Nostalgia Angkatan Tahun 90-an, Kabar Power Ranger Generasi Pertama

21 Aug 2019 19:00 2012 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Rata-rata sudah kepala empat. Tapi ada juga yang sudah meninggal dunia.

Salah satu film action yang sampai saat ini masih terkenang di ingatan penulis adalah Power Rangers: Mighty Morphin. Yang mungkin paling diingat oleh banyak orang mungkin adalah lagu pembukanya yang punya lirik “Go Go Power Rangers!!!” ataupun si robot dengan kepala UFO yang namanya Alpha dengan suara “ayayay”-nya.

Di bawah ini adalah 6 rangers dari seri Power Rangers Might Morphin generasi pertama dan para pemerannya yang sekarang ini bisa dikatakan sudah “berumur”. Namun ada juga yang sudah meninggal dunia.

 

1. Ranger Merah

Adalah salah satu anggota dari Power Ranger generasi pertama yang juga sekaligus menjadi ketua dari para ranger lainnya, termasuk ranger hijau. Merupakan ranger terkuat dimasanya karena dialah satu-satunya yang bisa mengalahkan ranger hijau yaitu Tommy Oliver.

Pemeran dari ranger merah dengan nama Jason Scott Lee ini adalah Austin St. John asal Amerika Serikat. Mantan aktor yang kini berusia 44 tahun ini sekarang bekerja sebagai paramedic di Washington D.C..

 

 

2. Ranger Hitam

Nama dari ranger hitam ini adalah Zack Taylor yang diperankan oleh aktor Walter Emanuel Jones. Sebagai seorang ranger, Zack memiliki jabatan sebagai wakil kapten yang akan memimpin tim jika ranger merah tidak ada.

Berusia 48 tahun saat ini, Walter pernah berprofesi sebagai aktor, dancer dan juga ahli bela diri.

 

 

3. Ranger Kuning

Nama dari ranger kuning pada seri Power Ranger Mighty Morphin adalah Trini Kwan. Ranger kuning yang juga adalah salah satu anggota wanita dari dua ranger wanita ini diperankan oleh aktor asal Vietnam bernama Thuy Trang. Trini sendiri terpilih menjadi power ranger karena ia mungkin adalah salah satu orang yang ahli dalam bela diri dan dianggap layak menjadi seorang ranger oleh Zordon.

Thuy Trang adalah satu-satunya pemeran Power Rangers Mighty Morphin yang sudah meninggal dunia. Ia meninggal dunia pada usia 21 tahun, tepatnya pada Desember 2001 pada kecelakaan lalu lintas.

 

 

4. Ranger Pink

Dengan nama asli Kimberly Hart, ranger pink ini dulu adalah favorit penulis ketika masih bocah. Mungkin karena dulu itu penulis menganggapnya cantik. Ranger pink diperankan oleh Amy Jo Johnson, yang hingga saat ini masih berkarir di industri hiburan.

Mulai dari aktor, penyanyi, penulis lagu, pemusik bahkan hingga seorang sutradara pernah dijajal oleh Amy yang kini berusia 48 tahun.

 

 

5. Ranger Biru

Ranger biru yang punya nama asli William Billy Cranston atau yang biasa dipanggil Billy oleh teman-temannya ini adalah ranger yang punya image kalem dan pintar. Billy pada Power Rangers Might Morphin, diperankan oleh David Yost yang selain menjadi aktor film pada masa mudanya, kini David Yost yang sudah berumur 50 tahun menjadi seorang sutradara yang sudah memproduksi beberapa film.

 

 

6. Ranger Hijau

Dengan nama asli Tommy Oliver dan muncul pertama kali sebagai ranger yang jahat, ranger ini adalah ranger favorit selain Kimberly yang cukup menimbulkan kesan hingga saat ini. Mungkin karena rambutnya yang gondrong?

Pada awal kemunculannya di seri Power Ranger Mighty Morphin, ranger Hijau adalah satu-satunya ranger yang memiliki “rompi” atau jaket sehingga membuatnya terlihat berbeda dibandingkan ranger lainnya.

Ranger hijau diperankan oleh Jason David Frank yang juga adalah ahli bela diri dengan berbagai gelar, khususnya gelar black belt di karate.

Untuk karirnya sendiri, terakhir kali terlihat di layar kaca, Jason  hadir pada acara MMA, yaitu sebuah acara pertarungan gaya bebas dimana para pesertanya bertarung menggunakan gaya bertarung masing-masing. Baik itu gaya bertarung dari negaranya, ataupun gaya bertarung dari berbagai aliran bela diri yang sudah ada. –BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 56
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel