Osteoporosis Tulang Belakang, Latihan Peregangan dan Makanan bagi penderitanya

26 Dec 2018 11:29 541 Hits 0 Comments
Ketika sakit punggung mulai menyerang anda, tubuh anda harus serileks mungkin agar tidak terlalu terasa sakitnya. yang harus anda lakukan adalah sebaiknya tetap di tempat tidur atau setidaknya menghentikan aktivitas yang sama sekali berat.

Bisakah Anda meredakan sakit punggung dengan olahraga?

Ketika sakit punggung mulai menyerang anda, tubuh anda harus serileks mungkin agar tidak terlalu terasa sakitnya. yang harus anda lakukan adalah sebaiknya tetap di tempat tidur atau setidaknya menghentikan aktivitas yang sama sekali berat. Meskipun ide ini dapat dimengerti dan bahkan dapat direkomendasikan dalam jangka pendek, bila dilakukan selama lebih dari satu atau dua hari, sebenarnya dapat merusak penyembuhan. Sebaliknya, bentuk-bentuk latihan punggung yang aktif hampir selalu diperlukan untuk merehabilitasi tulang belakang dan membantu meringankan sakit punggung.

Latihan rutin untuk punggung bawah yang teratur membantu Anda menghindari kekakuan dan kelemahan, meminimalkan kekambuhan nyeri punggung bawah, dan mengurangi keparahan karena Osteoporosis Tulang Belakang.

Latihan punggung yang seimbang harus mencakup kombinasi peregangan, penguatan, dan pengkondisian aerobik berdampak rendah.

Peregangan

Ingatlah hal-hal berikut saat memulai rutinitas peregangan sebagai bagian dari program latihan punggung untuk penderita Osteoporosis Tulang Belakang.:

    - Pakailah pakaian nyaman yang tidak terlalu ketat
   - Peregangan harus bebas rasa sakit; jangan memaksa tubuh ke posisi yang sulit
    - Bergeraklah ke dalam peregangan secara perlahan dan hindari memantul, yang mungkin sebenarnya merobek otot
    - Regangkan pada permukaan yang bersih dan rata yang cukup besar untuk bergerak bebas
    - Tahan peregangan cukup lama (20-30 detik) agar otot atau persendian menjadi longgar
    Ulangi peregangan, umumnya 5-10 kali

(Jika Anda sudah mengalami sakit punggung atau leher, dan sebelum memulai aktivitas fisik baru, yang terbaik adalah memeriksakan diri ke dokter atau ahli terapi fisik.)

Latihan Peregangan Kembali

Banyak pasien sakit punggung tahu perasaan tegang di punggung, terutama hal pertama di pagi hari. Latihan peregangan ini dapat membantu mengembalikan kekenyalan dan meningkatkan mobilitas, mengurangi nyeri punggung dan ketidaknyamanan.
 

Makanan Untuk Penderita Osteoporosis

Kacang polong
Kacang mengandung kalsium, kacang-kacangan mengandung magnesium, serat, dan nutrisi lainnya. Kacang juga mengandung zat yang disebut fitat. Phytate mengganggu kemampuan tubuh Anda untuk menyerap kalsium yang terkandung dalam kacang. Anda dapat mengurangi tingkat fitat dengan merendam kacang dalam air selama beberapa jam dan kemudian memasaknya dalam air tawar.

Daging dan Makanan Protein Tinggi Lainnya
Penting untuk mendapatkan cukup, tetapi tidak terlalu banyak protein untuk kesehatan tulang dan kesehatan secara keseluruhan. Banyak orang dewasa yang lebih tua tidak mendapatkan cukup protein dalam makanan mereka dan ini mungkin berbahaya bagi tulang. Namun, diet tinggi protein khusus yang mengandung banyak daging dan protein setiap kali makan juga dapat menyebabkan tubuh kehilangan kalsium. Anda dapat menebus kehilangan ini dengan mendapatkan kalsium yang cukup untuk kebutuhan tubuh Anda. Misalnya produk susu, meskipun tinggi protein, juga mengandung kalsium yang penting untuk kesehatan tulang.

Bayam dan Makanan Lainnya dengan Oksalat
Tubuh Anda tidak menyerap kalsium dengan baik dari makanan yang kaya akan oksalat (asam oksalat) seperti bayam. Makanan lain dengan oksalat adalah rhubarb, bit hijau dan kacang-kacangan tertentu. Makanan-makanan ini mengandung nutrisi sehat lainnya, tetapi tidak boleh dianggap sebagai sumber kalsium.

 

Tags

About The Author

marlonzo 23
Pensil

marlonzo

stay hungry, stay foolish

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel