5 Alasan ini Membuat Kita ingin Beli iPad Mini dan Air 3 2019

8 Jul 2019 13:40 559 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Selain harganya yang lebih terjangkau, ada beberapa alasan lainnya kenapa harus beli iPad Mini dan iPad Air 2019.

Tahun 2019 ini mungkin bisa disebut sebagai tahun yang memanjakan bagi para pengguna tablet. Karena memang cukup banyak varian tablet yang dirilis di tahun ini baik untuk android maupun iOS. Untuk iOS sendiri keluarnya iPad Mini terbaru dan iPad Air 3 2019 adalah awal mula bangkitnya Apple di segmen tablet.

Sudah menjadi rahasia umum, harga iPad Pro 10.5 yang pada tahun 2017 itu mencapai 10 juta ke atas, kemudian disusul iPad Pro 11 inch dengan harga mencapai 14 juta ke atas pada tahun 2018 membuat beberapa dari kita sebagai peminat tablet iPad hanya bisa meneteskan air liur. Bahkan tidak sedikit yang berpikir untuk menjual ginjal mereka.

Dengan kehadiran iPad Mini terbaru serta iPad Air 3 2019, mereka yang asalnya enggan atau bahkan tidak sanggup untuk membeli tablet canggih zaman now ini bisa kembali berpikir untuk membelinya karena harga dari ipad Mini serta iPad Air 3 jauh lebih murah dibandingkan seri iPad Pro dengan tentunya ada pemotongan spesifikasi dan fitur.
 

Bagi kalian yang masih bimbang mau beli atau tidak, berikut ini adalah alasan kenapa kalian harus membulatkan tekad untuk meminang lini iPad terbaru dengan harga yang hanya setengahnya dari iPad Pro terbaru.

 

1. Sudah Dilengkapi Prosessor yang Sangat Cepat

Untuk saat ini, prosessor tercepat dari Apple adalah A12X Bionic. Dan prosessor ini hanya ada di seri iPad Pro tahun 2018. Namun dengan harganya yang mengingatkan sebagian dari kita kepada ginjal, iPad ini tidaklah begitu direkomendasikan untuk kaum kere hore.

Sedangkan prosessor tercepat kedua adalah A12 Bionic (tanpa X) yang ada pada iPhone generasi Xr dan Xs terbaru di tahun 2018. Dan percaya atau tidak, prosessor tersebut juga ternyata ditanamkan di generasi iPad terbaru yakni iPad Mini 2019 dan iPad Air 3 2019.

Apapun kegiatan kalian, tablet bertenaga chip A12 ini akan siap membantu kalian menjajal semua aplikasi, multitasking ataupun editing dengan menggunakan tablet.

 

 

2. Desain Tipis dan Khas Apple

Dibandingkan tablet-tablet terdahulu dari Apple ataupun kebanyakan tablet android lainnya, iPad Mini 2019 dan iPad Air 3 2019 memiliki desain khas Apple serta logo Apple yang besar dibagian belakang bodinya.

Bagi yang menggunakan iPad Air 3 2019, mungkin sekilas orang-orang yang melihat akan menyangka bahwa kalian menggunakan iPad Pro Tahun 2017 yang harganya pada tahun 2017 itu termasuk mahal.

Bagi yang menggunakan iPad Mini juga, orang-orang pasti menganggapnya tablet yang kalian gunakan juga adalah tablet yang mahal, hanya dengan melihat logo buah Apel dibelakang tablet tersebut.

 

 

3. Futureproof

Walaupun tidak secanggih iPad Pro 11 yang sudah banyak mengalami berbagai perombakan dan penyesuaian dengan teknologi zaman sekarang seperti pada port USB yang sudah menggunakan port USB tipe C, iPad Mini 2019 dan iPad Air 3 2019 yang masih menggunakan port Lightning menurut penulis memiliki teknologi yang hingga beberapa tahun kedepan masih layak pakai.

Salah satunya adalah prosessornya yang dahsyat. Kemudian dukungan update dari Apple yang pastinya akan selalu up-to-date. Selain itu juga fungsinya sebagai media untuk menggambar membut tablet ini memiliki fungsi sejenis pentab yang biasa digunakan para artist menggambar ilustrasi atau karyanya secara digital.

 

 

4. Nilai Jual Kembali yang Tinggi

Jika dibandingkan dengan gadget bersistem operasi android (khususnya tablet android), harga iPad ketika dijual kembali itu lumayan mahal atau selisih dari harga aslinya tidak begitu tinggi. Contohnya saja iPad Pro 2017 yang pada waktu dirilisnya memiliki harga 11 jutaan dan sekarang ini sudah berumur 2 tahun harga jual second-nya masih di angka 6 hingga 7 jutaan.

Sedangkan smartphone tahun 2018 seperti Samsung Galaxy S9+, harganya juga di angka 5-6 jutaan dengan harga baru tahun 2018 sekitar 11jt-an.

 

 

5. Suara yang Jernih dan Keras

Kebanyakan orang menggunakan tablet sekarang ini adalah untuk kegiatan multimedia, terutama menonton video ataupun film. Sedangkan salah satu syarat utama agar video atau film dapat dinikmati secara penuh adalah suaranya keras dan jelas.

Pada iPad Mini 2019 dan iPad air 3 2019, suara dari speakernya sudah sangat keras dan jelas sehingga membuat mereka yang menggunakan kedua tablet ini untuk bermain game ataupun menonton video akan merasa sangat puas.

Dan jikalau tidak ingin menggunakan speaker bawaan tapi ingin menggunakan earphones, colokan 3.5mm untuk earphones konvensional siap digunakan. -BB-

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 57
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel