banyak pemain game-game tersebut juga, rata-rata bermainnya di smartphone dan bukan di PC atau laptop.

 

 

3. Bing Search yang Cenderung Mengganggu

Pada update berikutnya, Cortana kabarnya tidak akan mendominasi fitur AI assistant pada Windows 10 lagi, dan dapat diganti dengan assistant lain seperti Alexa. Sehingga, penulis tidak akan memasukkan Cortana lagi ke list fitur yang mengganggu pada Windows 10.

Fitur yang bisa dibilang tidak bermanfaat lainnya pada Windows 10 adalah Bing Search. Ketika kita mengetikkan sesuatu di search bar untuk mencari sebuah file ataupun folder pada perangkat computer kita, hasil pencarian dari Bing sering muncul.

Sebelumnya, Bing Search sendiri pernah dapat di-disable. Tapi karena mungkin pihak Microsoft berpikir bahwa perlu lebih banyak orang memakai Bing Search, mereka akhirnya menghilangkan pilihan untuk mematikan Bing Search pada Windows 10.

 

 

4. S Mode, Windows 10 dengan Banyak Batasan

S Mode pada Windows 10 adalah sebuah mode dimana Anda akan memasuki mode terbatas dimana sistem operasinya terbatas hanya pada Windows saja, memasang aplikasi hanya terbatas pada Windows Store saja, dan bahkan berseluncur di internet juga hanya bisa menggunakan Microsoft Edge.

Dengan batasan-batasan tersebut, S Mode sendiri ternyata punya beberapa kelebihan seperti proses yang lebih cepat, keamanan yang jauh lebih ketat dan kestabilan yang cenderung lebih stabil dibandingkan dengan ketika tanpa S Mode.

Tapi, mode ini tetap saja tidak begitu berguna bagi setiap orang. Karena sekarang ini banyak orang lebih suka browsing menggunakan Chrome ataupun Firefox, lebih suka mengunduh aplikasi dari situs favoritnya, dan mungkin sebagian orang lainnya lebih suka menggunakan sistem operasi lain yang berbasis linux.

 

 

5. Iklan yang Mengganggu

Entah ini dapat dikatakan sebuah fitur atau tidak, yang jelas iklan yang sering muncul pada Windows 10 itu cukup mengganggu. Bahkan penulis lihat, hampir setiap selesai update gaya beriklan yang ada Windows 10 ini selalu berubah.

Iklan-iklan mengganggu ini sering muncul lock screen, task bar dan juga bahkan hingga notifikasi.

Ada sebenarnya cara untuk mematikan iklan—iklan ini, tapi prosesnya sendiri cukup rumit dan mungkin di lain kesempatan, penulis akan coba membagikan caranya. -BB-

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 56
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel