Cara Mudah Update Pemutar Video VLC

26 Aug 2019 18:50 4427 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Wajib update biar aman dan nyaman.

VLC Media Player adalah salah satu video player yang hingga saat ini sangat disukai oleh banyak orang dan menjadi pemutar video yang menemani keseharian baik itu untuk pekerjaan ataupun hiburan.

Salah satu alasannya adalah karena VLC memiliki kelebihan dari segi maintenance dimana VLC sering melakukan update rutin untuk pemutar video playernya.

Update tersebut cukup penting karena selain memperbaiki bug dan mungkin adanya penambahan fitur baru, update pada VLC Media Player biasanya juga dapat mencegah serangan-serangan dari malware jahat yang memanfaatkan celah yang terdapat pada VLC Media Player.

Sayangnya, banyak orang yang jarang melakukan update untuk pemutar video VLC.

Salah satunya mungkin karena malas, tapi yang paling sering penulis lihat sih karena memang tidak tahu bagaimana cara melakukan update pada VLC Media Player.

Ada beberapa cara untuk melakukan update pada VLC Media Player. Salah satunya adalah dengan mengunduh versi terbaru VLC di situs resminya.

Tapi ada yang jauh lebih cepat ketimbang mengunduh dan menginstall ulang VLC yaitu dengan melakukan update secara manual lewat aplikasi VLC yang terdapat pada komputer Anda.

Berikut ini adalah cara update VLC Media Player pada perangkat komputer.

1. pada perangkat komputer Anda, buka VLC media player kemudian lirik ke bagian atas dari jendela VLC yang terbuka. Klik menu help dan klik “check for update”. Jika memang ada update yang tersedia, maka VLC akan memperlihatkan sebuah jendela baru dengan judul tulisan “a new version of VLC is available”.

Untuk memulai update pilih “yes” ketika ada pilihan untuk download.

 

2. Setelah selesai proses download, VLC nantinya akan melakukan konfirmasi apakah Anda ingin menginstall VLC versi terbaru ke komputer Anda atau tidak. Jika Anda ingin melakukan update VLC yang ada pada komputer Anda, maka pilih “install”.

 

3. setelah mengklik “install” seperti yang pada nomor dua instruksikan, selanjutnya akan muncul jendela baru lagi dimana akan ada dua pilihan yaitu “upgrade VLC using previous setting” dan “change setting”. Jika Anda puas dengan performa VLC sebelumnya, maka pilihlah pilihan pertama dan tekan “next”. Tapi jika Anda tidak puas dan ingin mengganti beberapa pengaturan yang ada pada VLC Anda sebelumnya, maka pilihlah yang kedua. Penulis sendiri menyarankan untuk memilih pilihan pertama, khususnya yang tidak mengerti cara mengubah pengaturan default dari VLC Media Player.

 

4. Setelah memilih “next”, proses instalasi dari proses update VLC Media Player akan berjalan. Selesai proses instalasi, hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah mengklik “finish” dan biarkan VLC Media Player yang tercentang agar bisa langsung tes update terbaru. Atau jika Anda tidak ingin langsung tes aplikasinya, bisa di uncheck dan dilanjutkan dengan menekan “finish”.

-BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel