5 Manhwa Seru Wajib Baca!!

27 May 2019 18:55 5159 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Belum pernah baca Manhwa? Ini saatnya!

Ada yang suka baca Manhwa disini?

Komik berwarna asal Korea yang biasa kita kenal dengan Manhwa, semakin kesini ternyata semakin memiliki seri-seri terbaru yang asyik untuk dibaca.

Bagi yang suka action dan adventure dengan bumbu-bumbu romance antara karakter utama dengan heroin tentunya akan sangat menyukai manhwa yang akan penulis rekomendasikan di bawah ini.

 

1. Solo Leveling

Manhwa berjudul “Solo Leveling” adalah salah list pertama yang akan penulis rekomendasikan ketika ada yang bertanya “ada rekomendasi manhwa yang seru ga?”

Solo Leveling memiliki tema fantasy. Manhwa Solo Leveling menceritakan tentang perjuangan seorang anak muda bernama Sung Jin-Woo yang berprofesi sebagai Hunter.

Hunter disini adalah sebuah profesi yang muncul ketika ada invasi dari dimensi lain ke Bumi. Tugas seorang Hunter sendiri adalah menghancurkan “Gate” atau gerbang yang muncul di berbagai belahan dunia.

Sayangnya, Sung Jin-Woo disini adalah seorang Hunter yang sangat lemah. Memiliki rank terendah diantara hunter lainnya (Rank E), pada suatu hari Sung Jin-Woo mengikuti sebuah raid atau proses penghancuran gerbang para penjajah dari dimensi lain yang akhirnya akan mengubah hidupnya kedepannya.

Dari sisi cerita, penulis memberikan skor 10 / 10. Sedangkan dari art atau gambar yang disajikan, penulis memberikan nilai 9/10.

“Kenapa nilainya tinggi?” Karena menurut penulis Manhwa ini memang layak diberikan skor sejumlah tersebut. Kalau Anda penyuka Manga yang belum pernah sama sekali menyentuh Manhwa, maka penulis sangat merekomendasikan seri yang satu ini dan buktikan sendiri.

 

 

2. The Gamer

Sama-sama mengambil latar di kota Modern negara Korea. Manhwa berjudul “The Gamer” ini menceritakan seorang remaja bernama Jihan Han yang masih bersekolah yang tiba-tiba saja mendapatkan sebuah kekuatan unik yaitu menjadikan apa yang ada disekitarnya menjadi apa yang biasa dilihat di game RPG.

Seperti melihat status seseorang mulai dari nama, pekerjaan, dan kekuatan tubuhnya hingga informasi rahasia yang dimilikinya. Namun sayangnya, kekuatan yang didapatkan Jihan Han ini ternyata diburu oleh banyak orang yang juga memiliki kekuatan superpower lainnya.

Berawal dari situ, Jihan kemudian memulai perjuangannya untuk menjadi kuat sehingga dia dapat mempertahankan dirinya dari serangan orang lain yang menginginkan kekuatannya.

Dari segi cerita, “The Gamer” memiliki pace yang cukup lambat, sehingga bagi mereka yang tidak sabaran, akan cepat merasa bosan dengan Manhwa ini. Oleh karena itu, dari segi cerita, penulis memberikan nilai 7.5 dari 10 point.

Dari gambar atau art sendiri, Manhwa ini memiliki ciri khas kartun Korea yang penuh warna, serta wanita yang dibuat seseksi dan secantik mungkin. Dari situ, penulis memberikan nilai 8.0 dari 10 point untuk art-nya.

 

 

3. Oh! Holy!

Jika ingin disingkat ke dalam satu kalimat, “Oh! Holy!” adalah sebuah manhwa yang berkisah tentang percintaan anak muda zaman now yang tidak biasa.

Dikatakan tidak biasa karena pada Manhwa ini disisipi konten-konten supranatural seperti adanya malaikat kematian.

Karakter utama disini adalah seorang gadis jelita bernama Holy yang juga adalah wanita tercantik disekolahnya. Sedangkan karakter utama setelah Holy adalah Jamie; yaitu seorang pria penyendiri yang tidak disangka nantinya akan mendapatkan wanita tercantik disekolahnya.

Dengan cerita penuh komedi dan asmara yang tidak membuat bosan, penulis memberikan nilai 9 dari 10 point untuk alur ceritanya. Sedangkan untuk art atau gambarnya, penulis memberikan 8 dari 10 karena detil dari gambar per panelnya agak kurang bagi penulis.

 

 

4. The Breaker

Adalah salah satu Manhwa yang membuat penulis jadi ketagihan dengan Manhwa Korea. Mengambil setting di Korea, “The Breaker” bercerita tentang seorang pelajar biasa bernama Shiwoon Yi yang secara tidak sengaja terjerumuskan ke dunia martial arts atau bela diri.

Bertujuan untuk menjadi kuat sehingga dapat membela diri dari orang-orang yang berniat jahat terhadapnya, Shiwoon terus berlatih dan selalu menyelesaikan misi-misi berbahaya.

Dari segi cerita, penulis memberikan nilai 9 dari 10 karena pencipta Manhwa tersebut mampu menciptakan thrill atau ketegangan ketika membaca Manhwa-nya. Sedangkan untuk art dari Manhwa “The Breaker” ini, penulis memberikan nilai 8 dari 10 karena walaupun tidak sebagus dan sedetil Solo Leveling, seni pertarungan yang ingin diperlihatkan ilustratornya bisa terlihat dari adegan-adegan pertarungannya.

 

 

5. UnOrdinary

UnOrdinary adalah sebuah Manhwa atau lebih tepatnya disebut dengan Webtoon karena media distribusinya hanyalah via digital saja.

Mengambil setting di sebuah negara antah berantah yang memiliki hirearki dimana kekuatan esper adalah segalanya. Karakter utama dari webtoon ini adalah seorang pelajar bernama John yang merupakan seorang pindahan sekolah lain yang selalu di-bully dikarenakan tingkat kekuatan esper-nya yang lemah.

Karena terlalu sering dilindungi temannya Seraphina di sekolah barunya, bullying terhadap John semakin keras. Tapi tentunya John tidak diam saja; belajar seni bela diri otodidak, John melakukan perlawanan terhadap mereka yang menggunakan kekuatan Esper-nya untuk melakukan bullying.

Satu hal yang para pelajar tukang bully tidak tahu adalah, John itu sebenarnya sangat kuat. Sebelumnya, John pernah menghajar pelajar-pelajar di satu sekolahnya hingga mereka masuk rumah sakit. Tidak ingin hal yang sama terulang kembali, John pindah sekolah dengan menyembunyikan kekuatannya.

Dari segi cerita, Manhwa ini memiliki cerita yang cukup menarik dan mudah dicerna. Penulis sendiri akan memberikan nilai 8.5 dari 10 poin untuk alur ceritanya. Sedangkan dari art­ atau gambarnya, penulis memberikan nilai 7.5 karena karakternya masih terlihat kaku.

 

Mungkin sekian dulu ya rekomendasi Manhwa dari penulis. Dari 5 Manhwa rekomendasi tahun 2019 ini mungkin sudah cukup mengenyangkan bagi Anda penikmat komik, khususnya penikmat Manga, Manhua dan Manhwa. -BB-

 

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 52
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel