Mata Silinder Bisa Sembuh Atau Tidak? Ini Jawabannya

4 Feb 2019 10:15 3347 Hits 0 Comments
Mata Silinder Bisa Sembuh Atau Tidak?_Mata silinder memiliki istilah medis astigmatisme. Istilah tersebut mengacu pada kondisi mata yang mengalami penglihatan kabur dan berbayang karena bentuk kornea atau lensa mata tidak cembung sempurna.

Mata Silinder Bisa Sembuh Atau Tidak?

Mata silinder memiliki istilah medis astigmatisme. Istilah tersebut mengacu pada kondisi mata yang mengalami penglihatan kabur dan berbayang karena bentuk kornea atau lensa mata tidak cembung sempurna.

Tanda dan gejala paling umum yang dirasakan penderita mata silinder adalah penglihatan kabur atau berbayang. Penderita menjadi sering memicingkan mata ketika melihat jauh maupun dekat. Selain itu, penderita biasanya mengeluh kesulitan membaca tulisan yang kecil. Gejala lain yang sering dikeluhkan yaitu sakit kepala, mata tegang, dan lelah setelah membaca atau memakai komputer. Pada gangguan mata silinder yang ringan, gangguan penglihatan mungkin tidak terjadi secara signifikan.

Sayangnya, jika mata silinder diderita oleh anak-anak, mereka kemungkinan besar  tidak akan menyadarinya. Hal ini mungkin terjadi karena pengetahuan anak-anak mengenai suatu benda belum sempurna. Pada anak-anak, gejala mata silinder dapat berupa sulitnya mereka fokus pada tulisan dalam buku yang mereka baca. Mereka juga mungkin akan mengalami sakit kepala, kelelahan, dan ketegangan pada mata.

Penyebab Mata Silinder

Mata memiliki beberapa komponen kunci agar bisa melihat dengan baik. Salah satunya adalah sistem optik mata yang terdiri atas kornea mata dan lensa. Keduanya bekerjasama untuk membuat cahaya masuk fokus membentuk gambar yang sempurna di retina.

Pada penderita mata silinder, kornea mata mengalami ketidaksempurnaan bentuk. Kornea seharusnya memiliki bentuk cembungan yang sempurna, menyerupai lengkungan pada bola. Pada mata silinder, cembungan bola mata menyerupai bola rugbi. Ketidaksempurnaan cembungan pada lensa juga bisa menyebabkan mata silinder.

Ketika cembungan yang terbentuk tidak sempurna alias tidak rata, maka terjadilah mata silinder. Sebab, cahaya yang masuk dari kornea tidak dapat fokus pada satu titik di retina sehingga membuat penglihatan kabur.

Selain kecacatan bentuk yang biasanya sudah didapat sejak lahir, beberapa kondisi berikut bisa menyebabkan mata silinder:

  • Infeksi yang mengakibatkan jaringan parut pada kornea.
  • Melakukan operasi mata yang menyebabkan adanya perubahan kornea.
  • Terjadi pembengkakan, penipisan, atau perubahan pada kornea.
  • Kondisi yang memengaruhi kelopak mata sehingga membuat kornea terganggu.

Apakah mata silinder bisa diobati?

Biasanya silinder dapat ditangani dengan pemakaian kacamata atau lensa kontak. Namun, jika silinder masih dalam tingkat yang ringan, mungkin Anda tidak butuh menggunakan alat bantu penglihatan tersebut.

Pada dasarnya, ada 5 cara mengobati mata silinder yaitu dengan menggunakan kacamata, lensa kontak dan juga operasi atau pembedahan. Bahkan kasus mata silinder yang sangat ringan bisa tidak memerlukan pengobatan apapun.

Pengobatan yang Bisa Dilakukan

Cara-cara berikut bisa dipakai dalam rangka memperbaiki penglihatan yang terganggu akibat mata silinder.

1. Memakai kacamata

Kacamata untuk kondisi ini menggunakan lensa yang didesain khusus. Kacamata adalah cara paling mudah untuk mengoreksi penglihatan kabur atau berbayang akibat mata silinder.

2. Menggunakan lensa kontak

Prinsip lensa kontak sebenarnya sama dengan kacamata. Pemilihan yang tepat antara kacamata atau lensa kontak sangat tergantung pada selera penderita. Agar tidak salah pilih, pastikan berkonsultasi dengan dokter mata.

3. Operasi LASIK

Melalui prosedur LASIK, bentuk kornea diubah dengan laser. Awalnya lapisan permukaan kornea dibuka (flap) menggunakan alat khusus yang disebut keratom. Selanjutnya laser digunakan untuk mengubah bentuk lapisan kornea di bawah lapisan yang dibuka tadi. Flap kemudian ditutup kembali.

4. Operasi LASEK

Prosedur ini hampir sama dengan LASIK, namun flap dibuat lebih tipis, hanya setebal lapisan epitel.

5. Photorefractive keratectomy (PRK)

Melalui prosedur PRK ini, lapisan epitel dihilangkan tanpa membuat flap. Setelah operasi LASIK dan LASEK ditemukan, maka prosedur ini jarang digunakan.

Jika Anda mengalami mata silinder dan ingin memperbaikinya, konsultasi dengan dokter untuk menentukan penanganan yang sesuai dengan kondisi Anda.

Cara Menyembuhkan Mata Silinder Dalam 1 Minggu Dengan Obat Herbal Walatra Sehat Mata Softgel

Walatra Sehat Mata Softgel adalah produk herbal kesehatan khusus untuk membantu mengobati keluhan pada mata. Terbuat dari bahan-bahan alami pilihan yang berkhasiat untuk kesehatan mata. Diprosuksi dengan proses ekstraksi menggunakan Nano Teknologi yang membuat kualitas dan khasiatnya tetap terjaga serta lebih mudah diserap oleh tubuh. Sehingga pengobatan lebih efektif dan efisien. Walatra Sehat Mata Softgel Aman dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping, sudah terdaftar di BPOM RI dengan no registrasi POM TR183312011 dan Halal.

Komposisi :

*)Ekstrak biji anggur 20%
*)Ekstrak greentea 10%
*)Ekstrak blueberry 25%
*)Ekstrak acaiberry 5%
*)Ekstrak ginkobiloba 2,5%
*)Ekstrak bunga canola 5%
*)Ekstrak alpukat 5%
*)Ekstrak wortel 10%
*)Ekstrak seledri 10%
*)Ekstrak jeruk bargemot 5%
*)Ekstrak biji bunga matahari 2,5%

Khasiat Walatra Sehat Mata Softgel:

o)Memperbaiki sirkulasi darah pada mata
o)Memelihara jaringan ikat di mata
o)Menjaga mata dari kerusakan akibat radikal bebas
o)Meningkatkan ketajaman penglihatan
o)Mencegah terjadinya kerusakan optik mata
o)Menurunkan resiko degenerasi makula dini
o)Mendukung pembuluh darah agar tetap lancar
o)Mengurangi peradangan dan membantu sel retina agar tetap baik
o)Sebagai nutrisi untuk mata dan vitamin yang diperlukan oleh mata
o)Mencegah berbagai infeksi, bakteri dan jamur yang menyerang mata
o)Melindungi jaringan mata dan memperbaiki jaringan retina yang rusak
o)Mengobati keluhan pada mata seperti mata minus, mata plus, katarak, rabun jauh dan dekat, mata silinder, pterigium, glaukoma, ablasio retina, konjungtivitis, presbyopia, retinitis pigmentosa, infeksi mata, pengapuran lensa mata dan keluhan lainnya.

Sangat direkomendasikan untuk anak sekolah, pekerja IT, jika ingin bebas dari kacamata, pencegahan penyakit mata, lansia yang daya penglihatannya menurun,dll.

Detail Produk :

  • Isi : 100 Softgel
  • Produksi : CV Jogja Natural Herbal
  • Legalitas : BPOM RI POM TR183312011 & Halal MUI
  • Aturan Konsumsi :

Untuk Pencegahan

  • Anak-anak: 2 x 1 softgel perhari
  • Dewasa: 2 x 2 softgel perhari

Untuk pengobatan

  • Anak-anak: 3 x 1 softgel perhari
  • Dewasa: 3 x 2 softgel perhari

Disclaimer : Reaksi yang dirasakan dari konsumsi Walatra Sehat Mata Softgel bisa berbeda-beda setiap individunya, tergantung usia, jenis kelamin, dosis yang dikonsumsi dan kondisi kesehatan.

CARA PEMESANAN WALATRA SEHAT MATA

Apabila anda tertarik dengan produk kami Walatra Sehat Mata dan ingin melakukan pembelian caranya sangat mudah, anda cukup mengirimkan data pembeliannya melalui sms, whatsapp, bbm, line, atau wechat. Berikut adalah format pembelian yang harus anda kirimkan :

KETIK >> OWSM (spasi) +Jumlah Pemesanan + Nama + Alamat Lengkap + No Hp/Tlp

Lalu Kirim Ke SMS/WA : 0853-1466-6656

Pemesanan harus menggunakan OWSM agar komputer kami dapat mendeteksi jenis barang yang Anda pesan dan akan segera kami kirim sesuai alamat yang kami terima. Selanjutnya kami akan konfirmasi kepada Anda, setelah sepakat baru barang dikirim dan pembayaran melalui rekening kami di bawah ini:

Bank BCA KCU Tasikmalaya
No. Rekening : 054–065–9702
Atas Nama : Septian Maulana Munggaran

Bank Mandiri KCP Tasikmalaya Mustofa
No. Rekening : 131–00–1083303–8
Atas Nama : Septian Maulana Munggaran

Bank BNI Kota Tasikmalaya
No. Rekening : 410–031–9933
Atas Nama: Septian Maulana Munggaran

Bank BRI Cab. Tasikmalaya
No. Rekening : 4462–01–001059–50–9
Atas Nama: Puput Sundari

Jika sudah transfer total pembayaran silahkan segera konfirmasi agar kami memasukan nama Anda ke dalam database konsumen yang sudah membayar. Untuk konfirmasi pembayaran bisa hubungi kami di 0853-1466-6656.

Harga. Rp. 425.000/botol isi 100 kapsul

CATATAN : Kode “OWSM” harus dicantumkan dalam setiap pemesanan karena merupakan kode produk yang anda pesan.

Setelah anda mengirimkan format pemesanan seperti diatas maka kami akan balas pesan anda dengan total pembayaran yang sudah di hitung beserta ongkos kirim ke alamat anda

“GARANSI UANG KEMBALI APABILA PAKET YANG ANDA PESAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA”

HIMBAUAN !

Bagi konsumen yang beri’tikad tidak baik (tidak bayar) maka akan di cantumkan di 100 website kami sebagai orang yang belum bayar dan akan tetap ada dan diketahui banyak orang sampai anda melunasinya. Atau dikenakan sanksi. PASAL 5 BAB III NO.8 TH 1999 Tuntutan Hukum pidana dan dendaan atas langgaran tidak memenuhi kewajiban konsumen.

Tags Kesehatan

About The Author

Sehat Mata 21
Novice

Sehat Mata

sehatmata
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel