Peluang Valentino Rossi Membalap Hingga MotoGP 2021 Mandalika, Indonesia

11 Mar 2019 09:22 707 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Di MotoGP 2019 ini, Valentino Rossi berusia 40 tahun. Dengan usia yang terbilang tak muda lagi, akankah Valentino Rossi masih terus membalap setidaknya hingga MotoGP Indonesia 2021?

Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah salah satu seri MotoGP 2021 tentu membuat masyarakat Indonesia menyambut dengan gembira. Kabar tersebut dikeluarkan oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) atau PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia.

Namun selain itu ada harapan lain yang ada dibenak fans MotoGP di Indonesia. Valentino Rossi. Ya, sebuah nama besar yang memiliki basis suporternya di tanah air.

Bahkan kalau boleh dibilang, sebagian masyarakat Indonesia awalnya lebih mengenal Rossi ketimbang MotoGP. Selain memang prestasinya, penampilan dan warna kuning mencoloknya, membuat Valentino Rossi mudah dikenali.

Di MotoGP 2019 ini, Valentino Rossi berusia 40 tahun. Dengan usia yang terbilang tak muda lagi, akankah Valentino Rossi masih terus membalap setidaknya hingga MotoGP Indonesia 2021?

Tentunya fans 'The Doctor' di Indonesia mengharapkan idolanya berkesempatan mengaspal di Sirkuit Mandalika.

Kalau soal usia mungkin bukan halangan ya bagi Valentino Rossi. Pernyataan ini datang dari sang ayahanda yang memberi dukungan pada putranya.

"Tak seperti yang lain, tampaknya dia mampu untuk menghentikan waktu," ungkap Graziano Rossi kepada Corriere Della Sera seperti dilansir oleh GridOto.com.

Mengingat Valentino Rossi merupakan salah satu pebalap tersukses di MotoGP. Tercatat Valentino Rossi sudah meraih 7 gelar dunia untuk kelas MotoGP.

Di usia 40 tahun kini Valentino Rossi masih berambisi menggenapkan gelar juara dunia menjadi 10 gelar.

Sebelumnya Valentino Rossi juga mendapatkan gelar juara dunia pada kelas 125 cc dan 250 cc.

Dengan deretan gelar juara dunia tersebut, maka tak berlebihan bila Valentino Rossi pantas disebut sebagai Legenda.

Apakah sang legenda hidup ini masih berminat membalap hingga GP Indonesia 2021 ? Tentu hal ini tergantung salah satunya oleh kontrak Valentino Rossi di tim Yamaha.

Valentino Rossi di tes pramusim MotoGP 2019 Sepang, (8/2/2019) (Yamaha Racing). Kontrak The Doctor dengan Yamaha akan habis hingga usia Rossi sentuh 41 tahun.

Artinya kontrak The Doctor dengan Yamaha di MotoGP hanya berlangsung hingga 2020. Maka bila Yamaha tidak memperbarui kontraknya, Valentino Rossi tidak bisa tampil di Mandalika 2021.

Tapi jangan berkecil hati dulu. 2021 masih lama. Banyak kemungkinan yang bakal terjadi. Boleh jadi, mengingat minat penonton MotoGP di Indonesia khususnya pendukung Valentino. Tim Yamaha Racing mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak Valentino Rossi.

Sekalipun tidak dengan MotoGP, tim lain barangkali juga bisa menampung Valentino Rossi. Sekarang keadaannya antusias terhadap Valentino Rossi masih tinggi. Sepanjang Valentino Rossi tetap sehat-sehat saja. Peluang untuk Valentino Rossi mengaspal di Mandalika, NTB, Indonesia, masih tetap terbuka.

Tags

About The Author

Rianda Prayoga 37
Ordinary

Rianda Prayoga

Gak banyak bicara, sedikit cuek tapi lumayan ramah

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel