Bandung Blog Village (BBV) : Komunitas Blogger Bandung

18 Jul 2011 16:08 5359 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bandung Blog Village (BBV) merupakan komunitas *blogger* regional kota Bandung. Sebelum nama BBV dipilih, komunitas ini dikenal dengan nama Blogger Bandung atau Bloggerian Bandung. Diresmikan pada tanggal 5 Juli 2002, komunitas *blogger* regional pertama di Indonesia ini ditujukan sebagai wadah berkumpul bagi para *blogger* baik yang asli Bandung, yang ada di Bandung, ataupun yang dulunya pernah tinggal di Bandung.

Bandung Blog Village (BBV) merupakan komunitas blogger regional kota Bandung. Sebelum nama BBV dipilih, komunitas ini dikenal dengan nama Blogger Bandung atau Bloggerian Bandung. Diresmikan pada tanggal 5 Juli 2002, komunitas blogger regional pertama di Indonesia ini ditujukan sebagai wadah berkumpul bagi para blogger baik yang asli Bandung, yang ada di Bandung, ataupun yang dulunya pernah tinggal di Bandung.

Komunitas yang baru saja berulang tahun yang ke 9 ini, memiliki latar belakang anggota yang berbeda-beda: mulai dari mahasiswa, freelancer, wiraswastawan, karyawan, penulis, ibu rumah tangga, siswa sekolah menengah, dll.

Diketuai oleh Ikez "Presiden BBV", komunitas ini memiliki banyak kegiatan positif, mulai dari sekedar kumpul-kumpul untuk sharing hingga membuat event bergengsi. Salah satu event yang pernah diselenggarakan oleh rekan-rekan BBV adalah Bandung Blog Vaganza 2008 "Paperless Generation with WordPress". Bekerjasama dengan Climate Change Center (C3), AIESEC, Comlabs ITB dan KM ITB, event yang didukung oleh WordPress Indonesia ini diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK se-Jawa Barat. Event yang terdiri dari kegiatan workshop dan pembuatan mading online ini pun mendapat sambutan hangat.

Selain itu BBV pun turut berkontribusi dalam kegiatan sosial, diantaranya adalah penggalangan dana dan pengiriman sukarelawan dalam bencana gempa bumi di Jogjakarta, beberapa tahun silam.

Saat ini BBV lebih banyak berinteraksi di milis, untuk bergabung menjadi anggota silahkan akses http://bbv.or.id atau bergabung di grup Bandung Blog Village (BBV) di Plimbi.com. ND

 

Tags Biografi

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel