Main PUBG Mobile Lancar dengan Aplikasi ini!

19 Jun 2019 17:50 572 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
60 fps dan tanpa lag di HP kentang lho!

PUBG Mobile adalah sebuah game dengan genre survival yang sekarang ini sangat digandrungi masyarakat indonesia dengan rentang umur 12 hingga 35 tahun.

Namun cukup disayangkan, game buatan perusahaan raksasa asal China bernama Tencent ini memiliki kebutuhan sistem yang cukup tinggi. Akibatnya, mereka yang menggunakan smartphone Android kelas menengah ke bawah mengalami ketidaknyamanan dalam bermain game ini seperti FPS drops ataupun lag yang tidak tertahankan. Bahkan sampai ada yang sama sekali tidak bisa memainkan game yang memiliki jutaan pengguna aktif setiap bulannya ini.

Tapi jangan khawatir, karena disini penulis punya solusinya. Solusi yang penulis maksud ini nantinya akan dapat meningkatkan kelancaran dan kenyamanan dalam bermain PUBG Mobile di smartphone milikmu.

Caranya adalah dengan melakukan pemasangan sebuah aplikasi bernama GFX Tool. Aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang bernama tsoml ini dapat dengan mudah ditemukan dan diunduh lewat Google Play Store.

Setelah melakukan instalasi, berikan akses kepada aplikasi ini dan lakukan langkah-langkah berikut ini dengan teliti untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

1. Ganti resolusi game ke yang kedua terkecil dari atas

Smartphone milik penulis memiliki resolusi layar 2560 x 1440, dan pada aplikasi GFX Tool, resolusi kedua terkecil yang ada pada smartphone milik penulis adalah 1280 x 720. Maka penulis memilih resolusi tersebut. Atau bisa juga menggunakan resolusi paling atas yang juga direkomendasikan oleh aplikasi.

 

2. Ganti Pengaturan Graphics ke Smooth

Secara default, di pengaturan grafis di GFX Tool yang ada pada smartphone penulis adalah So Smooth. Namun hal tersebut adalah pilihan terakhir. Kamu bisa sebelumnya mencoba pengaturan Smooth yang biasa direkomendasikan oleh para pengguna GFX Tool untuk PUBG Mobile.

 

3. Atur fps ke 60fps

Normalnya, HP kentang atau smartphone kelas menengah ke bawah itu hanya mampu mencapai maksimal 30fps untuk game PUBG Mobile. Namun, dengan GFX Tool, kamu bisa meningkatkan fps dari game PUBG Mobile ke 60fps sehingga ketika bermain pun akan nyaman.

 

4. Ganti Style ke Classic

Jika pengaturan style PUBG Mobile di GFX Tool yang terpasang di smartphone kamu sudah Classic maka kamu tidak perlu menggantinya lagi. Namun kalau belum, sangat direkomendasikan untuk menggantinya ke classic.

Hal tersebut dikarenakan style Classic itu memiliki elemen grafis teringan dibandingkan style lainnya seperti Colorful, soft dan realistic.

 

5. Pengaturan Shadows

Untuk yang ini di-skip saja gan!

 

 

Setelah selesai melakukan pengaturan GFX Tool di atas, hal terakhir yang kamu harus lakukan adalah melakukan save dengan memilih “accept” pada bagian akhir halaman GFX Tool tersebut. Atau sebagai alternatif lain, jika kamu menghargai produk atau aplikasi GFX Tool, kamu juga bisa membantu pengembang atau developer­-nya dengan melakukan donasi.

Caranya adalah dengan mengklik tombol “donate” di bagian atas pilihan Accept untuk melakukan donasi.

Setelah settingan atau pengaturan dari GFX Tool tersimpan, kamu bisa langsung klik Launchgame PUBG Mobile untuk mencoba settingan yang sudah disimpan tadi.

Jika langkah-langkah di atas sudah kamu lakukan dengan benar, kamu seharusnya sudah dapat merasakan perubahannya ketika bermain game. Atau jika masih penasaran, kamu juga bisa langsung mengeceknya di bagian settings atau pengaturan di dalam game PUBG.

Jika pengaturan grafik sudah di “Smooth” dan fps sudah di Extreme, maka pengaturan yang tadi dilakukan lewat GFX Tool sudah berhasil kamu lakukan.

Sekarang, saatnya kamu berjuang, baik itu sendiri ataupun bersama teman duo dan squad kamu demi mendapatkan Chicken Dinner dan meraih gelar Conqueror atau setidaknya dapet Ace deh.

Oh iya, sedikit kabar duka mengenai aplikasi GFX Tool adalah adanya kabar bahwa para pengguna yang ketahuan menggunakan aplikasi ini terkena banned atau istilah dalam bahasa Indonesianya adalah blokir yang menyebabkan pemilik akun tidak bisa bermain PUBG menggunakan akun yang sudah terblokir tersebut.

Itu jadi sebuah pilihan buat kamu, mau main PUBG Mobile lancar tapi ada resiko terkena banned. Atau bermain PUBG Mobile tidak nyaman dimana banyak fps drop dan lag yang menimpa.

Pilihan tersebut ada di tangan kamu! -BB-

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 57
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel