Hiasan Kue Ulang Tahun Anak Laki-laki Menggunakan Butter Cream

13 Dec 2018 07:51 2305 Hits 0 Comments
Kue adalah bagian dari perayaan ulang tahun, baik diri diri sendiri, keluarga atau kerabat. Umumnya, kue ulang tahun ialah kue bolu biasa yang dihias agar tampak menarik. Ada banyak cara menghias kue ulang tahun yang bisa kita terapkan. 

Kue adalah bagian dari perayaan ulang tahun, baik diri diri sendiri, keluarga atau kerabat. Umumnya, kue ulang tahun ialah kue bolu biasa yang dihias agar tampak menarik. Ada banyak cara menghias kue ulang tahun yang bisa kita terapkan. Hiasan ini sendiri terutama akan disukai anak-anak yang berulang tahun. Hiasan kue ulang tahun anak laki-laki akan dibuat meriah agar pesta ulang tahun bisa semakin semarak. Kita bisa menerapkan cara yang sederhana sampai yang cukup rumit. Berikut akan dijelaskan bagaimana cara menghias kue ulang tahun dengan menggunakan butter cream. Cara ini terbilang sebagai yang paling mudah serta sering digunakan.

Butter cream ialah bahan sehat sejenis krim dari campuran gula pasir dan mentega yang biasa digunakan dalam menutup seluruh permukaan kue sebelum mulai dihias. Fungsi butter cream terutama sebagai lem sehingga hiasan kue ulang tahun anak laki-laki bisa menempel di permukaan kue. Butter cream dapat pula digunakan sebagai frosting di cupcake. Pembuatan butter cream juga cukup mudah. Kita hanya butuh mentega serta gula. Bisa juga ditambahkan pewarna makanan jika suka. Sediakan mentega putih sebanyak 225 gram dan gula pasir sebanyak 75 gram untuk membuat butter cream ini. Kocok mentega terlebih dahulu dalam wadah menggunakan kecepatan tinggi sampai warnanya jadi pucat.

Tambahkan gula pasir lalu kocok kembali menggunakan mixer. Jika kita menginginkan warna butter cream selain putih, bisa ditambahkan beberapa tetes pewarna makanan pada tahap ini. Kocok dengan kecepatan rendah hingga butter cream siap dipakai. Gunakan spatula untuk melapisi kue dengan butter cream. Taruh di atas kue kemudian ratakan dengan spatula hingga sisi sampingnya. Untuk mempermudah aplikasi, kita bisa gunakan meja putar. Hiasan kue ulang tahun anak laki-laki bisa ditempelkan pada kue yang telah diolesi butter cream ini.

Tambahkan gula pasir lalu kocok kembali menggunakan mixer. Jika kita menginginkan warna butter cream selain putih, bisa ditambahkan beberapa tetes pewarna makanan pada tahap ini. Kocok dengan kecepatan rendah hingga butter cream siap dipakai. Gunakan spatula untuk melapisi kue dengan butter cream. Taruh di atas kue kemudian ratakan dengan spatula hingga sisi sampingnya. Untuk mempermudah aplikasi, kita bisa gunakan meja putar. Hiasan kue ulang tahun anak laki-laki bisa ditempelkan pada kue yang telah diolesi butter cream ini. 

Sebenarnya masih banyak cara lain dalam menghias kue ulang tahun bagi anak-anak. Kita bisa mendapatkannya di MamaPapa.id dan mempraktekkannya saat menghias kue agar perayaan ulang tahun menjadi semakin semarak dan meriah.

Tags

About The Author

Bang Joni 14
Pensil

Bang Joni

Bang Joni

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel