7 Keunggulan Xiaomi Pocophone F1 yang Membuat Layak Beli di Tahun 2018

3 Sep 2018 23:09 2439 Hits 0 Comments
Kenapa Xiaomi Pocophone? Bukan Xiaomi Redmi atau Xiaomi Mi? Karena Pocophone adalah sub-brand Xiaomi dari raksasa asal China, dimana sejatinya Xiaomi selalu memberi harga terjangkau namun dengan spesifikasi yang berkualitas. Di Pocophone F1 ini juga memberikan harga terjangkau tapi dengan spesifikasi yang lebih ditingkatkan lagi. Jadi tidak heran kalau para masyarakat terutama para Mi Fans berlomba-lomba untuk membeli hp ini.

Kenapa Xiaomi Pocophone? Bukan Xiaomi Redmi atau Xiaomi Mi? Karena Pocophone adalah sub-brand Xiaomi dari raksasa asal China, dimana sejatinya Xiaomi selalu memberi harga terjangkau namun dengan spesifikasi yang berkualitas. Di Pocophone F1 ini juga memberikan harga terjangkau tapi dengan spesifikasi yang lebih ditingkatkan lagi. Jadi tidak heran kalau para masyarakat terutama para Mi Fans berlomba-lomba untuk membeli hp ini. dibawah ini 7 keunggulan Xiaomi pocophone yang membuat layak beli.

1.Ditenagai Snapdragon 845 dengan AIE (Artificial Intelligence Engine)

Xiaomi Pocophone F1 sudah ditenagai prosesor besutan Snapdragon yang terbaru di tahun 2018 yaitu Snapdragon 845 dengan teknologi AIE (Artificial Intelligence Engine), dimana AIE ini berperan dalam aktifitas sehari-hari seperti mendeteksi objek dengan kamera, penerjemah real-time, dan pemindai wajah. Prosesor ini berfabrikasi 10nm dan mempunya 8 core dengan clockspeed sampai 2.8 GHz dan ditemani dengan GPU Adreno 630 yang dijamin pengalaman multitasking dan bermain game berat seperti PUBG Mobile bakal lebih lancar.

2. Bodi dari Plastik Polycarbonate

Kok masuk keunggulan? Jangan bingung dulu karena plastik jenis ini bukan plastik biasa, tapi jenis plastik ini yang dijamin kuat terhadap benturan dan tidak licin ketika dipegang. Hebatnya lagi Xiaomi Pocophone F1 sudah dilengkapi Liquid Cooling System atau Sistem Pendingin Cair, jadi perpaduan antara bodi Plastik Polycarbonate dan Liquid Cooling System dapat menjaga suhu agar tetap adem.

3.  Layar Kekinian dengan Rasio 18.7:9

Tahun 2018 layar harus kekinian dong. Xiaomi Pocophone F1 mengusung layar 6.18 inch IPS Full HD+ beresolusi 2246 x 1080 piksel dengan rasio lebih panjang 18.7:9 dan berponi lebar. Aspek rasio di layar ini mencapai 82,2% dimana bagian atas atau disebut poni hanya ada sisa untuk poni dan bagian bawah atau dagu disisakan sedikit.

4. RAM dan Memori Internal Super Lega

Kombinasi antara RAM hingga 6GB dan 2 pilihan memori internal hingga 64GB dan 128GB itu sudah cocok banget untuk mengunduh dan menjalankan banyak aplikasi dan game, apalagi menyimpan foto dan video. Masih kurang? Disediain slot MicroSD kok sampai 256GB, tapi slot di Xiaomi Pocophone F1 ini tipenya hybrid yaa. Jadi pilih aja mau dual SIM atau 1 SIM + MicroSD itu terserah.

5. Kapasitas Baterai Sampai 4000 mAh

Baterai sebesar ini sudah sangat cukup untuk dipakai seharian penuh, apalagi didukung prosesor Snapdragon 845 yang memiliki fabrikasi 10nm yang pasti lebih awet.

6. USB type-C

 Xiaomi Pocophone F1 sudah pakai colokan kekinian yaitu USB Type-C. Dengan USB Type-C memungkinkan untuk transfer data antar perangkat jauh lebih cepat, dan sudah support Quick Charge 3.0 berkat prosesor Snapdragon 845 nya karena charger bawaannya aja outputnya 3A.

7. Dual Kamera Belakang 12MP + 5MP dan Kamera Depan 20MP

Dual Kamera udah jadi hal yang wajib di tahun 2018. Xiaomi Pocophone F1 punya dua kamera di belakang, masing-masing beresolusi 12MP bukaan f/1.9 sebagai lensa utama dan 5MP bukaan f/2.0 sebagai depth sensor atau sebagai pemberi efek bokeh. Kamera belakangnya udah ada PDAF untuk hasil fokus yang lebih baik dan AI untuk mendeteksi objek apa yang sedang diambil untuk pengoptimalan kualitas gambar. Sensor yang dipakai kamera belakangnya adalah Sony IMX363. Untuk kamera depan ada resolusi 20MP bukaan f/2.0 yang punya fitur beauty untuk mempercantik wajah.

Tags

About The Author

ilham13 40
Ordinary
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel