5 Senjata Terbaik PUBG untuk Pemula

21 Aug 2019 17:25 451 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Senjatanya mudah digunakan, khususnya untuk mencari kill.

PUBG adalah sebuah game FPS bertipe battle royal yang saat ini sedang booming atau meledak di kalangan para penggemar game PC maupun mobile.

Kamu yang membaca artikel ini pun bisa saja merupakan seorang pemain yang sedang menggeluti dunia PUBG, mencoba menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Untuk menjadi seorang pemain yang bisa dikatakan “pro” tentunya pertama-tama kamu harus selalu mengasah skill atau kemampuanmu dalam bermain setiap harinya.

Selain itu, pengetahuan soal dunia PUBG pun sangat penting. Contohnya adalah pengetahuan senjata dimana disitu kamu nantinya akan memilih senjata yang paling cocok dengan gaya bermainmu. Apakah main rambo, hide and shoot ataupun all-rounder.

Untuk menunjang kemampuan kamu dalam bermain PUBG, di bawah ini adalah 5 senjata terbaik yang ada di game PUBG dan paling sering digunakan oleh para pemain PUBG, khususnya mereka yang sudah memiliki tier tinggi yaitu tier “Crown” ke atas.

 

 

1. Assault Rifle Tipe M416

Merupakan salah satu senjata yang paling sering digunakan oleh pemula. Selain karena damage atau luka yang disebabkan oleh senjata ini cukup besar per pelurunya. Senjata ini juga memiliki recoil yang cukup mudah dikendalikan, bahkan oleh mereka yang masih pemula.

Beberapa pelengkap yang paling sering digunakan untuk senjata ini adalah Compensator dan Suppressor.

 

 

2. Assault Rifle Tipe AKM

Beberapa orang menyebutnya sebagai senjata “Teroris”. Mungkin karena pada game Counter-Strike dulu, senjata ini tersedia ketika kamu main sebagai pihak teroris.

Senjata ini adalah salah satu senjata yang menjadi favorit penulis karena damage per pelurunya yang bisa dikatakan paling besar diantara senjata berjenis rifle lainnya.  Senjata ini gak begitu cocok bagi pemula karena tingkat recoil yang cukup besar ketika melakukan spray. Tapi  untuk jarak menengah, AKM ini sangat berguna, apalagi ketika digunakan sebagai pengganti senjata sniper rifle.

Tapi jangan salah, pemula juga banyak yang pake ini karena jika kena kepala musuh yang tanpa pelindung itu cukup dua peluru sudah bisa mengirimkannya ke lobby.

 

 

3. Assault Rifle Tipe M16A4

Senjata bertipe Assault Rifle yang punya dua mode, yaitu burst mode dan single-shot mode. Senjata ini cocok bagi kamu yang punya jari cepat. Karena pada mode single-shot yang menurut penulis itu adalah mode terbaik bagi senjata ini, jari cepat untuk membuat tembakannya seperti tembakan spray akan sangat membantu kamu menghabisi lawan kamu dengan cepat.

Untuk burst mode sendiri penulis gak begitu merekomendasikannya. Bahkan jarang penulis lihat para pemain PUBG menggunakan senjata ini pada posisi burst mode. Kecuali mungkin mereka yang suka main dengan pistol shotgun.

 

 

4. Assault Rifle Tipe SCAR-L

Salah satu senjata yang bagi penulis itu bagus untuk tembakan spray. Artinya, senjata ini gak bisa dibandingkan dengan senjata AR lainnya yang unggul ditembakan single seperti M16A4 ataupun AKM.

Jika dicari persamaannya, senjata SCAR-L ini lebih cenderung mirip dengan M416 yang unggul di close hingga mid range. Senjata ini bisa jadi alternatif jika kamu gak bisa menemukan M416 ketika kamu berkelana di dunia Erangel, Miramar, Sanhok ataupun Vikendi.

 

 

 

5. Sniper Rifle Tipe AWM

AWM adalah senjata bertipe sniper rifle yang bagi penulis itu sangat bagus, karena gaya main penulis yang memang hobi nyumput kalau kata orang Sunda. Senjata ini adalah senjata yang sangat bagus dengan syarat penggunanya itu mampu melakukan targeting atau penguncian target dengan pas.

Alasannya, sniper rifle ini harus reload setiap satu kali tembakan. Jadi kalau satu kali tembakan gak kena kepala atau musuh gak mati. Kamu siap-siap saja dihujani peluru atau diburu oleh musuh.

Oh iya, tembakan dari sniper rifle ini bisa menghabisi nyawa musuh dalam satu kali tembakan ke kepala. Atau dua kali ke badan yang menggunakan armor level 3.

 

 

Itulah 5 senjata game PUBG yang menurut penulis itu terbaik untuk digunakan ketika bertanding, baik itu menaikkan rank kamu, ataupun bertanding di mode turnamen. Senjata favorit penulis sendiri adalah M416 dilengkapi Compensator yang sudah penulis pakai sejak pertama kali main PUBG Mobile sampai ke rank Conqueror di season 1. Tapi terkadang pakai AKM juga sih, tergantung situasi dan kondisi teman-teman penulis yang satu tim.

Senjata favorit kamu yang mana nih? –BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 56
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel