5 Alasan Kenapa Harus Beli Huawei P30 Pro Bekas dengan Harga Maksimal 5 Juta

29 May 2019 11:57 5214 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Huawei P30 Pro Bekas 5 Juta? Layak Dibeli?

Polemik soal smartphone Huawei P30 Pro yang semakin kesini semakin panas, membuat beberapa pemilik smartphone tersebut yang sudah merogoh kocek hingga belasan juta bimbang.

Di satu sisi ada yang ingin buru-buru menjual smartphone tersebut walaupun rugi 4 hingga 5 juta. Di sisi lain ada mereka yang enggan menjualnya karena masih berharap agar Huawei melakukan come back; baik itu dengan sistem operasi sendiri, ataupun dengan perangkat keras dan lunak buatan China.

Tidak hanyak itu, banyak juga yang berharap agar presiden Donald Trump mencabut ban terhadap Huawei tersebut.

Jika hal tersebut adalah sudut pandang pemilik Huawei P30 Pro, beda ceritanya dengan sudut pandang mereka yang berminat terhadap Huawei P30 Pro namun belum sempat membelinya hingga sekarang.

Rata-rata mereka yang berminat terhadap smartphone tersebut, saat ini berharap mendapatkan Huawei P30 Pro dengan harga second berkisar antara 3 hingg 5 juta rupiah. Namun ada juga yang berminat sampai 9 juta rupiah, ntah benar atau tidak.

Bagi kawan-kawan disini yang masih bimbang untuk membeli smartphone Huawei P30 Pro dengan harga maksimal 5 juta rupiah. Maka coba pertimbangkan lagi setelah membaca 5 alasan kenapa harus beli Huawei P30 Pro bekas dengan harga maksimal 5 juta rupiah di bawah ini.

 

 

1. Teknologi Kamera Huawei yang Berharga

Jika ingat seri Huawei flagship P20 Pro dan P30 Pro, kamera pastinya adalah yang pertama muncul di pikiran Anda. Kamera yang tertanam pada smartphone Huawei seri flagship ini disebut-sebut sebagai kamera DSLR-nya smartphone.

Untuk kamera DSLR sendiri, harga yang termurah yang penulis tahu adalah CANON EOS 1200D Kit Non IS dimana harganya sendiri mencapai 6 juta rupiah.

Ingat, tanpa IS lho!

Sedangkan pada Huawei P30 Pro, Anda akan dapat menggunakan kamera yang hasil fotonya tidak berbeda jauh dengan bonus IS dan fitur-fitur lainnya yang umumnya ada pada smartphone.

 

 

2. Performa CPU Pesaing Snapdragon 855 dan Exynos 9820

Hal lainnya yang mungkin muncul dalam benak kita ketika mendengar frase “smartphone flagship”, tidak lain dan tidak bukan adalah performa.

Dengan seseorang membeli sebuah smartphone flagship, biasanya orang tersebut berharap dapat melakukan semua aktivitas baik itu multitasking ataupun bermain game dengan lancar tanpa hambatan.

Huawei P30 Pro ditenagai prosessor dengan delapan inti yaitu Kirin 980 yang menjanjikan performa yang dapat menyaingi prosessor flagship lainnya.

Dengan harga 5 juta sudah dapat gadget bisa bermain game masa kini? Atau melakukan multitasking tanpa ada delay dan lag sedikit pun?

Menurut penulis sih worth it.

 

 

3. Google Akan Masih Terpasang di P30 Pro

Banyak yang takut bahwa dengan pemutusan kerjasama sepihak oleh Google terhadap Huawei membuat smartphone Huawei P30 Pro nantinya tidak akan bisa menggunakan Android lagi. Tapi jangan khawatir, karena bahkan ketika Huawei P30 Pro sudah tidak ada hubungan dengan Google lagi, Huawei masih akan dapat mengakses AOSP dari google.

Hanya yang hilang nantinya adalah fitur bawaan google seperti Google Play Store, Google Play Music dan sejenisnya. Selain itu juga dipastikan tidak ada update lagi yang dibantu oleh Google. Semuanya serba sendiri dan serba mandiri.

 

 

4. Memiliki Layar dan Suara Fantastis untuk Hiburan

Jika, dengan kemungkinan yang kecil, Huawei P30 Pro menghapus Android-nya dari smartphone Huawei, maka uang 5 juta yang Anda keluarkan untuk membeli Huawei P30 Pro bekas janganlah Anda anggap sia-sia.

Karena dengan uang 5 juta tersebut Anda sudah mendapatkan media portabel yang bisa Anda gunakan untuk mendengarkan musik ataupun menonton film-film kesayangan Anda dengan kualitas yang tinggi.

 

 

5. Menjadi barang Koleksi dan Bukti Sejarah

Dengan memiliki smartphone P30 Pro, secara tidak langsung Anda juga telah menjadi bagian dari sejarah penting bagi Huawei. Karena Huawei P30 Pro nantinya menjadi checkpoint atau titik cabang bagaimana Huawei kedepannya nanti.

Apakah Huawei akan bangkit? Atau malah akan mengundurkan diri dari penjualan smartphone dan gadget lainnya dari pasar global?

 

Itulah 5 alasan untuk membeli Huawei P30 Pro bekas dengan harga maksimal 5 juta rupiah. Dengan segala fitur dan kelengkapan yang dimilikiny. Smartphone tersebut akan sangat berharga jika Anda dapatkan dengan harga 5 juta di pertengahan tahun 2019 ini. -BB-

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 56
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel