Untukmu yang Mencari Pasangan Ideal, Pastikan Sudah Menyiapkan Diri untuk Menyambutnya.

5 Aug 2019 13:40 535 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Menemukan calon pendamping hidup itu mudah, asalkan engkau berkomitmen penuh.

Untukmu yang Mencari Pasangan Ideal, Pastikan Sudah Menyiapkan Diri untuk Menyambutnya.

Jatuh cinta itu bebas kepada siapa saja, namun untuk bangun cinta butuh amunisi yang lengkap. Hingga engkau benar-benar siap menjalani kehidupan dengan orang yang memang engkau pilih untuk menjadi pendamping hidup. Menemukan pasangan ideal tentu harapan hampir semua orang. Mulai dari paras, tingkah laku, keturunan juga dari segi kemapanan menjadi daya tarik utama banyak orang. Lantas apakah engkau akan berlama-lama menjomlo untuk mencari pasangan ideal? Atau malah memacari banyak pasangan dalam satu waktu. Jangan pernah habiskan waktu untuk berlama-lama menentukan pasangan hidup. Lantas bagaimana ketemu dengan pasangan yang ideal.

 

Idealnya sih tidak ada di dunia ini, yang ada hanyalah kita berusaha untuk menjadi penyempurna kekurangan pasangan. Belajar dari pengalaman, tentunya tidak mudah menemukan karakter yang kita idolakan jika lewat hubungan yang ‘main-main' saja. Sebab, mereka yang biasa nge-date ketika akhir pekan biasanya hanya memasang citra sebaik mungkin, tetapi lupa dengan esensi dari menjalin hubungan.

 

Gimana caranya menemukan pasangan ideal? Pasalnya kita enggak mungkin menyeleksi alam, atau mendata semua orang di dunia. Ada tip yang bisa dijadikan indikator bagaimana untuk bertemu pasangan ideal.

 

1.  Jodoh cerminan diri

Harus tahu dong, bagaimana keadaan diri kita. Memantaskan diri untuk calon jodoh. Bisa jadi saat kamu sibuk belajar si calon jodoh juga begitu. Pastikan untuk mengafirmasi positif kalau jodoh yang akan datang berasal dari keluarga yang baik dan mampu menjadi teman yang selalu hadir dalam setiap kesempatan. Enggak mungkin kalau berharap mendapatkan jodoh yang baik, sementara kamu tidak pernah memperbaiki diri. Tidak mungkin mendapatkan jodoh yang ideal, jika pergaulanmu bersama orang-orang yang salah. Pun tidak mungkin jodoh baik bersanding dengan orang yang tidak baik.

 

2.  Jangan menghabiskan waktu dengan bermain-main.

Salah satu ciri seseorang yang sudah siap berumah tangga ialah menanggalkan hal yang membuang waktu. Ngobrol sampai larut malam, terlalu sibuk dengan hura-hura. Apalagi sampai salah tempat main. Jodoh yang ideal tidak akan mampir pada hati yang terlalu sibuk dengan permainan. Mereka cenderung mencari sosok yang dewasa, mapan dan serius untuk berkomitmen. Lebih baik, habiskan waktumu untuk menjadi sosok idaman yang memiliki attitude baik, dan integritas yang tinggi.

 

3.  Punya impian yang jelas dan tujuan hidup yang baik.

Kalau bermimpi jangan setengah-setengah. Wujudkan impiannya, kejar sampai sukses. Karena ketika kamu menjadi orang yang berhasil hampir semua orang akan ikut bangga, mereka pun juga peduli denganmu. Beda dengan orang yang tidak punya cita-cita yang matang dan jelas, jangankan dikagumi orang. Calon pendampingnya akan berpikir engkau tipikal orang yang malas berjuang.

 

4.  Mulai banyak bergabung komunitas atau perkumpulan.

Memperbanyak teman akan mempermudah berkenalan dengan orang baru juga bisa menggali potensi kemasyarakatan. Pasti ada di antara sekumpulan temanmu yang berusaha menjodohkan atau malah ketemu jodoh yang memiliki passion yang sama.

 

5.  Bersikap terbuka dan atraktif

Menjadi orang yang asyik, gaul dan humoris lebih disukai banyak orang. Apalagi memiliki kepribadian yang terbuka, saat ada masalah tentunya orang di sekelilingmu lebih mudah membantu mencari jalan keluar. Sulit bertemu dengan pasangan hidup akan mudah jika melihat masalah dengan banyak sudut pandang.

 

6.  Tidak terlalu selektif menentukan pasangan hidup.

Sering kali kalau sudah patah hati, pada akhirnya suka pilih-pilih untuk menentukan menjadi pasangan hidup. Padahal setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kitalah yang berperan aktif untuk melengkapi kekurangan pasangan, mengerti kebutuhannya. Selektiflah pada hal sikap, visi maupun misi untuk hidup bersama.

 

Itulah beberapa tip untuk menemukan pasangan ideal, sesungguhnya jodoh bisa datang kapan saja. Hanya perlu menyiapkan diri komitmen dan mulai mengenalnya sekedarnya. Cinta tidak akan pernah hadir ketika engkau menutup hati, tetapi cinta akan menetap pada hati yang ikhlas menerima kekurangan dan kelebihan pasangan.

 

Penulis : Baiq Cynthia

 

Tags

About The Author

Baiq Cynthia 20
Novice

Baiq Cynthia

Just wanna to be inspirator to everyone. autor, content writer, blogger. contact me : baiq_cynthia@yahoo.com

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel