Macam - Macam Sifat Umum Aktifitas Manusia

15 Oct 2018 09:47 1517 Hits 0 Comments
Sifat manusia pada umumnya berbeda - beda. Disini saya akan mengulas beberapa sifat manusia

Sifat manusia pada umumnya tidak ada yang sama pastinya akan berbeda – beda, walaupun ada yang sama tidak mungkin sama seluruhnya pasti akan ada perbedaannya atau mungkin hanya kebetulan saja. Baik dalam melakukan aktivitas kehidupan sehari – hari baik itu di lingkungan sekolah, rumah, pekerjaan pasti sifat mereka akan berbeda – beda.

Disini saya akan mengulas beberapa sifat – sifat umum aktivitas manusia yang dilansir dari âwww.dosenpsikologi.com yaitu :

1. Sifat Umum Aktifitas Manusia Pemalas

Jenis sifat ini adalah sifat yang sangat mengerikan yang ada di dunia ini. Karena jika individu memiliki sifat umum aktifitas manusia ini yang kadarnya tinggi, dia akan malas melakukan apapun.

2. Fobia Terhadap Sesuatu Hal

Fobia seringkali terjadi akibat dari kejadian buruk di masa lalu. Psikolog di Emory University School of Medicine Atlanta, menemukan adanya karakter fobia yang diturunkan dari orang tua kepada anaknya, lalu psikolog itu melakukan percobaan kepada seekor tikus. Mereka memberikan perlakukan seperti kejut listrik hingga membuat tikus trauma. Dan tak disangka sangka sifat umum aktifitas manusia trauma itu diturunkan kepada anaknya setelah terjadi perkawinan.

3. Sifat Tentang Musik

Setiap orang memiliki selera music yang berbeda beda. Misalnya ada seseorang yang sangat menyukai musik pop dan ada juga yang sangat menyukai musik rock yang sangat keras. Ternyata selera music ini dipengaruhi oleh karakter, meski tak 100% karena sisanya juga dipengaruhi oleh lingkungan yang mengelilingi setiap individu. Ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh psikolog di Amerika. Diketahui jika karakter mempengaruhi selera music sebesar 60% pada individu dibawah 50 tahun. Jika sudah berada di atas itu selera music akan dipengaruhi karakter sebesar 40% saja.

4. Sifat Kekerasan

Orang yang hobinya berkelahi, mencari masalah dan hal – hal yang berbau kekerasan ternyata memiliki karakter kekerasan dalam tubuhnya. Karakter ini mempengaruhi dengan cukup signifikan. Psikolog mengatakan jika karakter ini bisa membuat orang 13 kali lipat ingin melakukan kekerasan. Orang biasa mungkin saja akan santai dalam menghadapi masalah. Namun orang yang memiliki sifat kekerasan ini akan langsung minta bertarung. Psiolog di Finlandia menemukan fakta unik ini ketika menganalisis 900 kriminal di tahanan. Mereka menemukan adanya dua karakter yang berpengaruh besar dengan perilaku keerasan ini. Bahkan ada juga karaker pembunuh. Karakter ini berkorelasi dengan karakter kekerasan.

5. Sifat Berhubungan Dengan Kegiatan

Tidak semua orang di dunia ini bisa menyetir. Mungkin banyak yang bisa namun peluang terjadi tabrakan juga cukup besar. Peneliti di Amerika melakukan uji coba kepada beberapa orang di tempat uji coba mendapatkan SIM. Hasilnya begitu mengejutkan. Ada 30% orang yang kemampuan menyetirnya dipengaruhi oleh karakter. Ada semacam zat bernama BDNF yang menyebabkan orang menyetir atau tidak. BDFN bertugas untuk mempertahankan memori di dalam otak. Jika zat ini menurun artinya kerja otak jadi menurun ketika menyetir.

Tags

About The Author

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4 37
Ordinary

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4

Be Unique Yourself
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel