5 True Wireless Earphones yang Sudah Mendukung Teknologi aptX

4 Jul 2019 19:15 2222 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ada yang di bawah 1 jutaan juga loh!

Seperti janji penulis sebelumnya, sekaligus melanjutkan pembahasan artikel yang berkaitan dengan teknologi aptX, kali ini penulis akan mencantumkan 5 true wireless earphones atau TWS earphones yang sudah mengadopsi teknologi aptX ini ke dalam earphones-nya.

Satu hal yang perlu digaris bawahi, pada artikel ini penulis hanya akan mencantumkan jenis-jenis earphones yang sudah mengadopsi teknologi aptX dari Qualcomm beserta spesifikasi umumnya saja. Oleh karena itu, hal-hal yang berkaitan dengan spesifikasi detil, ulasan atau review dari earphone tersebut tidak akan Anda temukan disini. Oh iya, harga pada earphones yang akan penulis cantumkan juga lumayan bisa membuat Anda berpikir dua kali untuk membeli earphones ini.

Yuk langsung saja, inilah 5 TWS earphones yang sudah menggunakan teknologi aptX dari Qualcomm demi pengalaman mendengarkan musik yang lebih baik.

 

 

1. Zeeny TWS Earbuds

Zeeny TWS Earbuds adalah salah satu earphones yang sudah menggunakan teknologi aptX. Kelebihan dari earphone ini antara lain:

• Satu kali pengecasan dapat bertahan hingga 9 Jam (TWS Earbuds biasanya bertahan 2-3 jam saja)

• Sudah menggunakan Bluetooth 5.0 sehingga lebih hemat daya

• Sudah mengantongi sertifikasi IPX7 (tahan air hingga batasan tertentu)

• Punya aplikasi sendiri untuk melakukan pengaturan-pengaturan fitur-fiturnya

Sangat disesalkan, Zenny yang memulai proyeknya lewat sebuah situs investasi online bernama Indiegogo ini tidak sempat menunjukkan kehebatannya dikarenakan proyek ini kurang peminatnya. Padahal kalau proyek ini dilanjutkan, Zeeny TWS Earbuds ini akan dapat menyaingi banyak earphones berteknologi aptX yang ada sekarang ini.

 

 

 

2. Creative Outlier Gold

Adalah sebuah TWS earphones asal negara Singapura. Selain mengadopsi teknologi aptX, earphones ini juga menggunakan sebuah software bernama Super X-Fi yang dapat membuat Anda mendengarkan sebuah audio pada kelas yang berbeda.

Kelebihan lain dari TWS earphones ini antara lain:

• Satu kali pengecasan dapat menjalankan lagu hingga 14 jam nonstop

• Menggunakan Bluetooth 5.0 menjamin earphones ini lebih hemat daya

• IPX5 membuat earphones ini tahan air, khususnya keringat

Dual Voice Calls dimana masing-masing memiliki asisten pribadi, Google Assistant dan Siri

Harga dari TWS earphones ini adalah 139 dollar Amerika di situs resminya. Atau jika dikonversikan ke dalam rupiah menjadi 1.9 jutaan. Hampir mendekati harga merek-merek ternama yang belum menggunakan teknologi aptX.

 

 

3. Senheisser ATH-CKR7TW

Siapa yang tidak kenal Senheisser? Salah satu EXPERT di dunia gadget audio ini adalah salah satu produsen yang berhasil menarik perhatian para audiophiles. Salah satu gadget yang diproduksinya untuk kategori TWS adalah Senheisser ATH-CKR7TW.

Selain sudah mengadopsi teknologi aptX, TWS earphones ini juga sudah mengadopsi teknologi SBC dan tentunya AAC pada earphones-nya ini.

Banyak kelebihan yang dimiliki earphones ini dimana beberapa diantaranya adalah:

• Dilengkapi DAC tipe AKM AK4375, yang membuat suara yang dihasilkan memiliki clarity dan akurasi seperti aslinya.

• Ketahanan baterai yang mampu melakukan playback hingga 6 jam tanpa henti.

• Bluetooth 5.0 untuk efisiensi daya baterai dan kecepatan transfer yang lebih cepat

Penulis belum menemukan informasi sertifikat yang disandang oleh TWS earphones ini. Tapi masa iya earphones dengan harga mencapai 3.5 jutaan ini tidak tahan atau bahkan anti air?

 

4. Mavin Air-X

Bagi orang-orang di Asia, produsen yang satu ini mungkin kurang dikenal. Tapi di luar sana, merek Mavin sudah punya nama dikalangan para penikmat audio. Mavin Air-X adalah salah satu TWS earphones yang menurut penulis akan mengubah tingkat kesengitan persaingan earphones nirkabel selain karena sudah mengadopsi teknologi aptX.

Kelebihan earphones Mavin Air-X antara lain:

• Baterai 10 jam playback time per sekali isi daya

• Case yang dapat mengisi daya hingga earphones hingga 50 jam

• Bluetooth 5.0 tentunya, demi peningkatan kecepatan transfer dan efisiensi daya baterai

 Harga untuk earphones ini sama dengan Creative Outlier Gold yakni pada angka 139 dollar Amerika atau sekitar 1.9 jutaan.

 

 

 

5. Xiaomi 1More Stylish

Memiliki build quality di bawah keempat TWS earphones yang sudah disebutkan di atas, Xiaomi 1More Stylish ini adalah satu-satunya produk TWS Earphones yang sudah mengadaptasi teknologi codec aptX dengan harga hanya sekitar 60 dollar Amerika saja atau sekitar 800 ribuan rupiah.

Kelebihan dari Xiaomi 1More Stylish antara lain:

• Sudah menggunakan bluetooth 5.0

• Dapat berjalan secara independen, baik kiri saja atau kanan saja

• Baterai hingga 6.5 jam per sekali isi daya

Jika penulis harus merekomendasikan satu diantara kelima TWS earphones di atas, maka 1More Stylish adalah TWS earphones yang pastinya akan penulis rekomendasikan kepada Anda yang sedang mencari TWS earphones yang sudah mendukung aptX namun dengan harga terjangkau.

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 53
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel