5 Update Terbaru Windows 10 build 19H2 Tahun 2019

23 Aug 2019 08:50 387 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Update ini kabarnya akan dirilis pada September atau Oktober 2019 mendatang.

Beberapa waktu lalu, penulis pernah membahas tentang Windows 10 build 1903, yaitu sistem operasi Windows 10 yang dirilis pada semester pertama tahun 2019 dengan berbagai perbaikan dan fitur yang cukup memuaskan.

Dan kini, informasi untuk build terbaru yaitu 19H2 yang akan dirilis pada pertengahan kedua tahun 2019 sudah mulai beredar. Untuk jadwal rilisnya sendiri mungkin antara bulan September atau Oktober. Tapi yang jelas sistem perilisannya akan seperti perilisan update yang sudah-sudah yaitu menggunakan sistem rilis kloter.

Lalu apa saja update terbaru dari Windows 10 tahun 2019 ini?

 

1. Sistem Update yang Lebih Sederhana

Jika update Windows 10 pada umumnya itu cukup memakan waktu dan mengganggu aktivitas Anda ketika menggunakan komputer, maka update 19H2 ini kabarnya akan memiliki ukuran yang jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan update yang sudah-sudah.

Selain itu juga, proses instalasi dari update ini tidak akan memakan banyak waktu. Mungkin karena dari segi ukuran file saja sudah sangat kecil, masa saja proses instalasinya sama memakan waktunya seperti yang sudah-sudah.

Bagi Anda yang sudah melakukan update ke Windows 10 build 1903 atau disebut juga Windows 10 19H1, Notifikasi update akan muncul pada layar monitor Anda sesaat update ini sudah siap dipasang pada komputer Anda.

 

 

2. Voice Assistant Pengganti Cortana?

Cortana adalah salah satu asisten virtual yang bisa dibilang tidak begitu dianggap oleh para pengguna Windows 10. Buktinya, hingga saat ini, Cortana sendiri tidak banyak digunakan oleh para pengguna Windows 10 sendiri dimana salah satunya mungkin Anda yang sedang membaca artikel ini.

Seperti sudah putus asa dengan Cortana, pihak microsoft juga akhirnya akan membuat sebuah sistem integrasi dimana voice assistant seperti Amazon Alexa dapat bekerja pada Windows 10.

Tidak hanya Amazon Alexa, voice assistant lain pun akan dapat bekerja pada Windows 10 nantinya.

 

 

3. Upgrade pada Kalender

Jika Anda disini adalah pengguna setia fitur kalender dari Windows 10, maka update selanjutnya dari sistem operasi ini akan membuat Anda bahagia.

Fitur terbaru yang akan disematkan ke dalam Windows 10 untuk kalender sendiri adalah ketersediaan pembuatan event atau kegiatan yang bisa langsung diakes lewat taskbar. Artinya, Anda tidak perlu lagi mengklik aplikasi kalendar dulu untuk membuat sebuah jadwal event atau aktivitas yang akan Anda lakukan.

 

 

4. Peningkatan pada Manajemen Notifikasi

Salah satu hal yang menyebalkan dari notifikasi Windows 10 adalah notifikasinya. Khususnya ketika sedang sibuk-sibuknya fokus melakukan sesuatu, tiba-tiba notifikasi mengagetkan dengan bunyinya yang khas.

Pada update Windows 10 berikutnya, hal tersebut tidak akan ada lagi karena Anda nantinya dapat mematikan bunyi dari notifikasi dari keseluruhan aplikasi dimana pada update sekarang itu masih per aplikasi saja.

Selain itu juga, akan ada beberapa fitur baru lainnya seperti kemudahan akses ke panel notifikasi dan mengatur notifikasi itu sendiri.

 

 

5. Peningkatan Performa

Pada setiap update Windows 10, peningkatan performa itu dari update ke update itu adalah hal yang biasa. Dan pada update kali ini, Microsoft meningkatkan efisiensi dari CPU serta meningkatkan battery life pada prosessor-prosessor yang tertanam pada laptop.

Selain itu juga, update Windows 10 pertengahan tahun kedua ini juga akan memaksimalkan efisiensi dari CPU multi-core. Dalam konteks ini, peningkatan tersebut adalah soal bagaimana nantinya prosessor akan bekerja dengan optimal, yaitu dengan membagikan workload ke semua inti dengan merata. Tidak seperti sekarang yang masih menggunakan inti yang direkomendasikan.

 

Itulah 5 update terbaru untuk Windows 10 build 19H2 atau yang akan dirilis pada pertengahan kedua tahun 2019 ini. Beberapa diantaranya adalah update yang cukup signifikan di mata penulis, karena bisa mengubah pola penulis menggunakan komputer.

Bagaimana dengan Anda? Update mana yang Anda tunggu? –BB-

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 56
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel