5 Cara Mudah Menang di Game PUBG Mobile

2 Aug 2019 17:30 579 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Berlaku juga untuk game-game battle royal sejenis.

Memenangkan pertandingan dari sebuah game kompetitif adalah salah satu tujuan kenapa orang bermain game yang saling mengalahkan tersebut.

Seperti pada game action fighting dimana biasanya dua orang pemain beradu ketangkasan, strategi dan keahlian dalam menggunakan karakter favoritnya ketika bertarung. Ataupun game moba dimana 5 pemain diadukan dengan 5 pemain yang sama-sama melatih ketangkasan dan strategi. Selain itu juga game moba ini melatih kerjasama antar pemain.

Lalu ada juga yang akan menjadi pembahasan penulis saat ini, yaitu game kompetitif dengan genre-nya adalah Battle Royal.

Battle Royal, bisa dibilang adalah sebuah game yang sedang “mewabah” di kalangan anak muda hingga orang dewasa di berbagai belahan dunia. Banyak yang bermain game ini untuk melatih kemampuan, ada juga yang untuk mengejar rank serta popularitas, serta ada juga yang memang bermain untuk menghilangkan stress berlebih.

Bagi yang mengejar rank ataupun pangkat di dalam game battle royal baik itu PUBG versi PC, PUBG versi Mobile, Free Fire, ataupun game battle royal lainnya, ada setidaknya 5 tips untuk menaikkan rank dengan mudah dan risk-free atau tanpa resiko.

Dibilang tanpa resiko sih sepertinya gak juga karena pasti kalau sial tetap saja akan mengalami minus pada pangkat.

Langsung saja ya, ini dia 5 cara menang dan menaikkan pangkat dengan mudah di game battle royal.

 

1. Bermain Bersama Sahabat atau Teman Dekat

Bermain dengan orang random tentunya akan terasa berbeda ketika bermain dengan sahabat ataupun teman dekat. Karena selain bisa curcol seenak kita, bermain dengan orang yang sudah kita kenal sifatnya akan membuat teamwork atau kerjasama antar pemain lebih solid.

Sedangkan ketika bermain dengan orang yang acak, kita mungkin tidak akan terbiasa dengan bagaimana orang tersebut bermain. Dan untuk terbiasa pun butuh waktu untuk adaptasi. Ya kalau seperti ini, bisa-bisa banyak minusnya sebelum akhirnya mendapatkan poin plus.

Tapi ada kasus dimana bermain bersama orang acak ternyata malah sering menang. Walaupun bisa dicoba, tapi menemukan orang seperti itu agak sulit. Makannya jalan paling aman ya bermain dengan teman atau sahabat dekat.

 

 

2. Bermain Bersama Player Pro

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada kasus dimana kita bisa terus menang selama kita bermain dengan orang acak. Salah satu alasannya adalah karena orang tersebut memiliki adaptability yang tinggi sehingga gaya bermainnya bisa menyesuaikan dengan gaya main kita.

Atau memang personal skill dari orang tersebut memang sangat tinggi melebihi kemampuan rata-rata pemain pada umumnya. Tapi walaupun bermain dengan pemain Pro, kita tidak boleh lantas berleha-leha atau terlalu santuy karena kalau kita seperti itu, ada kemungkinan pemain pro tersebut tidak mau lagi bermain dengan kita karena gaya main kita yang terlalu membebani.

 

 

3. Bermain di Jam Anak-Anak Ramai

Jika tidak ada teman ataupun tidak kenal dengan pemain Pro satupun, alias loner. Jalan satu-satunya pastilah dengan bermain dengan orang random. Tapi untuk memperkecil kemungkinan kita kalah dalam bermain game battle royal, adalah dengan bermain di jam ramai anak-anak.

Mungkin hal ini tidak begitu berlaku untuk rank atau pangkat yang sudah tinggi. Namun berdasarkan pengalaman penulis, ada banyak anak-anak yang mungkin bermain tapi afk, ataupun bermain tapi skillnya pas-pasan di jam-jam sepulang sekolah anak SD (sekitar jam 10 – 12 siang).

Yang mungkin harus dihindari adalah jam-jam malam dimana biasanya ramai orang yang memiliki kemampuan tinggi.

Okelah, rate menang dengan menggunakan strategi ini bisa naik, tapi efek negatifnya adalah ke kemampuan kita yang akan segitu-segitu saja karena tidak pernah ketemu musuh yang hebat.

 

 

4. Menggunakan Strategi “Hide and Loot”

Adalah strategi yang tidak begitu penulis sukai karena ketika bermain, kita akan lebih banyak sembunyi dibandingkan membunuh lawan. Jadi, dari awal terjun dan menyentuh ground, kita diharuskan untuk sembunyi menghindari musuh.

Andaikan harus membunuh musuh juga paling membunuh musuh yang sedang lengah atau tidak sadar bahwa kita ada didekatnya.

Tapi sebisa mungkin ya bertahanlah hingga, setidaknya, peringkat 10 besar agar poin pangkat atau rank meningkat atau tidak minus.

 

 

5. Berlatih Terus dan Mencoba Sesuatu yang Baru

Ini sih gak bisa dibilang “mudah”, tapi dampaknya adalah permanen terhadap kemampuan kita.

Dalam bermain game battle royal, setidaknya ada tiga faktor untuk meningkatkan kemampuan menembak kita. Yang pertama adalah pembiasaan, yang kedua adalah eksperimen, dan yang ketiga adalah improvisasi.

Pembiasaan, adalah analisa dan praktik tentang bagaimana senjata tersebut bekerja, mulai dari damage yang dihasilkan, hingga bagaimana pola tembakannya. Yang kedua adalah eksperimen yaitu dengan mencoba-coba gaya menembak. Lalu yang terakhir adalah improvisasi, yaitu dengan mencoba gaya bermain yang sudah ada, tapi kemudian kita jadikan gaya bermain tersebut milik kita atau dengan kata lain menjadi gaya bermain yang hanya kita punya. -BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 57
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel