Tips Meningkatkan Semangat Bekerja

8 Oct 2018 11:09 869 Hits 0 Comments
Mau tau apa saja yang bisa meningkatkan semangat ? Simaklah tips berikut

Kita sebagai manusia pasti pernah mengalami yang namanya malas, misalnya ketika kita mengerjakan suatu rutinitas tersebut secara terus – menerus hingga membuat diri kita bosan dan malas untuk mengerjakannya. Mungkin dengan berhenti sejenak bisa menghilangkan rasa tersebut, namun apabila berkepanjangan hingga tidak mau untuk mengerjakannya lagi karena malas atau bosan, hal tersebut harus kita hindari. Oleh karena itu sangat diperlukan refreshing ataupun istirahat untuk meningkatkan rasa semangat untuk kembali mengerjakan rutinitas yang biasa kita lakukan.

Walaupun meningkatkan semangat setiap orang itu berbeda – beda caranya, namun disini saya ada beberapa tips untuk meningkatkan semangat yaitu :

1. Berhenti untuk menunda – nunda pekerjaan

Berdasarkan penelitian, seseorang yang selalu menumpuk – numpuk suatu pekerjaan dan mengerjakan seluruhnya dalam satu waktu, bisa membuat pikiran kita stress, bahkan membuat kita malas untuk mengerjakannya sehingga pekerjaannya terbengkalai dan juga bisa berpotensi penyakit seperti darah tinggi.

2. Cobalah mendengarkan musik yang bisa membangkitan semangat

Ketika kita sedang merasa bosan atau jenuh terhadap pekerjaan yang sedang kita kerjaan, cobalah untuk berhenti sejenak lalu mendengarkan musik yang paling disukai dan bisa memicu membangkitkan rasa semangat. Karena mendengarkan musik adalah salah satu aktivitas yang bisa membuat mood kita yang asalnya buruk menjadi lebih baik lagi.

3. Waktu tidur yang cukup

Kita juga perlu memperhatikan waktu kita beristirahat, setidaknya minimal 6 jam dalam sehari. Karena ketika kita kekurangan tidur, bisa mengakibatkan gagal fokus dan bahkan bisa juga membuat kita malas untuk melakukan suatu kegiatan. Jadi ketika kita merasa lelah lebih baik kita beristirahat, jangan memaksakan.

4. Selalu sabar, ikhlas dan berdoa dalam melaksanakan suatu pekerjaan

Apabila kita sabar, ikhlas dan selalu berdoa dalam melaksanakan suatu kegiatan, pasti kita akan diberi kemudahan dan semangat yang tinggi untuk mengerjakannya oleh sang pencipta. Oleh karena itu sangat diperlukan sabar ketika diberi ujian dalam melakukan suatu pekerjaan, lalu ikhlas juga dalam menjalaninya serta berdoa ketika akan mengerjakannya.

5. Mengikuti kata hati

Jadi maksudnya ketika kita melakukan suatu pekerjaan itu harus sesuai dengan kata hati kita dan rasa semangat yang tinggi. Karena jika kita melakukan suatu pekerjaan yang tidak sesuai dengan hati kita, maka biasanya kita akan tidak ikhlas dan asal – asalan serta bermalas – malasan untuk mengerjakannya.

6. Jauhkan gadget untuk beberapa saat

Biasanya orang yang sudah kecanduan gadget seperti handphone akan sangat sulit sekali ketika hidup sehari tanpa handphone tersebut. Jadi ketika akan melakukan suatu pekerjaan kita akan malas – malasan lalu menundanya dan memilih untuk bermain handphone. Dan dampaknya pekerjaan tersebut terbengkalai tidak dikerjakan. Oleh karena itu kita perlu bisa mengontrol diri kita agar bisa membatasi tidak keseringan membuka atau memainkan handphone.

Tags

About The Author

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4 37
Ordinary

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4

Be Unique Yourself
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel