Tampilan Nissan Livina Sekarang Lebih Elegan

26 Feb 2019 22:47 1337 Hits 1 Comments
Nissan Livina tampil beda dan menonjol di kelas low MPV. Mobil ini ditambahkan sebagai daftar mobil pilihan low MPV untuk keluarga Indonesia. Kualitas yang ditawarkan sesuai selera masyarakat.

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) telah menghadirkan desain yang beda pada Livina. Mobil ini telah dirilis sejak Selasa, 19 Februari 2019 di The XXI Ballroom - Djakarta Theater Building di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat dengan Nissan Serena dengan keluaran terbarunya, yaitu generasi kelima.

Di tahun 2019, Nissan telah menyediakan berbagai jenis mobil baru yang dihadirkan untuk konsumen untuk siap menyaingi mobil-mobil lain yang saat ini ada di pasaran. Baru-baru ini, Nissan telah memperkenalkan SUV terbarunya, Nissan Terra, untuk mampu bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Nissan Serena terbaru (generasi kelima) akan hadir untuk bersaing dengan Toyota Voxy dan Mazda Biante.

Sumber: Top Gear Philippines

Nissan Livina memiliki desain yang sama dengan Mitsubishi Xpander sebagai tanda kolaborasi dalam pembuatan mobil MPV antara Nissan dengan Mitsubishi menurut Carsome Indonesia. Kedua mobilpun bahkan dirakit di pabrik yang sama, yaitu di daerah Cikarang, Bekasi.

Dari sisi eksterior Nissan mendesain ulang grill-nya dengan bentuk V-Motion seperti yang ada pada Nissan X-Trail. Nissan Livina memiliki konsep kemewahan dan kenyamanan pada sisi interiornya. Nissan memasang kulit jok dengan pembalut berbahan sintesis berwarna coklat supaya terlihat elegan.

Tidak hanya memberikan kesan yang mewah terhadap Nissan Livina, melainkan juga memberi fitur keselamatan yang maksimal pada mobil baru tersebut supaya dapat beradaptasi dengan zaman sekarang.

Lebih mewahnya lagi Nissan Livina dibekali dengan fitur Nissan Intelligent Mobility seperti yang ada pada Nissan Terra. Selain itu, Nissan Livina memiliki fitur canggih lainnya: Hill Start Assist, Start Stop Engine Button, Vehicle Dynamic Control atau Stability Control, Traction Control, Tilt and Telescopic Steering, Parking Sensor dengan kamera, Braking System (ABS, EBD, BA), dan dua kantong udara.

Kapasitas yang dimiliki pada mesin Nissan Livina sama dengan Mitsubishi Xpander, yaitu 1.5 L yang menghasilkan 103 DK dan torsi 141 Nm. Transmisi Nissan Livina ada dua, yaitu 5-percepatan manual dan 4-percepatan matic.

Harga Nissan Livina dimulai dari Rp 198.8 juta, terdiri dari 5 tipe: (1) E M/T, (2) EL M/T, (3) EL A/T, (4) VE A/T, dan (5) VL A/T. Untuk warna yang akan ditawarkan kepada konsumen terdiri dari enam warna, yaitu ruby red (merah), sunset orange (jingga), knight black (hitam), timeless grey (abu-abu), tech silver (perak), dan pearl white (putih).

Karena mobil ini relatif murah, maka mobil ini (bersama saudara kembarnya, Mitsubishi Xpander) seharusnya mampu bersaing dengan mobil-mobil MPV lainnya yang harganya bisa dianggap relatif murah juga. Mobil ini seharusnya bisa menyaingi (contoh) mobil yang ada di pasaran saat ini seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga.

Tags

About The Author

Dio Prayudi 10
Novice

Dio Prayudi

Marketing Intern at Carsome Indonesia.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Dio Prayudi