Tips Meningkatkan Mood

19 Aug 2018 20:25 1024 Hits 0 Comments
Ternyata mengkonsumsi makanan bisa meningkatkan mood. Mau tau apa saja ? Simak tips berikut untuk meningkatkan mood 

Suasana hati atau mood seseorang dapat berubah – ubah tidak tentu, bisa berubah menjadi baik ataupun malah memburuk. Ketika mood seseorang memburuk, biasanya orang tersebut akan terlihat murung, diam bahkan ada yang sampai marah – marah tidak jelas. Hal tersebut dikarenakan suasana hatinya sedang memburuk. Dengan menenangkan orang tersebut mungkin saja bisa meredakannya serta membuat moodnya kembali. Tetapi ada juga yang sudah ditenangkan, orang tersebut malah masih badmood atau suasana hatinya memburuk.

Ketika mood kita tidak menentu, ternyata mengonsumsi makanan bisa menjadi salah satu hal yang bisa membangkitkan semangat. Berikut macam – macam makanan yang bisa membangkitkan rasa semangat atau moodbooster :

1. Cokelat

Cokelat dipercaya bisa menjadi moodbooster seseorang yang sedang badmood, karena rasanya yang manis bisa membuat orang yang mengkonsumsinya merasa senang. Dan cokelat  juga memiliki kandungan antioksidan, termasuk magnesium yang membuat otot-otot menjadi lebih relax, tekanan darah bisa menurun dan sirkulasi darah lebih baik. Beberapa potong cokelat dengan kandungan cocoa 70 persen (dark chocolate) bisa menurunkan tingkat kecemasan, depresi dan kelelahan. 

2. Pisang

Pisang adalah buah yang paling bisa menambah energi dengan kandungan potassiumnya. Dengan mengkonsumsi pisang, kita bisa mengurangi resiko stroke dan jantung berdegup kencang. Pisang juga sumber vitamin B yang baik. Konsumsi pisang satu buah setiap hari untuk mengawali hari sangat dianjurkan untuk mempertahankan mood kita .

3. Kopi

Selain bisa menjadi penahan rasa ngantuk, ternyata kopi juga bisa menjadi moodbooster ketika dikonsumsi, karena satu gelas kopi bisa membantu tubuh beraktivitas dengan baik sepanjang hari. Mereka yang mengonsumsi kopi setiap hari dipercaya memiliki peningkatan dopamine dan serotonin, zat kimia dalam tubuh yang menangkis emosi negatif.

4. Telur

Telur mengandung vitamin D yang berperan penting dalam urusan sistem ketahanan tubuh yang bisa mencegah kita dari berbagai penyakit seperti batuk, demam dan flu. Tidak hanya membantu memperbaiki mood dan mengenyahkan depresi, vitamin D juga baik untuk menurunkan berat badan. Jadi sangat baik bagi kalian yang ingin diet.

5. Buah Berry

Macam – macam berry seperti , blackberry, blueberry, strawberry atau raspberry adalah pilihan terbaik untuk sarapan. Buah - buahan jenis berry ini mengandung anthocyanidin yang bisa mengurangi inflamasi di tubuh dan sekaligus menurunkan tingkat depresi. Buah - buahan ini juga mengandung antioksidan yang tidak hanya baik untuk kulit tapi juga bisa membantu memperlambat penuaan.

6. Salmon

Ikan salmon memiliki zat omega 3 yang sangat tinggi yang diketahui sangat ampuh untuk mengatasi mood swing/badmood dan depresi. Omega 3 bisa meningkatkan daya ingat dan meningkatkan konsentrasi juga. Kombinasikan dengan sayuran rebus, harimu dijamin bebas stres.

 

 

Tags

About The Author

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4 37
Ordinary

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4

Be Unique Yourself
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel