Gagal Terus Submit Artikel di Plimbi? Mungkin ini Solusinya!

1 Aug 2019 07:55 641 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Gagal submit artikel di Plimbi itu bukan karena Plimbi error. Buktinya

Ada yang mengalami ketika menulis di Plimbi itu sulit?

Contohnya seperti ketika melakukan submit, ternyata artikel tersebut bukannya terkirim malah Plimbi melakukan reload atau refresh halaman.

Disini mungkin kita akan merasakan sedikit emosi. Masa iya artikel sudah capek-capek dibuat, sudah dirapih-rapih, sudah dipasang gambar, eh ujung-ujungnya malah error…

Disini saya pribadi pernah merasakannya. Yaitu ketika menggunakan koneksi dari beberapa operator seluler dan koneksi rumahnya Indi. Tapi hal tersebut adalah masa lalu. Karena sekarang ini saya sudah dapat menulis di Plimbi tanpa harus mengalami hal yang membuat stress tersebut.

Sebenarnya ada dua cara sih… tapi saya lebih prefer menggunakan cara yang kedua saja karena lebih simpel dan tidak memakan waktu. Tanpa basa-basi lebih lanjut, check these out!

 

 

1. Menggunakan VPN

Bagi para penulis di plimbi yang masih kesulitan untuk submit artikel, VPN adalah satu dari jalan keluar yang dapat saya sajikan.

Menggunakan VPN sendiri ada yang mudah ada yang susah. Untuk yang mudahnya bisa menggunakan VPN instan seperti HideMyAss yang biasanya sih digunakan oleh mereka untuk mengakses situs yang diblokir pemerintah.

Tapi untuk Plimbi yang sebetulnya merupakan situs “hijau” di mata pemerintah atau tidak masuk daftar hitam pemerintah, VPN tersebut dapat digunakan agar ketika melakukan submit artikel, tidak terjadi yang namanya refresh atau reload halaman.

VPN lain yang susah di awal namun nikmat di akhir adalah VPN bernama Softether VPN. Selain dapat dipakai untuk mengakses situs yang diblokir pemerintah, Softether VPN juga dapat digunakan untuk bermain game yang biasanya hanya terbatas untuk region tertentu saja.

Tapi ya sekali lagi, penyetelan atau pengaturan awalnya agak sedikit rumit walaupun sudah lihat tutorialnya di YouTube.

Mau pilih yang mana? Itu sih terserah Anda. Mau yang mudah tapi terbatas, atau yang susah tapi tidak terbatas.

 

 

2. Mengganti DNS

Sebetulnya mengganti DNS ini caranya ada dua, yaitu dengan mengganti secara manual yang menurut saya tidak kekinian. Serta yang kedua adalah dengan menggantinya menggunakan aplikasi yang nantinya DNS pada PC kita akan berganti secara otomatis dengan pilihan DNS yang paling optimal untuk koneksi yang kita miliki.

Salah satu aplikasi pengganti DNS adalah Simple DNSCrypt.

Dengan aplikasi tersebut, Kita akan dapat menulis artikel di Plimbi tanpa hambatan refresh atau reload berulang-ulang. Cara pengaturan awalnya sendiri sangat mudah. Cukup tinggal download dan install. Setelah itu tidak perlu banyak pengaturan lagi. Tinggal nyalakan dan voila!! Anda sudah bisa submit artikel di Plimbi.

 

 

Penutup

Itulah solusi dari masalah tidak bisa submit artikel di Plimbi. Sebenarnya bisa juga dengan ganti penyedia jaringan internet. Tapi pasti pada gak mau karena sudah terlanjur sayang dengan koneksi internet tersebut. Jadi ya mau tidak mau, dua cara di ataslah yang saya tawarkan sebagai solusinya.

 

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 57
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel