Penyebab Benjolan di Kemaluan Wanita Sebelah Kiri

2 Feb 2019 13:52 8899 Hits 0 Comments
Penyebab Benjolan di Kemaluan Wanita Sebelah Kiri_Terkadang benjolan di vagina diabaikan atau bahkan tidak disadari, kondisi tersebut bisa saja merupakan gejala ringan, namun tidak menutup kemungkinan merupakan suatu kondisi yang serius.Selamat datang bagi anda di plimbi.com, Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikan mengenai Penyebab Benjolan di Kemaluan Wanita Sebelah Kiri.

Penyebab Benjolan di Kemaluan Wanita Sebelah Kiri_Terkadang benjolan di vagina diabaikan atau bahkan tidak disadari, kondisi tersebut bisa saja merupakan gejala ringan, namun tidak menutup kemungkinan merupakan suatu kondisi yang serius.Selamat datang bagi anda di plimbi.com, Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikan mengenai Penyebab Benjolan di Kemaluan Wanita Sebelah Kiri.

Berikut Penyebab Benjolan di Kemaluan Wanita Sebelah Kiri

Benjolan pada kemaluan wnaita terjadi karena sebuah kondisi yang tidak normal pada area vagina yang ditandai dengan munculnya benjolan pada bibir vagina yang biasanya berukuran kecil dan munculnya hanya pada salah satu bibir vagina. Hanya pada beberapa kasus terdapat benjolan pada kemaluan sebelah kiri dan kanan. Berikut beberapa kemungkinan yang menyebabkan benjolan pada kemaluan wanita :

Kista Bartholin

Kista pada vagina umumnya dapat terbentuk dari penumpukan lendir akibat tersumbatnya kelenjar Bartholin yang berfungsi untuk melumasi dinding vagina. Kista Bartholin muncul berupa benjolan kecil berisi cairan yang terletak pada bibir vagina. Kondisi yang dapat berupa benjolan di kemaluan wanita sebelah kiri ini umumnya tidak terasa sakit dan tidak keras, serta hanya dapat dideteksi pada pemeriksaan serviks rutin jika tidak bergejala.

Namun, benjolan ini dapat terasa sakit jika membesar, terutama saat duduk, berjalan, apalagi saat berhubungan seksual. Dalam ukuran besar, benjolan di kemaluan wanita sebelah kiri dapat menyebabkan bibir kiri vagina (labia majora) membengkak, hingga lebih besar dari sisi kanan. Kista yang terinfeksi kemudian akan membengkak, kemerahan, terasa panas dan nyeri, serta benjolan berisi kumpulan nanah. Penderitanya juga dapat mengalami demam tinggi.

Selain kista Bartholin, benjolan di kemaluan wanita sebelah kiri juga dapat disebabkan oleh kista kelenjar Gartner yang muncul setelah lahir. Kista Gartner terbentuk karena pada saat masih di dalam kandungan ibu, saluran pada organ kemaluan janin wanita di dalam rahim ibu tidak menghilang seperti seharusnya. Jika saluran ini menetap, maka setelah janin terlahir, wanita dapat menderita kista Gartner pada vagina di kemudian hari. Begitu juga dengan kista Müllerian yang juga terbentuk dari struktur pascaperkembangan bayi. Sementara, kista inklusi dapat terjadi akibat trauma pada dinding vagina seperti pasca-operasi.

Kanker Kemaluan

Benjolan di kemaluan wanita sebelah kiri juga dapat menjadi salah satu gejala kanker vagina, penyakit yang lebih sering menyerang wanita berusia 60 tahun ke atas ini juga bisa menyerang wanita usia muda. Selain benjolan, gatal atau pun rasa sakit di sekitar kemaluan dapat menjadi gejala lain yang menyertainya. Kondisi yang sangat jarang terjadi ini umumnya dapat disembuhkan dengan operasi pengangkatan kanker.

Meski sebabnya tidak diketahui secara pasti, tapi terdapat beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami kondisi ini, yaitu seperti peningkatan usia dan kebiasaan merokok. Di samping itu, sepertiga kasus kanker kemaluan terjadi pada wanita yang mengalami vulval intraepithelial neoplasia (VIN). VIN adalah kondisi saat kulit tubuh tertentu pada kemaluan yang terkena terlihat menebal dan membengkak serta terasa gatal.juga dapat tampak bercak kemerahan, putih, atau gelap Beberapa jenis Human papillomavirus (HPV) seperti HPV 16 dan 18 dapat menyebabkan perkembangan VIN. Secara umum, VIN sebenarnya merupakan suatu kondisi yang jinak, kebanyakan kasus VIN tidak berkembang menjadi ganas. Namun jika tidak tertangani secara dini dan tepat dapat berisiko menjadi kanker. Oleh karena itu, VIN juga dapat disebut sebagai suatu kondisi prakanker. Untuk mendeteksi secara dini, wanita perlu melakukan pemeriksaan berkala atau berkonsultasi ke dokter jika terdapat gejala yang dicurigai merupakan kanker kemaluan.

Infeksi

Benjolan di kemaluan wanita sebelah kiri dapat diakibatkan berbagai jenis infeksi seperti sifilis dan herpes genital. Herpes genital biasanya ditularkan melalui kontak antar kulit dari orang yang telah terinfeksi. Sedangkan infeksi sifilis umumnya bermula dari luka yang tidak menimbulkan rasa sakit di sekitar vulva atau kemaluan. Keduanya termasuk penyakit menular seksual dan perlu segera mendapatkan penanganan, karena dapat menular pada bayi dalam proses persalinan. Sifilis dan herpes yang menular pada bayi dapat menyebabkan cacat bahkan kematian. Sifilis yang disebabkan bakteri Treponema pallidum ini dapat ditangani dengan antibiotik seperti penicillin, tetracycline, atau doxycycline. Jika penderita sifilis memiliki alergi terhadap antibiotik di atas, maka dokter akan memberikan antibiotik golongan lain, sementara herpes genital dapat diredakan dengan obat pereda rasa sakit dan antivirus. (sumber : alodokter.com)

Fibroma

Fibroma disebabkan oleh perkembangan sel-sel fibroma yang tidak normal pada kulit. Gejala yang timbul adalah munculnya benjolan kecil pada vagina yang terasa gatal, mengeluarkan darah jika tergores, dan warnanya berubah-ubah.

Cara Menghilangkan Benjolan di Kemaluan Wanita Sebelah Kiri - Walatra Gamat Emas Kapsul

Walatra Gamat Emas Kapsul salah satu merk produk kesehatan multi khasiat artinya ampuh dalam membantu mengobati berbagai keluhan kesehatan dari semua kalangan usia mulai usia anak-anak di atas 5 tahun, wanita hamil, ibu menyusui, dewasa bahkan kalangan manula. Gamat Emas kapsul Walatra sangat membantu mengobati berbagai keluhan kesehatan yang sifatnya masih akut bahkan sudah sangat kronis. Gamat Emas Kapsul di buat dari dalam negeri oleh perusahaan farmasi terpercaya dari dulu sampai sekarang ini.

Walatra Gamat Emas Kapsul merupakan salah satu produk varian terbaru dimana mengolahnya dan mengemasnya ke dalam bentuk kapsul sehingga tetap awet terjaga. Gamat Emas Kapsul Walatra terbuat dari ekstrak gamat emas (timun laut emas) dengan nama latin Golden Stichoupus Hermani berkualitas baik dalam memiliki banyak kandungan aktif biollogis sebagai pengobatan tradisional.

Gamat emas kapsul Walatra salah satu produk kesehatan yang ampuh menuntaskan berbagai macam penyakit secara alami dan aman. Di buat dari dalam negeri oleh pabrik farmasi terkemuka CV. JOGJA NATURAL HERBAL dan disribusi oleh PT. BERKAH WALATRA.

Gamat Emas Kapsul Walatra memiliki banyak sekali keunggulan bersama dengan manfaat alamiah lainnya diantaranya terdapat kandungan aktif biologi antara lain :

  • 80% Protein.
  • 80% Kolagen
  • Mineral MukopolisakaridaGlucosaminaglycans(GAGs)
  • Antiseptik Alamiah
  • Chondroithin
  • Omega 3.6 dan 9
  • Asam Amino
  • Kaya Akan Sumber Vitamin Kompleks

Kandungan walatra gamat emas kapsul ini mampu mengurangi rasa sakit, mempercepat penyembuhan luka luar dan dalam 3 kali lebih cepat, meredakan gejala yang sering muncul serta dapat membasmi berbagai infeksi parasit yang menjadi pemicu tumbuhnya benjolan.

Selain itu, Walatra Gamat Emas Kapsul juga memiliki kandungan antiseptik alamiah yang memiliki manfaat untuk membasmi serta menghambat pertumbuhan bakteri, jamur dan virus yang menginfeksi tubuh dan menyebabkan benjolan di kemaluan muncul.

Tidak hanya itu, obat herbal ini juga mengandung zat seperti glikosida triterpenoid, berbagai enzim, amilosa, sitotoksin dan asam lemak yang memiliki peranan penting dalam mengatur sistem kekebalan tubuh dan membantu menghilangkan benjolan di kemaluan wanita secara alami.

Informasi Lengkap Produk Walatra Gamat Emas Kapsul

â Nama Produk : Walatra Gamat Emas Kapsul
â Harga Konsumen : Rp.305.000;- (belum termasuk ongkos kirim)
â Isi : 100 kapsul / Botol
â Komposisi : Extract golden stichoupus hermani, maldepuratum dan curcuma xanthorriza
â Cara Konsumsi :2 kapsul 3 kali sehari Dapat dikonsumsi oleh semua usia (anak,dewasa, orang tua, ibu hamil, ibu menyusui, pria dan wanita)
â Legalitas/Perizinan : DEPKERS 109321601291 & BPOM POM TR 153385291
â Kode Produk : WGE adalah kode produk dari Kapsul Gamat Emas Walatra Plus yang WAJIB ANDA CANTUMKAN ketika mengirimkan format pemesanan melalui SMS atau BBM. Ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kesalahan dalam proses pengiriman barang

CARA PEMESANAN WALATRA GAMAT EMAS KAPSUL

KETIK >> WGE (spasi) +Jumlah Pemesanan + Nama + Alamat Lengkap + No Hp/Tlp
Lalu Kirim Ke SMS/WA : 0853–5115–2300

PERHATIAN!! WGE adalah kode pemesanan untuk Walatra Gamat Emas Kapsul yang WAJIB dicantumkan di setiap pemesanan!!! dan bagi yang tidak mencantumkan kode pemesanan, OBAT TIDAK DAPAT KAMI KIRIM.

REKENING PEMBAYARAN

Bank BCA KCU Tasikmalaya
No. Rekening : 054-065-9702
Atas Nama : Septian Maulana Munggaran

Bank Mandiri KCP Tasikmalaya Mustofa
No. Rekening : 131-00-1083303-8
Atas Nama : Septian Maulana Munggaran

Bank BNI Kota Tasikmalaya
No. Rekening : 410-031-9933
Atas Nama: Septian Maulana Munggaran

Bank BRI Cab. Tasikmalaya
No. Rekening : 4462-01-001059-50-9
Atas Nama: Puput Sundari

HIMBAUAN !

Bagi konsumen yang beri’tikad tidak baik (tidak bayar) maka akan di cantumkan di 100 website kami sebagai orang yang belum bayar dan akan tetap ada dan diketahui banyak orang sampai anda melunasinya. Atau dikenakan sanksi. PASAL 5 BAB III NO.8 TH 1999 Tuntutan Hukum pidana dan dendaan atas langgaran tidak memenuhi kewajiban konsumen.

Tags Kesehatan

About The Author

Gilang Kenan Mahardika 17
Novice

Gilang Kenan Mahardika

Gilang Kenan Mahardika
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Gilang Kenan Mahardika