Macam - Macam Arti Dari Mimpi

29 Oct 2018 09:30 1208 Hits 0 Comments
Bagaimana arti dari mimpi - mimpi tersebut. Simak disini untuk mengetahuinya. 

Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (Rapid Eye Movement / REM sleep). Kejadian yang ada di dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan kadang – kadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.

Ternyata mimpi itu ada banyak macamnya, dan dari setiap macamnya itu memiliki arti yang berbeda – beda. Berikut saya akan menjelaskan beberapa mimpi dan artinya yang dilansir dari www.cosmopolitan.co.id yaitu :

1. Jatuh

Menurut seorang penulis yang bernama Lauri Loewenberg, mimpi cukup umum untuk kita yang memiliki masalah besar dengan pekerjaan, hubunganm atau hal lain yang hampir lepas kendali. Namun jika kita bermimpi sedang jatuh dengan perlahan tanpa ketakutan, itu mengindikasikan ketentraman dan bahwa kita sedang merelakan sesuatu atau seseorang pergi.

2. Dikejar – kejar

Meski kedengarannya agak menakutkan, psikolog Ian Wallace menganggapya sebuah tanda yang baik, karena mimpi tersebut dapat kita jadikan motivasi yang mendorong kita untuk menghadapi masalah yang sering ditunda.

3. Gigi Keropos

Wallace juga mengartikan gigi sebagai simbol kekuatan dan percaya diri. Mimpi tersebut dan percaya diri. Mimpi tersebut bertanda bahwa sesuatu terjadi dalam hidupnya yang menurunkan tingkat kekuasaan atau kepercayaan pada dirinya. Menurut seorang penulis, Russell Grant, gigi keropos adalah pertanda buruk yang melambangkan sebuah hubungan yang rusak.

4. Telanjang Di Depan Umum

Para ahli setuju bahwa mimpi telanjang di sebuah tempat public menandakan kegelisahan dan ketidakamanan, Riset yang dilakukan Wallace mengungkap bahwa mimpi tersebut umum untuk kita yang baru memasuki wilayah baru, atau ketika rahasia kita baru saja terbongkar.

5. Terbang

Jika kita bermimpi sedang sedang melaju di langit – langit tinggi, mimpi ini dapat diinterpretasikan bahwa kita ambisius dan kehidupan kita lancar. Jika kita kesusahan dan dihadapi dengan rintangan, itu artinya kita sedang berada dalam sebuah situasi yang tidak terkendalikan.

6. Bertemu Selebriti

Wallace mengungkap bahwa mimpi bertemu selebriti ini sering dialami klien – kliennya. Menurutnya, selebriti yang muncul di mimpi tersebut terbilang relevan dan menunjukkan tipe talenta yang kita kagumi. Loewnberg menulis bahwa selebriti adalah simbol bahwa kita merasa ingin lebih dikenal dan dihargai.

7. Meninggal

Mimpi seperti ini sebenarnya mengungkapkan keinginan kita untuk mengakhiri sesuatu dari hidup kita misalnya sebuah hubungan, pekerjaan, ataupun masa lalu. Grant menekankan bahwa mimpi ini seharusnya memberikan kita semangat untuk memulai hidup yang baru.

Tags

About The Author

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4 37
Ordinary

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4

Be Unique Yourself
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel