Merasa Bosan ?

30 Aug 2018 14:20 3747 Hits 0 Comments
Pernah gak kalian merasa bosan dengan Aktivitas yang gitu gitu aja !

Apakah kalian pernah merasa bosan atau jenuh ? Pastinya semua orang pernah mengalami hal ini , seringkali kita terjebak dengan rasa bosan dan jenuh ketika berada di suatu tempat yang bahkan tempat itu ramai dengan orang lain.

Bosan adalah suatu keadaan dimana  pikiran menginginkan perubahan karena terjadi pengulangan kegiatan atau hal yang dilakukan. Dan ada rasa ingin melakukan atau mendambakan sesuatu yang dianggap baru untuk menyegarkan pikiran.

Terus apa yaa tips supaya kita terlepas dari rasa bosan ? Ternyata ada beberapa tips jitu untuk menghilangkan kebosanan.

Penyebab Bosan

Bosan yang kita alami bisa terjadi Karena beberapa hal berikut ini ;

  1. Stagnan : stagnan merupakan keadaan dimana anda merasa kehidupan selalu stagnan atau sama dari waktu ke waktu tanpa adanya perubahan.
  2. Kesendirian : Seringkali penyebab bosan yakni merasa sendiria atau tidak ada orang lain yang diajak untuk melakukan interaksi.
  3. Tidak ada aktivitas : Umumnya beberapa orang mengalami kebosanan karena seringkali menghabiskan waktu dan melakukan kegiatan yang cukup banyak. Tetapi berhenti dalam waktu tertentu secara tiba-tiba.
  4. Kondisi tidak menyenangkan : sebagian orang lebih menyukai kegiatan yang dinamis, dimana bukan hanya duduk diam atau mendengarkan orang lain namun menginginkan hal yang bergerak atau menghasilkan sesuatu. Karena kejadian inilah menyebabkan banyak orang menjadi lebih cenderung bosan.

Itulah beberapa alasan mengapa seseorang sering kali merasa bosan , nah untuk tips menghilangkan rasa bosan tersebut silahkan kalian simak dibawah ini !

1.Lakukan Hal / Aktivitas Baru

Hal utama yang selalu membuat seseorang merasa bosan adalah  melakukan keseharian dengan hal yang sama setiap harinya. Melakukan aktivitas yang sama setiap hari pastinya akan membuat kita mudah merasa bosan , untuk itu kita harus mencari hal atau aktivitas yang baru yang membuat kita bahagia misalnya pergi bermain dengan teman atau jalan jalan ketika weekend bagi kalian yang sudah bekerja. Lakukanlah hal yang anda suka dan mampu untuk dilakukan dalam keseharian.

2.Lakukan / Jalankan Hobi

Melakukan hobi merupakan trik jitu selanjutnya dimana anda bisa menghilangkan kebosanan. Contoh kecilnya saja anda bosan melewati jalanan Jakarta yang selalu macet dan melelahkan anda, maka ketika hari libur anda memutuskan untuk bersepeda di taman kota.

3.Pergi Jalan Jalan

Jalan-jalan adalah kegiatan yang paling mudah untuk menyegarkan pikiran. Menurut psikologi, jalan-jalan atau refreshing haruslah dilakukan oleh beberapa orang yang memiliki kegiatan yang padat dan menjenuhkan. Dengan porsi 30% dalam hidup seseorang dalam satu bulan ia harus menghabiskan waktu untuk bisa berjalan-jalan dan juga menyegarkan pikiran.

Itulah tips yang bisa anda lakukan ketika merasa Bosan atau Jenuh dengan keseharian yang di jalani , semoga bermanfaat :)

About The Author

Dodi wahyono 33
Ordinary

Dodi wahyono

Saya adalah seorang pelajar di SMK YPC TASIKMALAYA mengambil keahlian di bidang IT khusus nya di REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel